Hinet Internet Cepat 4G LTE

Aplikasi Canggih Buat Download Video YouTube Gratis di Android

Aplikasi Canggih Buat Download Video YouTube Gratis di Android – Youtube saat ini sudah menjadi sumber hiburan terbaik. Kamu bahkan dapat mengaksesnya dengan mudah melalui smartphone, PC, maupun tablet. Di Youtube, jumlah konten menarik yang tersaji di sana sangatlah banyak. Bahkan tidak jarang juga kamu menemui konten video yang unik, lucu, dan keren. Sehingga video tersebut ingin kamu unduh. Maka dari itu, kebanyakan warganet memanfaatkan aplikasi TubeMate Download Video. Mereka umumnya mengunduh TubeMate versi terbaru di web ataupun melalui situs resminya untuk download TubeMate Android dalam format apk.

Hinet Lovers yang gemar mengeksplorasi dunia Youtube pasti ada banyak video favorit yang ingin disimpan ke dalam galeri. Tujuannya agar mereka dapat menontonnya berulang kali, karena kalau menontonnya lagi di Youtube yang ada kuota malah cepat habis.

Aplikasi Canggih Buat Download Video YouTube Gratis di Android

Sebenarnya, di Youtube itu sendiri sudah menyediakan fitur download video. Supaya video tersebut dapat ditonton berulang kali atau ditonton di lain waktu. Akan tetapi, konten video yang terunduh hanya dapat disimpan di dalam kanal Youtube milikmu saja (larinya bukan ke galeri). Bahkan, video yang disimpan pun memiliki batas waktu. Jadi video yang tersimpan tersebut nantinya akan menghilang.

Untuk menyiasati hal ini, warganet memanfaatkan satu aplikasi khusus untuk mengunduh video secara gratis yang dinamakan TubeMate. Mungkin, sebagian Hinet Lovers masih ada yang belum mengerti apa itu TubeMate bukan?

Kalau ada yang belum tahu, dibawah sini sudah tersedia penjelasan apa itu TubeMate, fungsi, kelebihan, kekurangan, cara download, beserta tutorial pemakaiannya. Yuk kita simak bersama-sama!

1. Penjelasan TubeMate

Hal pertama yang akan Hinet jelaskan ialah, apa itu TubeMate. TubeMate adalah aplikasi canggih yang memungkinkanmu menonton atau mengunduh video YouTube secara gratis di Android. Apabila Hinet Lovers merupakan seseorang yang gemar menjelajahi dunia Youtube, maka aplikasi TubeMate Download Video adalah pilihan yang tepat untuk kamu miliki.

Baca Juga: Trik di Youtube yang Bikin Nonton Lebih Gampang

2. Kelebihan TubeMate

Seperti yang sudah kamu ketahui, TubeMate berfungsi sebagai tempat mengunduh dan menonton klip Youtube secara gratis. Aplikasi ini memiliki pun memiliki beberapa kelebihan lainnya, sehingga ada banyak warganet yang menyukai aplikasi canggih ini.

Kelebihan pertama yang ada pada aplikasi TubeMate ialah kemampuannya yang bisa mengunduh banyak video sekaligus. Ya, kamu dapat mengunduh banyak video secara berbarengan. Sehingga waktu unduh menjadi lebih efisien.

Aplikasi Canggih Buat Download Video YouTube Gratis di Android

Selanjutnya, kamu bebas memilih format dan resolusi video dan mengunduhnya sebagai file MP4 ataupun MP3. TubeMate memungkinkan penggunanya untuk mengekstrak audio MP3 dari Youtube. Dengan begitu, kamu bisa menonton video Youtube dan mendengarkan lagu tanpa harus mengaktifkan koneksi internet.

Kelebihan lainnya terdapat di bagian “Preferensi” TubeMate. Bagian tersebut dikemas begitu rapih dan dilengkapi dengan opsi untuk menyesuaikan unduhanmu. Kamu juga bebas memilih untuk menyimpan file temp, mengubah folder tujuan, dan sebagainya. Di aplikasi tersebut juga tersedia mode “Fast Download”, agar mengunduh video bisa lebih cepat.

Baca Juga: Konten Youtube yang Paling Laku Ditonton. Cocok Untuk Youtuber Pemula

3. Kekurangan TubeMate

Walaupun secara umum, TubeMate mudah sangat mudah untuk digunakan. Akan tetapi, tidak ada satupun aplikasi Android yang sempurna. Tentunya masih ada kekurangan yang akan kamu temui pada aplikasi tersebut, seperti pada TubeMate yakni menu navigasi YouTube-nya yang masih tergolong rumit. Mungkin beberapa pengguna yang baru mencobanya akan terasa bingung.

