Hinet Internet Cepat 4G LTE
8 Aplikasi terbaik Untuk Latihan dan Belajar Bahasa Korea

8 Aplikasi terbaik Untuk Latihan dan Belajar Bahasa Korea

8 Aplikasi terbaik Untuk Latihan dan Belajar Bahasa Korea – Demam Korea di Tanah Air semakin mewabah ketika K-drama dan idol K-pop datang menginvasi para netizen. Bagaimana tidak, tiap bulan pasti ada saja update K-drama terbaru. Tidak hanya itu, bahkan grup idol K-pop juga banyak mengadakan konser yang spektakuler dan beberapa diantaranya ada yang berkunjung ke Indonesia. Sehingga para K-popers kian menggila. Namun, bukan K-popers sejati namanya jika kamu tidak memahami bahasa korea. Setidaknya kamu harus mengerti sebagiannya. Siapa tahu nanti kamu bisa mengobrol dengan idol favoritmu.

Tidak perlu ribet-ribet, sekarang Hinet Lovers bisa belajar bahasa korea offline maupun online dengan aplikasi belajar bahasa Korea pemula di Android. Jadi kalian tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk belajar bahasa Korea. Kamu bahkan bisa belajar dengan cara menonton filmnya dan translate sendiri bahasanya dengan kamus bahasa Korea ataupun aplikasi belajar bahasa Korea online.

Belajar bahasa Korea dengan menggunakan aplikasi juga terbilang lumayan efisien. Alasannya, kamu bisa menentukan waktu dan lokasi yang diinginkan. Hinet Lovers dapat menggunakan aplikasi belajar bahasa Korea online di rumah, di kafe, di perpustakaan, dan sebagainya.

Berikut ini, Hinet akan membagikan daftar aplikasi belajar bahasa Korea terbaik untukmu:

1. HelloTalk

Sebelum Jadi K-popers, Latihan Dulu Dengan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini - HelloTalk

HelloTalk – Chat, Speak & Learn Foreign Languages merupakan aplikasi belajar yang sudah didukung oleh lebih dari 100 bahasa, salah satunya adalah bahasa Korea. Hal yang menjadikan aplikasi ini istimewa adalah metode pembelajarannya. Hinet Lovers di sini bisa bersosialisasi secara langsung dengan orang-orang di berbagai belahan dunia. Sehingga kamu bisa saling bertukar ilmu, kamu dapat mengajarkan bahasa Indonesia kepada pengguna lainnya, begitu pula dengan lawan bicaramu nantinya juga akan mengajarkanmu bahasa Korea. Selain menyediakan fitur voice chat dan video chat, di aplikasi ini juga terdapat beragam jenis pesan, mulai dari gambar, tulisan, audio, dan sebagainya.

2. Drops

Sebelum Jadi K-popers, Latihan Dulu Dengan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini - Drops

Developers Language Drops mengembangkan banyak sekali aplikasi belajar bahasa asing. Namun, jika kamu ingin fokus ke bahasa Korea, Language Drops menghadirkan aplikasi belajar bahasa khusus Korea Selatan yang dinamakan Drops: Learn Korean language and Hangul alphabet. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa belajar struktur kalimat, prasa, kosakata, dan sebagainya.

Metode belajarnya pun terbilang sangat menyenangkan. Pengguna bisa belajar bahasa asing dengan cara mengikuti kuis ataupun bermain game. Namun, untuk bisa menikmati layanan aplikasi ini secara penuh, kamu harus membayar. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini secara gratis, akan ada batasan waktunya maksimal 5 menit per hari.

Baca Juga: Drama Korea Song Hye Kyo yang Paling Memorable

3. Memrise

Sebelum Jadi K-popers, Latihan Dulu Dengan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini - Memrise

Selain HelloTalk, aplikasi belajar bahasa asing yang juga menggunakan metode percakapan secara langsung adalah Memrise. Namun itu hanya salah satu fiturnya saja loh. Ada beberapa metode belajar lainnya yang terbilang sangat seru dan tidak terlalu monoton, seperti adanya kuis, pembelajaran pelafalan dengan dukungan audio, kosa kata, dan masih banyak lagi lainnya. Namun, untuk bisa merasakan fitur-fitur tersebut, kamu juga harus berlangganan dulu dengan aplikasi ini.

