Hinet Internet Cepat 4G LTE
Aplikasi Android yang Bisa Membantu Kamu Menghemat Kuota

Aplikasi Android yang Bisa Membantu Kamu Menghemat Kuota

Aplikasi Android yang Bisa Membantu Kamu Menghemat Kuota – Sekarang, kita sudah memasuki zaman yang mana hampir seluruh manusianya memakai android untuk berbagai keperluan. Sebut saja memesan tiket pesawat, menonton streaming, berinteraksi jarak jauh, mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan kantor, hingga melakukan transaksi jual-beli. Untuk melakukan hal itu semua, sayangnya si android ini harus terhubung dengan koneksi internet. Jika koneksi internet tidak menyala, maka sama saja androidmu seperti ponsel tahun 90an yang hanya berfungsi untuk menelepon.

Jika seperti itu, otomatis androidmu membutuhkan kuota untuk mengakses semuanya. Pertanyaannya, “kalau banyak aplikasi yang memakai kuota, bagaimana cara menghemat kuota internet?” Jawabannya simpel, untuk meminimalisir penggunaan kuota, berikut daftar aplikasi hemat kuota yang wajib kamu download:

1. Opera Mini

Aplikasi Android yang Bisa Membantu Kamu Menghemat Kuota - Opera Mini

Opera Mini merupakan aplikasi besutan Opera yang memungkinkan penggunanya untuk browsing dengan hemat kuota. Dikarenakan fitur “safe data” yang sudah tersematkan dalam aplikasi ini. Menariknya, Opera Mini juga dibenamkan fitur “save offline”. Dengan begitu, pengguna mampu mengakses situs yang sudah dikunjungi tanpa memerlukan data internet.

Baca Juga: Blokir Iklan Bisa Membuat Hemat Kuota Loh, Berikut Caranya

2. Samsung Max

Aplikasi Android yang Bisa Membantu Kamu Menghemat Kuota - Samsung Max

Aplikasi menghemat kuota selanjutnya ialah Samsung Max. Aplikasi ini nantinya akan bertugas mengompresi data untuk aplikasi yang aksesnya membutuhkan koneksi data seluler. Selain itu, tugas dari Samsung Max ini ialah menunjukkan aplikasi mana saya yang paling banyak membutuhkan data seluler dan kamu bisa memblokir aplikasi itu.

Baca Juga: Aplikasi Nonton Anime Terbaik dan Cara Menghemat Kuota

3. Chrome Browser

Aplikasi Android yang Bisa Membantu Kamu Menghemat Kuota - Chrome Browser

Tidak hanya Opera Mini, nyatanya Chrome Browser juga memiliki fitur “data saver” yang mampu memangkas penggunaan cookies dan meminimalisir penggunaan data seluler ketika menjelajahi internet.

Baca Juga: Tips Maksimal Untuk Memanfaatkan Kuota Malam

4. CM Data Manager

Aplikasi Android yang Bisa Membantu Kamu Menghemat Kuota - CM Data Manager

Kamu butuh aplikasi yang mampu memonitor penggunaan data dan kecepatan jaringan? Maka aplikasi CM Data Manager sangat pas untukmu. Aplikasi ini nantinya akan memberikan informasi data dan memberi peringatan bila ada aplikasi yang boros penggunaan data selulernya.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Internet Speed Meter Lite

Aplikasi Android yang Bisa Membantu Kamu Menghemat Kuota - Internet Speed Meter Lite

Apabila kamu tipikal orang yang kalau sudah mengakses aplikasi suka berlebihan? Maka aplikasi Internet Speed Meter Lite dapat membantumu untuk mengontrol penggunaan kuota internet agar tidak melebihi batas.

Apabila kamu ingin menghemat kouta internet, gunakan saja aplikasi-aplikasi yang sudah Hinet share di atas ya. Lalu, jika kamu ingin membeli Paket Internet Paling Murah, dengan total kuota 90GB/Bulan maka Hinet lah yang pilihan yang paling tepat. Dapatkan kemudahan dan kecepatan berinternet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.