Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tidak Melulu Berhasil, Inilah Aplikasi Google yang Gagal Menyita Perhatian Publik

Tidak Melulu Berhasil, Inilah Aplikasi Google yang Gagal Menyita Perhatian Publik

Tidak Melulu Berhasil, Inilah Aplikasi Google yang Gagal Menyita Perhatian Publik – Google merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di jagat ini. Layanan Google yang sampai detik ini masih sangat bermanfaat dan mempermudah kehidupan masyarakat di seluruh penjuru negeri ini yaitu mulai dari Chrome, Maps, Gmail, Youtube, serta Google Search.

Itu merupakan beberapa contoh produk yang dihasilkan oleh perusahaan besar yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 1998 lalu di California. Perlu kamu ketahui, nyatanya ada banyak aplikasi yang diciptakan oleh Google selain yang sudah Hinet sebut di atas. Bisa dikatakan ada banyak. Namun yang namanya kesempurnaan itu hanya fana di bumi ini. Meskipun Google disandang sebagai perusahaan terkemuka dan menciptakan teknologi yang bermanfaat, namun masih ada juga aplikasi Google yang gagal dan bahkan tidak bertahan.

Berikut sudah Hinet rangkum beberapa aplikasi buatan Google yang tidak berhasil di pasaran:

1. Allo

Tidak Melulu Berhasil, Inilah Aplikasi Google yang Gagal Menyita Perhatian Publik - Google Allo

Google menciptakan Allo dengan harapan mampu bersaing dan menjadi aplikasi yang tren mengalahkan WhatsApp. Tetapi harapan tersebut tidak berjalan dengan baik. Meskipun sudah dipersenjatai dengan fitur-fitur yang keren, mulai dari adanya asisten tambahan dari Google, Smart Replay, dan sebagainya, Google Allo tetap tidak bisa menarik hati banyak orang. Aplikasi yang dibuat pada tahun 2016 ini harus berakhir di pasaran semenjak Maret 2019 lalu.

Baca Juga: Google Punya Keyword Rahasia, Begini Cara Cek Skor Pertandingan Sepak Bola

2. Spaces

Tidak Melulu Berhasil, Inilah Aplikasi Google yang Gagal Menyita Perhatian Publik - Google Spaces

Lahir di tahun yang sama dengan Allo, Google Spaces diperkenalkan sebagai aplikasi perpesanan Google yang memiliki segudang fitur menarik dan bahkan sudah terintegrasi langsung dengan Chrome, Youtube, dan Google Search. Fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh Google Spaces ialah berbagi foto, video, maupun link ke dalam grup yang sudah dibuat oleh si pengguna. Kendati demikian, aplikasi ini kurang begitu populer dan tidak begitu dikenal secara umum. Hingga pada akhirnya, aplikasi buatan Google ini hanya dapat bertahan dalam kurun 1 tahun saja.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Manfaat Dari Google Assistant Bikin Ponsel Makin Canggih

3. Picasa

Tidak Melulu Berhasil, Inilah Aplikasi Google yang Gagal Menyita Perhatian Publik - Picasa

Google juga pernah menciptakan satu aplikasi yang memusatkan fiturnya pada sektor fotografi dan editing, bernama Picasa. Tentu nama ini sudah familiar oleh pengguna Android. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengedit foto serta video secara online. Namun, kehadirannya tidak mampu mengalahkan aplikasi edit foto lainnya. Ya, bisa dikatakan kalahnya pamor Picasa dengan aplikasi edit foto lainnya yaitu minimnya fitur-fitur yang dibenamkan.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Google+

Tidak Melulu Berhasil, Inilah Aplikasi Google yang Gagal Menyita Perhatian Publik - Google+

Satu lagi aplikasi besutan Google yang rampung di pasaran, yaitu Google Plus. Ada beberapa alasan yang menyebabkan matinya Google Plus, dan salah satunya adalah jumlah pengguna yang sudah semakin menurun. Padahal, Google Plus merupakan aplikasi sosial media yang sama kerennya dengan Facebook. Pengguna dapat mengunggah momen menarik di dalamnya seperti foto atau video. Lalu, postingan tersebut dapat dikomentari oleh yang lainnya.

Itu dia beberapa aplikasi Google yang gagal di pasaran. Mungkin beberapa diantara Hinet Lovers ada yang pernah menggunakannya. Sebelum menutupi informasi ini, Hinet mau kasih tahu kamu kalau mau memakai aplikasi Google seperti YouTube, Search, Chrome, dan sebagainya supaya lebih cepat dan mudah, gunakan saja Paket Internet Unlimited dari Hinet!

Dengan harga mulai dari Rp 35.000 saja kamu sudah bisa internetan sepuasnya tanpa khawatir kuota cepat habis! Ayo buruan aktifkan! Nikmatin juga kecepatan internetan dengan Paket Internet Paling Murah dari Hinet lainnya yang bisa kamu dapatkan di sini >>> Kuota Internet Rumah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.