Hinet Internet Cepat 4G LTE
Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja – Hinet Lovers, untuk memindai sebuah dokumen pastinya kalian membutuhkan mesin scanner. Mungkin bagi pekerja kantoran, di tempat kerjanya sudah disediakan mesin scanner untuk menunjang pekerjaan kantor. Namun, bagaimana dengan orang-orang yang tidak memilikinya? Mengingat mesin untuk scan dokumen terbilang cukup mahal. Sehingga mereka memilih untuk scan dokumen di tempat lain yang menyediakan layanan scan dokumen, yang bisa dikatakan cukup merepotkan.

Bagaimana caranya agar kita bisa scan dokumen dengan mudah tanpa mesin?

Sebetulnya, solusi tersebut bisa kamu temukan loh di Android. Ya, dengan mengunduh aplikasi scan dokumen secara gratis di PlayStore. Di toko aplikasi tersebut, sudah tersedia banyak aplikasi scanner Android yang bisa kamu pilih. Mulai dari aplikasi untuk scan foto, aplikasi untuk scan dokumen, dan aplikasi scan PDF.

Dengan memiliki aplikasi scan dokumen di HP, maka kamu tidak perlu lagi mencari-cari mesin pemindai. Cukup dengan mengunduh aplikasi scanner terbaik, Hinet Lovers bisa langsung scan dokumen ke dalam bentuk soft file. Selain itu, kamu bisa dengan mudah menyimpan dokumen yang masih dalam bentuk kertas ke dalam Android dan mengirimnya ke orang lain dengan email secara praktis.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen di HP

Apabila Hinet Lovers masih bingung memilih yang mana aplikasi scanner terbaik di Android, berikut akan Hinet sajikan daftar rekomendasi aplikasi scanner Android berikut ini:

1. Microsoft Office Lens

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja - microsoft lens

Kalian tentunya sudah kenal dengan nama Microsoft. Perusahaan berbasis teknologi terbesar di dunia ini pun menghadirkan aplikasi scan dengan sejumlah fitur yang keren. Dengan aplikasi Microsoft Office Lens, kamu dapat memindai dokumen dan menyimpannya dengan format PDF.

Tidak hanya itu, dokumen yang sudah dipindai tersebut dapat dikonversikan ke dalam format lain, seperti Power Point dan Word. Menariknya, kamu bisa menyimpan dokumen yang sudah dipindai ke dalam penyimpanan Cloud, selain ke dalam galeri. Dengan begitu, dokumen menjadi lebih aman karena dapat di-backup secara gratis.

Baca Juga: Aplikasi dan Situs Ini Menjadi Bukti Bahwa Screenshot Juga Bisa Dipalsukan

2. ScanBot

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja - Scanbot

Aplikasi scanner selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Scanbot – PDF Document Scanner. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer doo GmbH ini mampu memindai dengan mempertahankan kualitas warna pada dokumennya loh! Nantinya, dokumen yang sudah kamu pindai dengan Scanbot hasilnya bisa berbentuk PDF maupun JPG.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu penggunanya dapat melakukan editing tulisan dokumennya secara langsung. Selain itu juga, kelebihan lainnya dari Scanbot yakni bisa dipakai untuk memindai dokumen dengan jumlah halaman yang banyak sekaligus.

Baca Juga: Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra

3. Notebloc PDF Scanner

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja - notebloc

Notebloc PDF Scanner merupakan aplikasi pindai dokumen yang tergolong praktis. Alasannya, selain bisa digunakan untuk memindai dokumen, aplikasi scan ini mampu memindai notes, gambar, maupun sketsa. Kemudian hasil pindainya dapat disimpan dalam bentuk format JPEG dan PDF.

Fitur andalan yang bisa kamu temukan pada Notebloc yaitu adanya fitur crop, yang memungkinkanmu untuk memotong gambar dengan ketepatan yang solid. Bahkan, kamu bisa menghilangkan bayangan hasil dari jepretan kamera, mengatur kemiringan gambar, dan mengatur tingkat gelap maupun terangnya hasil pindai dokumen tersebut.

Baca Juga: 5 Daftar Aplikasi Pembuat Sketsa Terbaik di Android

4. Adobe Scan

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja - adobe scan

Hinet Lovers tentunya juga sudah familiar ketika mendengar nama Adobe bukan? Ya, selain sukses dengan aplikasi edit video dan fotonya, Adobe pun turut mengeluarkan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk memindai dokumen di HP yang bernama Adobe Scan.

Dengan menggunakan aplikasi besutan Adobe yang satu ini, kamu dapat memindai dokumen dan menyimpannya ke dalam smartphone dengan format PDF. Adapun, beragam bentuk dokumen yang bisa kamu pindai dengan Adobe Scan ialah notes, gambar, sketsa, bahkan tulisan yang terpampang di poster maupun papan tulis. Istimewanya dari aplikasi scan ini, Hinet Lovers dapat mengatur warna, rotasi, memotong gambar dan mempertajam kualitas dokumen yang sudah dipindai.

