Hinet Internet Cepat 4G LTE
Awal Mula Kemunculan Hotel, yang Tertua Ada di Jepang

Awal Mula Kemunculan Hotel, yang Tertua Ada di Jepang

Awal Mula Kemunculan Hotel, yang Tertua Ada di Jepang – Ketika kita pergi berlibur, pasti selalu mempertimbangkan tempat tinggal untuk menginap. Hotel selalu menjadi tempat terfavorite untuk beristirahat. Hinet Lovers sendiri ada yang tahu gak sih tentang sejarah dan asal-usul hotel? Apa dan dimana sih hotel tertua di dunia? Hinet akan memberi tahu kamu nih untuk menambah wawasan kita.

1. Sejarah Hotel dan Asal Usul Hotel.

Awal Mula Kemunculan Hotel, yang Tertua Ada di Jepang - Sejarah dan Asal Usul Hotel

Hotel yang berasal dari bahasa Perancis kuno yaitu hostel, merupakan bangunan yang sudah dikenal dari dulu hingga sekarang. Jumlahnya pun sudah tak terhitung. Hotel dulu dibangun untuk menjamu atau berfungsi sebagai tempat menginap bagi orang–orang datang  ke suatu daerah baru, serta sebagai tempat untuk sekedar makan dan minum secara gratis.

Baca Juga: Tindakan Tamu Hotel yang Bikin Kesal, Apakah Kamu Pernah Melakukannya?

 

Hingga hotel berubah menjadi sebuah bisnis untuk industri penginapan dan diwajibkan membayar jasa dan tempat menginap permalamnya. Fungsi hotel sebagai tempat untuk bermalam serta makan minum pun masih diterapkan dan menjadi fungsi utama hotel. Namun, saat ini hotel banyak digunakan sebagai tempat menginap jika berlibur atau bahkan hanya untuk sekedar berlibur di dalam hotel, karena hotel sekarang mempunyai fasilitas yang sangat lengkap juga baik. Ternyata hotel yang disebut-sebut sebagai hotel tertua di dunia ada di negara Jepang.

Baca Juga: Tips Memilih Hotel Yang Tepat Untuk Liburan

 

2. Hotel Tertua di Dunia.

Awal Mula Kemunculan Hotel, yang Tertua Ada di Jepang - Hotel Nishiyama

Yaitu hotel Nishiyama Onsen Keiunkan yang usia bangunanya mencapai 1313. Disebut sebagai hotel tertua di dunia, hotel Nishiyama di Jepang ini berada didekat pegunungan Kyoto tepat di prefektur Yamanashi dan dikelola dengan sistem keluarga oleh keluarga besar Fujiwara Mahito secara turun temurun hingga melebihi 52 generasi. Hotel ini memiliki 37 kamar yang terkenal dengan fasilitas pemandian air panasnya karena bersumber langsung dari mata air pegunungan Kyoto.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Data Hinet di Tokopedia Dapat Diskon Plus Cashback Langsung!

 

Berada di kaki gunung Kyoto sangat menguntungkan, sebab membuat pemandangan di hotel Nishiyama ini sangat indah dan tak membosankan. Menambah nilai jual yang tinggi karena menjadi tempat yang tepat jika dijadikan sebagai destinasi wisata. Juga bagi anda yang ingin rehat sejenak dari segala aktivitas cocok sekali dengan konsep hotel ini yang tidak memiliki fasilitas wifi atau televisi. Hotel ini terkenal juga dengan para pengunjungnya yang kebanyakan adalah orang-orang dari kekaisaran, samurai, politisi, sampai komandan militer. Menginap di hotel ini dibanderol dengan harga 6 juta rupiah setiap malamnya. Dengan usia hotel yang didirikan pada tahun 705 ini, Guinness World Records pun menobatkan hotel Nishiyama Onsen Keiunkan menjadi hotel tertua di dunia pada tahun 2011.

Jadi begitulah sejarah singkat mengenai asal ususl hotel dan fakta mengenai hotel tertua di dunia. Mau tahu lebih banyak lagi mengenai wawasan-wawasan yang menarik? Kamu bisa searching dengan lancar dengan menggunakan Mifi 4G dari Hinet sekarang juga. Nikati juga paket internetan murah  dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.