Hinet Internet Cepat 4G LTE
Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra

Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra

Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra – Dari sekian banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Playstore Android, nyatanya ada juga loh aplikasi yang dikhususkan untuk teman-teman penyandang tunanetra. Aplikasi-aplikasi untuk tunanetra ini dibuat khusus untuk mereka agar dapat memudahkan beberapa aktivitas tertentu dan mampu membuat mereka menjadi jauh lebih mandiri. Nantinya aplikasi untuk tunanetra ini akan berperan sebagai asisten yang dapat membantu mereka. Lalu aplikasi untuk tunantetra di Android ada apa saja ya? Pertanyaan tersebut sudah terjawab dan dapat kamu cek di bawah sini:

Daftar nama aplikasi tunanetra terbaik:

1. TapTapSee

Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra - TapTapSee

Aplikasi untuk tunanetra ini dapat membantu untuk mengidentifikasi objek-objek yang berada di sekitarnya. Cara menggunakan TapTapSee pun cukup mudah, ketuk saja layar smartphone sebanyak 2x untuk mengambil foto. Lalu, aplikasi tersebut akan mengidentifikasinya dan memberi tahu nama objek yang ada pada foto (catatan tambahan, si pengguna juga perlu mengaktifkan fitur Talkback). Dengan begitu, si pengguna bisa mengenali objek lebih mudah.

Baca Juga: Aplikasi Download ‘Torrent’ Terbaik di Android, Dijamin Mudah!

2. Mas Jawa T-Netra

Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra - Mas Jawa T-Netra

Hampir serupa dengan TapTapSee, namun aplikasi Mas Jawa T-Netra lebih dispesifikasikan untuk mengidentifikasi nilai mata uang. Cara kerjanya pun sama, si pengguna hanya perlu memfoto uangnya, kemudian setelahnya akan muncul suara dan menyebutkan nilai mata uang tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Riba Dengan Situs Ini

3. RogerVoice

Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra - RogerVoice

Aplikasi RogerVoice dirancang khusus untuk membantu para penyandang tunanetra agar dapat berkomunikasi dengan orang lain ketika sedang melakukan panggilan telepon. Lalu bagaimana cara kerjanya? Nanti aplikasi ini akan bertugas mengubah teks menjadi suara. Dengan begitu, si penerima dengan kondisi yang normal pun mampu memahaminya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Bakal Bantu Backup Data Paling Aman di Android

4. Be My Eyes

Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra - Be My Eyes

Be My Eyes merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk membantu penyandang tunanetra untuk menjalankan aktivitasnya. Cara kerjanya, si pengguna aplikasi dapat melakukan live video yang nantinya akan dilihat oleh para relawan yang bersedia menolongnya. Sesuai dengan namanya, si relawan yang menonton live tersebut akan berperan sebagai mata si penyandang tunanetra tersebut.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

5. Talking Notification Girl

Aplikasi Paling Bersahabat Untuk Penyandang Disabilitas Khususnya Tunanetra - Talking Notification Gril

Satu lagi aplikasi terbaik untuk penyandang tunanetra, yaitu Talking Notification Girl. Dengan mengaktifkan aplikasi ini, nanti si pengguna dapat dengan mudah mengenali notifikasi apa saja yang muncul pada smartphone mereka. Baik itu notifikasi email, telepon, pesan, dan sebagainya. Bahkan menariknya aplikasi ini juga mampu mengidentifikasi bacaan dan membacakan pesan SMS masuk secara lengkap loh.

Itulah aplikasi tunanetra terbaik yang wajib untuk dimiliki. Sebagai informasi tambahan juga, jika Hinet Lovers ingin memiliki koneksi atau jaringan sinyal yang kuat di rumah, kamu bisa membeli Paket Internet Murah dari Hinet loh, yaitu paket Home Sweet Home. Dengan membeli paket ini, kamu akan mendapatkan kuota hingga 300GB dengan masa aktif 60 hari. Internetan di rumah dijamin makin puas deh!

Dapatkan juga paket internet murah lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.