Baca Juga: Peluang Youtube Jadi Ladang Rupiah Makin Kencang, Begini Cara Nambah Subscriber

4. Cara Download TubeMate dan Mendapatkan Video Gratis di Youtube

Bagi Hinet Lovers yang tertarik untuk mengunduh aplikasi TubeMate, berikut ini langkah-langkah download TubeMate versi terbaru yang bisa kamu coba:

Langkah Pertama: Mengaktifkan Fitur “Izin Instalasi”

Perlu kamu ketahui juga, dikarenakan TubeMate merupakan aplikasi pihak ke-3 yang tidak memiliki izin dari Youtube, maka aplikasi tersebut tidak akan kamu temukan di Google Playstore. Jika kamu ingin download TubeMate, maka satu-satunya alternatif ialah dengan melalui browser dan mengunduhnya dalam format apk.

Terlebih lagi, tindakan mengunduh video Youtube sebenarnya memang melanggar syarat dan ketentuan Google. Meskipun begitu, mengunduh klip video dari Youtube tidak akan dikatakan ilegal asal Hinet Lovers tidak mendistribusikannya ke pihak lain ataupun menggunakan video-video tersebut untuk keperluan komersial.

Sebelum mengunduh dan menginstal TubeMate, Hinet Lovers harus memberikan izin instalasi terlebih dahulu karena kamu akan mengunduh aplikasi asing tersebut diluar official app store. Perlu dicatat juga, jika fitur ini diaktifkan, maka kamu harus pastikan kalau situs atau website download aplikasi tersebut sudah aman.

Untuk memberi izin instalasi, Hinet Lovers hanya perlu menuju Settings dan pilih menu Security. Scroll ke bawah dan temukan opsi “Unknown Sources” atau “Install Unknown Apps”, setelah itu tekan toggle hingga aktif.

Langkah kedua: Download dan Instal TubeMate

Untuk download TubeMate versi terbaru, gunakanlah browser mana saja yang kamu sukai di Android. Kamu bisa mendownload TubeMate apk melalui situs ini https://tubemate.id.uptodown.com/android/download (copy paste link ini ke kolom pencarian laman).

Aplikasi Canggih Buat Download Video YouTube Gratis di Android

Hinet Lovers mungkin akan dihadapkan dengan peringatan tentang mengunduh file apk. Kamu hanya perlu klik OK saja untuk mengizinkannya. Setelah diunduh, klik Install dan tunggu saja hingga proses instalasi selesai.

Langkah Ketiga: Pilih Video yang Ingin Diunduh

Apabila TubeMate sudah terinstal di Android kamu, bukalah aplikasi tersebut. Setelah itu, kamu akan dihadapkan ke laman TubeMate yang serupa dengan aplikasi Youtube. Di posisi atas, terdapat ikon search (kaca pembesar) dan kamu klik ikon tersebut untuk melakukan pencarian video yang diinginkan. Tulislah kata kunci atau judul video yang mau kamu unduh. Maka setelahnya akan muncul deretan video Youtube.

Aplikasi Canggih Buat Download Video YouTube Gratis di Android

Langkah Keempat: Download Video

Setelah memilih klik YouTube yang mau diunduh, putarlah video tersebut. Kemudian, Hinet Lovers akan melihat ikon “Download” berwarna merah muda yang terletak di pojok kanan bawah. Kemudian, tekan saja tombol itu dan kamu akan dihadapkan dengan jajaran format audio serta kualitas video.

Pilih saja kualitas dan format video yang dirasa pas untukmu, setelah itu tap tombol unduh itu sekali lagi. Lalu, video tersebut akan terunduh di latar aplikasi dan kamu pun juga dapat memasukan video ke dalam “entry list” untuk diunduh lain hari atau mencari WiFi terlebih dahulu.

Itu dia penjelasan lengkap aplikasi TubeMate Download Video Free. Bagaimana Hinet Lovers? Apakah kamu tertarik untuk mengunduhnya? Kalau iya, silahkan unduh aplikasi tersebut di web. Jika kamu ingin mengunduh video Youtube dengan leluasa, maka Hinet akan merekomendasikan satu paket internet murah spesial untukmu, yaitu PAKET INTERNET UNLIMITED HINET!

Kamu bisa mendapatkan kuota internet unlimited dengan harga mulai dari Rp 35.000 saja loh. Tunggu apalagi? Ayo buruan aktifkan paket internet unlimited murah dari Hinet sekarang juga!

Temukan juga promo dan paket internet murah Hinet lainnya di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.