Hinet Internet Cepat 4G LTE
Aplikasi Ini Diam Diam Bisa Menyedot Habis Kuotamu

Aplikasi Ini Diam Diam Bisa Menyedot Habis Kuotamu

Aplikasi Ini Diam Diam Bisa Menyedot Habis Kuotamu – Pernahkah pada saat kamu tengah asyik menggunakan aplikasi, tiba-tiba ada pemberitahuan sisa kuota yang hanya tinggal sedikit? Padahal, kamu baru mengisinya dengan rentan waktu yang belum lama. Hal ini pastinya membuat kamu menjadi bete kan Hinet Lovers. Pasalnya, kuota internet saat ini sudah seperti nyawa bagi smartphone. Bila tidak ada kuota, maka kamu tidak dapat mengakses aplikasi manapun yang membutuhkan koneksi internet. Sebenarnya ada salah satu faktor yang menyebabkan hal itu, yaitu sebuah aplikasi yang bisa menyedot kuota. Nyatanya, ada beberapa aplikasi yang paling banyak menyedot kuota. Lalu aplikasi apa sajakah itu? Berikut ini Hinet akan share ke kamu daftar aplikasi paling boros kuota yang harus dikurangi penggunaannya.

1. Instagram

Aplikasi Ini Diam Diam Bisa Menyedot Habis Kuotamu - Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang paling banyak menyedot kuota dan sangat rakus. Bagaimana tidak? Karena pada platform sosial media yang satu ini, kontennya bukanlah berupa tulisan, melainkan foto dan video. Melihat foto-foto saja sudah dapat dikatakan memakan kuota. Apalagi jika kamu menonton video? Terlebih lagi Instagram juga terdapat fitur snapstory dan IGTV yang isinya juga video.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Bantu Mendapatkan Ribuan Kontak WhatsApp di Sekitarmu. Cocok Buat Jomblo!

2. Facebook

Aplikasi Ini Diam Diam Bisa Menyedot Habis Kuotamu - Facebook

Facebook tidak hanya bisa kamu akses melalui PC/laptop. Platform sosial media ini juga dapat kamu nikmati dikala senggang melalui Facebook Mobile. Namun, terkadang kamu tidak tersadar ketika sedang melihat feed, selain adanya status, adapula video-video yang dijalankan secara otomatis karena ada fitur autoplay-nya. Sehingga Facebook juga dapat dikatakan sebagai aplikasi paling boros kuota.

Baca Juga:  Asli Karya Anak Bangsa, Inilah Aplikasi-Aplikasi Yang Go Internasional!

3. Youtube

Aplikasi Ini Diam Diam Bisa Menyedot Habis Kuotamu - Youtube

Siapa yang tidak mengetahui YouTube sekarang ini. Platform medsos yang satu ini tersuguhkan konten-konten yang menarik, mengingat konten kreator sangat berkembang saat ini. Aplikasi ini seakan-akan membuatmu candu dan terus menggunakannya, karena acara TV juga yang tidak menarik belakangan ini, YouTube hadir sebagai media penghibur. Akan tetapi, kamu harus ingat, setiap video yang kamu buka akan mengorbankan kuota juga. Apalagi jika kualitas gambarnya diatas 360p, bersiaplah mendapat peringatan kuota yang tinggal sedikit.

Baca Juga: Aplikasi Keren ini Wajib Ada di Smartphone Kamu!

4. Twitter

Aplikasi Ini Diam Diam Bisa Menyedot Habis Kuotamu - Twitter

Sama seperti Facebook, Twitter juga memiliki fitur autoplay yang memungkinkan kamu untuk langsung menonton video tanpa harus menekan play. Memang benar, jika hanya melihat cuitan-cuitan status yang tidak lebih dari 140 kata tidaklah memakan kuota. Namun bagaimana jika video-video ini di autoplay? Beda cerita ya Hinet Lovers.

Baca Juga: Modem Home Router Hinet 4G LTE

5. Spotify

Aplikasi Ini Diam Diam Bisa Menyedot Habis Kuotamu - Spotify

Pada aplikasi ini, memang terdapat playlist yang sangat lengkap dan mendengarkan lagu melalui Spotify sangatlah mengasyikkan. Akan tetapi, kamu harus ingat bahwa mendengarkan musik secara streaming dapat memangkas kuota. Terlebih lagi jika kamu dengarkan dan streaming secara terus menerus, maka kamu harus siap menerima konsekuensinya ya.

Ya, itulah daftar aplikasi paling boros kuota yang wajib kamu ketahui. Pada dasarnya, setiap aplikasi memiliki tingkat konsumsi data yang berbeda. Mulai dari sekarang, batasi lah penggunaan aplikasi-aplikasi ini jika tidak ingin kuotamu cepat habis. Akan tetapi, Hinet punya rekomendasi terbaik nih buat kamu untuk internetan. Kamu bisa menggunakan Home Router dari Hinet yang bisa diakses Up To 32 User. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.