Hinet Internet Cepat 4G LTE
Aplikasi Android Suka Berhenti Tiba-Tiba? Begini Cara Mengatasinya!

Aplikasi Android Suka Berhenti Tiba-Tiba? Begini Cara Mengatasinya

Aplikasi Android Suka Berhenti Tiba-Tiba? Begini Cara Mengatasinya – Lagi asik-asiknya bermain game, menjelajahi sosial media, atau sedang memakai aplikasi lainnya lalu tiba-tiba aplikasi berhenti dan keluar dengan sendirinya. Bagaimana perasaanmu Hinet Lovers jika menghadapi hal ini terus menerus terjadi? Pastinya membuat kamu menjadi kesal dan bikin emosi kan? Bagi pemakai android, mengalami aplikasi eror sudah menjadi hal yang biasa. Dikala memakai aplikasi, muncul tulisan Unfortunately, App Has Stopped yang berarti aplikasi telah berhenti. Setelah muncul tulisan ini, aplikasi langsung keluar dengan sendirinya. Untuk itu, Hinet punya solusi bagaimana cara mengatasi aplikasi yang keluar sendiri. Mau tahu lebih lengkapnya cara mengatasi aplikasi yang berhenti? Simak di bawah sini!

1. Musnahkan Cache yang Menumpuk

Aplikasi Android Suka Berhenti Tiba-Tiba? Begini Cara Mengatasinya

Cache merupakan data-data yang muncul akibat dari aplikasi yang kamu akses memakai internet. Pengguna android pastinya tidak pernah terlepas dari aplikasi yang membutuhkan akses internet. Jika kamu tidak rutin membersihkan cache ini, maka perfoma smartphone kamu menjadi menurun dan bahkan bisa memangkas storage. Cache yang menumpuk ini juga bisa menjadi pemicu aplikasi berhenti tiba-tiba.

Baca Juga: Main Game Suka Lag? Gunakan Aplikasi Game Booster Android Terbaik Ini!

2. Kapasitas RAM Kurang Memadai

Aplikasi Android Suka Berhenti Tiba-Tiba? Begini Cara Mengatasinya

Ketika aplikasi sedang berjalan, maka bagian perangkat yang mempertahankan aplikasi tetap terbuka ialah RAM. Maka salah satu solusinya kenalilah kapasitas RAM androidmu. Apabila memang kondisi RAM kurang memadai, matikan aplikasi berat lainnya apabila tidak digunakan ataupun menggunakannya secara bersamaan. Kasus aplikasi eror/terhenti secara tiba-tiba juga disebabkan oleh penuhnya RAM.

Baca Juga: Ternyata Lima Aplikasi Ini Yang Bikin Baterai Androidmu Boros

3. Hapus dan Instal Kembali Aplikasi yang Bermasalah

Aplikasi Android Suka Berhenti Tiba-Tiba? Begini Cara Mengatasinya

Apabila memang dirasa aplikasi sudah terlalu bermasalah, ada baiknya kamu hapus dahulu. Kemudian instal kembali. Maka akan terasa seperti terlahir kembali. File yang menyebabkan rusaknya aplikasi akan menghilang dan akan menjadi normal seperti semula.

Baca Juga: Puas Browsing Dengan Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Upgrade Sistem Operasi Android

Aplikasi Android Suka Berhenti Tiba-Tiba? Begini Cara Mengatasinya

Salah satu hal lainnya yang wajib kamu perhatikan ialah apakah aplikasi kompatibel dengan OS androidmu yang sekarang? Faktor lainnya yang menyebabkan aplikasi terhenti ialah karena aplikasi tersebut tidak cocok dengan OS perangkat yang kamu miliki. Solusinya adalah dengan mengupgrade OS ke versi yang lebih tinggi.

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi aplikasi yang keluar sendiri. Apabila kamu sering mengalami eror seperti itu, terapkanlah salah satu cara yang sudah Hinet sampaikan di atas ini. Sebagai penutup informasi, Hinet ingin mengingatkanmu untuk terus memakai dan berlangganan MiFi Economy Plus. Dapatkan kuota 90GB dengan masa aktif 90 hari. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.