Hinet Internet Cepat 4G LTE
Apakah Kamu Menutup Webcam Laptop Menghindari Hacker?

Apakah Kamu Menutup Webcam Laptop Menghindari Hacker?

Apakah Kamu Menutup Webcam Laptop Menghindari Hacker? – Sebelumnya nitezen pernah dihebohkan dengan foto Mark Zuckerberg, CEO Facebook yang sedang memegang papan. Akan tetapi, bukan itu yang menjadi perbincangan netizen. Netizen salah fokus setelah melihat laptop di belakang Mark. Laptop itu terlihat seperti ditutupi sesuatu pada bagian webcam-nya. Mark mengkonfirmasi bahwa hal itu merupakan langkah yang dilakukan untuk menghindari hacker. Ia mengaku pada tahun 2016 akun Twitter-nya sempat di-hack. Tindakan Mark ini yang memicu orang-orang ikutan menutup webcam-nya. Apakah Hinet Lovers juga menutup webcam kalian untuk mencegah hacker? Berikut ini ada berbagai alasan lain mengapa webcam ditutup.

Apakah Kamu Menutup Webcam Laptop Menghindari Hacker? - menghindari pengintaian

1. Menghindari Pengintaian

Kemudahan akses internet yang hampir tanpa batas mencakup seluruh dunia membuka kesempatan siapa saja untuk melakukan berbagai hal, termasuk yang dilakukan hacker untuk beragam kepentingan. Hacker nakal yang memang ingin melakukan hal merugikan, ditengarai dapat dengan mudah mengintai lewat webcam di laptop. Para hacker bisa saja mengetahui segala aktivitas atau rahasia pribadi pada laptopmu lewat webcam. Inilah yang kemudian disebut-sebut menjadi alasan mengapa Mark Zuckerbeg menutup webcam di laptopnya.

Baca Juga: Handphone Paling Canggih Generasi 2000an. Kamu Pernah Coba?

2. Videomu Akan Dijual

Perlu Hinet Lovers ketahui ulah hacker memang tidak bisa ditebak dan kehadirannya dapat meresahkan. Dikabarkan hacker dapat menyusup lewat webcam laptop walaupun laptop dalam keadaan mati. Pada saat itu, dikhawatirkan hacker bisa merekam kegiatan kita secara diam-diam, kemudian dijual. Hacker kemudian mendapatkan uang dari video pengintaiannya tanpa izin, kemudian merugikan orang yang tidak tahu kapan dirinya telah direkam.

Selain itu, Hinet juga punya tips untukmu agar terhindar dari bahaya pengintaian lewat kamera webcam. Di antaranya yaitu:

Apakah Kamu Menutup Webcam Laptop Menghindari Hacker? - menutup dengan stiker

Jika kamu memiliki kekhawatiran yang sama dengan Mark Zuckerbeg, kamu bisa meniru caranya dengan menutup kamera laptop menggunakan sebuah stiker atau sejenisnya. Namun, dimungkinkan ada Hinet Lover yang berpikir bahwa orang-orang yang melakukan hal ini terlalu berlebihan, ya. Akan tetapi, bagi orang yang sudah melakukannya beranggapan dirinya ingin mencegah sesuatu yang tidak diinginkan. Menutup webcam laptop dinilai sebagai cara yang efektif dan simpel untuk dilakukan.

Baca Juga: Jenis-Jenis Jaringan Internet Yang Harus Kamu Ketahui

Bahkan seorang direktur dari lembaga investigasi dari Amerika, FBI, James Comey beropini bawa menutup webcam di laptop adalah hal yang penting untuk dilakukan. Disebut-sebut bahwa tindakannya itu merupakan bentuk kepedulian terhadap keamanan personal. Waspada terhadap keselamatan dan keamanan pribadi memang menjadi kebutuhan setiap orang ya, Hinet Lovers.

Bagaimana Hinet Lovers? Apakah kamu sekarang sedang mencari stiker untuk menutup webcam? Beragam cara wajar kok, dilakukan untuk menciptakan rasa aman. Asalkan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Nah, kalau menggunakan Paket Internet Unlimited dari Hinet nggak akan merugikan kamu deh, Hinet Lovers. Karena bisa kamu gunakan untuk internetan sepuasnya ditambah dengan kemudahan isi ulang lewat official strore di Tokopedia, Lazada, dan Shopee.

Baca Juga: Lebih Hemat Beli Hinet Dengan Voucher Toko dan Diskon di Official Store di Shopee 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.