4. NAVER Korean Dictionary

Sebelum Jadi K-popers, Latihan Dulu Dengan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini - NAVER Korean Dictionary

Dari mendengar namanya saja, pasti Hinet Lovers langsung menebak kalau aplikasi ini hanya bisa dimanfaatkan untuk translate bahasa bahasa seperti kamus saja bukan? Kenyataannya tidak seperti itu. NAVER Corp merilis aplikasi Korean Dictionary ini dengan varian fitur menarik yang bisa kamu gunakan loh. Diantaranya bisa kamu manfaatkan sebagai media belajar kosakata, idiom, kata kerja, hingga kalimat populer yang sering digunakan dalam bentuk bahasa Korea. Di dalamnya juga tersedia audio untuk mempermudah kamu melatih pelafalan kalimat dan kata dengan baik.

Baca Juga: 5 Situs Download Drama Korea Sub Indo Terbaik di Tahun 2020

5. Simply Learn Korea

Sebelum Jadi K-popers, Latihan Dulu Dengan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini - Simply Learn Korea

Sesuai dengan namanya, aplikasi belajar bahasa Korea yang dikembangkan oleh Simya Solution ini sangat sederhana sekali penggunaannya. Sebagai pemula, aplikasi akan sangat cocok bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa Korea secara umum. Di dalamnya, tersedia 900 prasa dan kata yang biasa digunakan untuk  berkomunikasi. Metode belajarnya pun juga tidak terlalu monoton. Selain menyajikan soal-soal ujian dan latihan, di aplikasi ini juga terdapat kuis-kuis yang bisa kamu ikuti.

6. LingoDeer

Sebelum Jadi K-popers, Latihan Dulu Dengan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini - Lingodeer

Selain menyajikan materi belajar bahasa Inggris, LingoDeer juga menyajikan materi belajar bahasa asing lain, salah satunya Korea. Menariknya, metode pembelajaran yang disediakan di sini dirancang khusus oleh tenaga pendidik profesional yang memang ahli di bidang bahasa. Sehingga kamu tidak perlu meragukannya lagi. Bahkan, Hinet Lovers juga dapat menemukan sejumlah permainan mengasyikan yang bisa dijadikan sebagai metode belajar.

Baca Juga: Cara Download Film dan Drama Korea di Drakorindo. Gak Ribet!

7. Mondly (Learn Korean. Speak Korean. Korean Lessons.)

Sebelum Jadi K-popers, Latihan Dulu Dengan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini - Mondly

Mondly adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang terbilang berkualitas. Dikarenakan metode belajarnya yang terkesan tradisional, namun kata-kata yang dimunculkan di dalamnya merupakan kata-kata yang sering muncul di dalam percakapan sehari-hari. Berbagai fitur yang akan Hinet Lovers rasakan di aplikasi ini diantarnya, metode belajar kuis, adanya fitur audio pelafalan, dan beragam pembelajaran seperti kosa kata, prasa, konjungsi, dan sebagainya.

8. Write It! Korean

Sebelum Jadi K-popers, Latihan Dulu Dengan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini - Write It!

Ada satu lagi aplikasi pembelajaran yang bisa Hinet Lovers coba di Android, yaitu Write It! Korean. Bila aplikasi-aplikasi belajar bahasa Korea di atas lebih berfokus kepada kata-katanya, beda dengan aplikasi yang satu ini. Dengan Write It! Korean, kamu bisa mempelajari cara menulis huruf hangul. Di dalamnya sudah tersedia 100 lebih huruf hangul yang dapat dipelajari dengan mudah. Aplikasi ini dapat membimbing Hinet Lovers menulis huruf Korea dengan benar.

Itulah aplikasi-aplikasi belajar bahasa Korea online dan offline terbaik yang wajib kamu coba. Khususnya para K-popers nih. Selamat belajar bahasa Korea ya, annyeong!

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Comment (1)

  1. by : Newsteen May 1, 2020 at 12:12 pm

    jadi ada aplikasinya juga yah

    Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.