Hinet Internet Cepat 4G LTE

Atur Jadwal Otomatis Postingan Instagrammu Dengan Content Creator!

Atur Jadwal Otomatis Postingan Instagrammu Dengan Content Creator! – Instagram menjadi salah satu media sosial yang terpopuler dan dipakai oleh banyak orang untuk berbagi moment yang indah dengan para followers. Sekarang ini, Instagram telah banyak berevolusi dan menciptakan tren-tren terbaru, salah satunya menjadi platform paling populer untuk mempromosikan bisnis atau produk yang dijual secara online. Dengan begitu, banyak orang bisa langsung membuka profil akun Instagram produk tersebut untuk mengenal dan mengetahui informasi seputar produk lebih lanjut dari postingan yang telah diunggah.

Memposting konten yang telah kamu buat dan persiapkan ke Instagram setiap harinya tentu akan sedikit menyibukkan karena mau tidak mau kamu harus siap sedia di setiap waktu. Di bulan Juni 2020 lalu, Instagram akhirnya merilis Instagram Creator Studio yang ditujukan untuk membantu para influencer, bisnis, dan kreator lainnya untuk mengatur jadwal postingan pada akun Instagramnya. Dengan demikian, kamu tak akan terburu-buru untuk memposting konten tersebut.

Namun, syarat utama agar kamu dapat menggunakan Content Creator ini adalah:

  • Mengubah profil Instagram ke profil bisnis
  • Memiliki Facebook Page atau Halaman Facebook, karena saat ini Instagram merupakan bagian dari Facebook
  • Menghubungkan akun Instagram dengan Halaman Facebook yang kamu miliki

Apa Saja Manfaat Instagram Content Creator?

Beberapa manfaat Content Creator yang bisa kamu dapatkan selain akan mengatur jadwal postingan Instagrammu adalah sebagai berikut.

1. Content Library

Di bagian Content Library Studio, kamu bisa melihat setiap foto, video, IGTV yang kamu telah rencanakan dan upload dalam satu tempat yang sama. Dengan begitu kamu bisa mengetahui dan mengevaluasi bagaimana postingan yang kamu buat selama ini, apakah terlihat menarik atau belum. Juga dengan adanya content library ini kamu bisa mengarsipkan setiap postingan tersebut agar tidak hilang.

Baca Juga: Yuk Mengenal Showban Instagram dan Cara Mengatasinya!

2. Melihat DM dan Komentar

Dengan menggunakan Content Creator, kamu juga bisa melihat setiap pesan yang kamu terima di fitur Direct Message dan juga semua komentar yang ditulis oleh para followers. Dengan kemudahan seperti ini tentunya akan sangat efektif dan membuat kamu bisa langsung mengetahui semua interkasi dan feedback dari konten yang kamu buat. Maka tak akan ada lagi message atau komentar yang terlewatkan!

3. Melihat Insight

Untuk membuat sebuah konten postingan tentunya kamu harus mengetahui konten apa saja yang disukai oleh para followersmu. Nah, di Content Creator ini kamu bisa meninjau setiap postingan yang sudah kamu unggah sebelumnya dan bagaimana insight yang kamu dapatkan. Dengan begitu, kamu bisa menganalisis para followersmu dan menyesuaikan interest mereka dengan konten selanjutnya.

Cara Menggunakan Instagram Content Creator

1. Bukalah situs Instagram Content Creator pada desktop atau smartphone

2. Selanjutnya, kamu harus log in akun Instagrammu terlebih dahulu. Pastikan akun Facebook dan Instagram yang kamu kelola sudah terhubung, ya Hinet Lovers

3. Setelah kamu log in maka kamu bisa memilih untuk menjadwalkan konten pada feed (beranda) atau IGTV

4. Jika kamu hendak memposting pada feed, maka klik ‘Create Post’ dan ‘Instagram Feed’

5. Unggah foto atau video yang sudah kamu siapkan

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram

6. Jangan lupa untuk menuliskan caption postingan tersebut. Sedikit informasi tambahan, caption ini tak bisa diubah saat kamu mempostingnya lewat Content Creator ini. Jika kamu ingin mengganti caption tersebut, maka kamu bisa langsung mengeditnya pada akun Instagrammu, ya

7. Kamu bisa langsung mengatur jadwal postingan tersebut, seperti tanggal dan waktunya

8. Jika sudah selesai, langsung saja klik ‘Publish’ untuk mengunggah konten postingan tersebut

Demikian informasi mengenai Instagram Content Creator yang bisa kamu gunakan untuk membantumu mengatur jadwal posting konten akun Instagrammu. Jangan lupa untuk follow akun Instagram Hinet, ya agar kamu selalu update informasi terbaru dari Hinet!

Selain itu, kamu juga harus memiliki jaringan internet yang cepat, nih Hinet Lovers supaya memperlancar kegiatan onlinemu. aDisini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G supaya chat dan internetanmu semakin lancar!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu juga, Hinet ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.