Baca Juga: Aplikasi Mirip Corel Draw Di Android Dengan Kapasitas Memory Rendah

5. CamScanner

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja - camscanner

Sama seperti aplikasi scanner yang lainnya, CamScanner memiliki kemampuan untuk memindai dokumen yang nantinya bisa kamu simpan dalam bentuk soft file berformat JPEG dan PDF. Cara kerjanya pun cukup simpel, kamu hanya perlu mencari tulisan yang ingin kamu pindai dan CamScanner akan memindainya untukmu, mulai dari tulisan yang tertuang di dalam kertas, poster, papan tulis, dinding, dan sebagainya.

Baca Juga: Aplikasi Quotes Android Terbaik, Penuh Dengan Rangkaian Kata yang Estetis

6. Tiny Scanner

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja - Tiny Scanner

Seperti namanya, Tiny Scanner yang dikembangkan oleh developer Appxy ini seakan membuatmu memiliki mesin scanner kecil (yang bisa kamu akses dengan Android). Penggunaannya pun cukup simpel, kamu hanya perlu memotret dokumen yang ingin dipindai. Lalu, hasil pindaian tersebut akan tersimpan ke dalam smartphone dan bisa kamu ubah format dokumennya menjadi JPEG maupun PDF.

Kelebihan dari aplikasi scan yang satu ini beberapa diantaranya mampu mengatur ukuran kertas untuk format PDF (A4, Letter, Legal, dan sebagainya), bisa digunakan di mana saja, bisa memindai dokumen berwarna atau hitam-putih, hingga mampu melindungi dokumen dengan passcode.

Baca Juga: Cara Cermat Memilih Paket Internet Paling Murah

7. Evernote

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja - evernote

Evernote merupakan aplikasi yang dapat Hinet Lovers manfaatkan untuk membuat maupun mencatat tulisan apapun itu dan menyimpannya dengan aman. Kerennya dari aplikasi notes yang satu ini, di dalamnya disematkan juga fitur scan yang memungkinkan penggunanya untuk memindai dokumen dalam bentuk hard copy dengan mudah.

Hasil pindaiannya pun sangat memuaskan, dikarenakan kinerja fitur scan Evernote yang sanggup mengotimalkan warna dokumen. Dokumen hard copy yang sudah dipindai dapat disimpan dalam format JPG dan PDF ke berbagai layanan penyimpanan Cloud maupun akun Evernote milikmu.

Baca Juga: Aplikasi Wajib yang Harus Di Instal Mahasiswa Zaman Now

8. Turbo Scan

Aplikasi Scanner Android Pilihan untuk Permudah Aktivitas Kerja - turbo scan

Satu lagi aplikasi scanner gratis yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu Turbo Scan. Aplikasi besutan Piksoft ini menjanjikan performanya yang sangat cepat, sesuai dengan namanya. Sehingga, proses pindai dokumen hard copy ke dalam bentuk PDF, PNG, dan JPEG akan sangat cepat.

Fitur-fitur yang menjadi andalan aplikasi scan yang satu ini beberapa diantaranya:

  • Hasil scan yang sangat tajam
  • Mengkoreksi hasil scan secara otomatis
  • Proses pindai yang sangat cepat
  • Bisa editing secara langsung dokumen yang dipindai
  • Adanya fitur email dokumen
  • Bisa membuka dokumen di GoogleDrive, Evernote, OneDrive, dan mengirimnya ke layanan Cloud
  • Bisa print dokumen secara langsung
  • Mengatur rotasi, warna, dan tingkat kecerahan

Itulah 8 aplikasi scanner Android terbaik yang bisa Hinet Lovers pilih. Dengan memiliki aplikasi scan dokumen di HP yang sudah Hinet bagikan ini, dijamin deh akan sangat memudahkan aktivitas kerja kamu. Selamat mencoba!

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, ada yang ingin Hinet tanyakan padamu. Apakah sampai saat ini kamu masih mencari paket internet unlimited murah? Tapi masih bingung memilih paket internet unlimited mana yang tepat?

Kalau masih bingung, Hinet punya rekomendasi paket internet unlimited murah untukmu, yaitu paket Paket Internet Unlimited HINET! Kenapa Paket Internet Unlimited HINET disebut sebagai paket yang paling murah? Karena Hinet Lovers bisa mendapatkan paket internet unlimited HINET ini dengan harga mulai dari Rp 35.000 loh!

Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

Kuota internet unlimited dari Hinet terbagi 3 jenis:

Paket Ntaps (512 kbps) = Rp 35.000

Paket WOW (1GB/hari) = Rp 60.000

Paket JOSS (1.5GB/hari) = Rp 80.000

Murah kan Hinet Lovers? Ayo buruan beli paket internet unlimited HINET dan dapatkan kuota internet unlimitednya! Selain paket internet unlimited, kamu bisa menemukan paket-paket menarik lainnya di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.