Awasi Penggunaan Smartphone Anak Dengan Aplikasi Ini

Awasi Penggunaan Smartphone Anak Dengan Aplikasi Ini

Awasi Penggunaan Smartphone Anak Dengan Aplikasi Ini - Penggunaan alat komunikasi sudah menyebar luas, terutama di daerah perkotaan. Hinet lovers pasti juga termasuk yang menggunakannya. Salah satu contoh alat komunikasi yang dengan mudah ditemui adalah smartphone. Penggunanya pun juga beragam, dari anak-anak hingga orang dewasa. Penggunaan smartphone pada anak sering menjadi konsentrasi sebagian orang, ada yang menganggap tidak baik dan juga sebaliknya. Sebenarnya penggunaan smartphone pada anak tidak menjadi masalah asalkan tetap ada pengawasan orangtua. Selain itu penggunaan smartphone pada anak dapat membantu kecerdasan anak.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat digunakan Hinet lovers untuk mengawasi penggunaan smartphone pada anak.

1. Phone Control
Dengan menggunakan ini kamu bisa mengontrol penggunaan smartphone anak. Kamu bisa melihat aktivitas yang dilakukan anak selama menggunakan smartphone tersebut. Selain itu kamu tidak perlu khawatir akan terlihat oleh anak dalam mengawasi karena orangtua tidak akan terlihat mengawasi penggunaan smartphone tesebut.

Baca juga : Tips Belanja Online Hemat dan Efisien

2. Norton Online Family
Perusahaan anti virus ini mengeluarkan sebuat perangkat smartphone yang dapat digunakan orangtua saat mengontrol anak. Perangkat ini dapat menutup web yang dianggap berbahaya untuk anak. Selain itu orangtua juga dapat mengetahui kegiatan anak selama menggunakan internet supaya terhindat dari perilaku cyber.

3. Kids Place
Untuk aplikasi yang satu ini, orangtua bisa membebaskan anak dalam menggunakan smartphone. Dengan aplikasi ini anak tidak bisa melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan umurnya, seperti mengunduh sembarangan, menelfon, atau membuka web sembarangan. Aplikasi ini diperuntukan untuk orangtua yang memiliki anak dibawah empat tahun.

Baca juga : Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

4. Kid Mode
Tidak berbeda jauh dengan aplikasi Kids Place, orangtua bisa dengan leluasa memberikan akses smartphone kepada anak karena sudah diatur sesuai dengan kemampuan sang anak. Orangtua tidak perlu khawatir kalau nantinya akan terlibat sesuatu yang tidak baik karena anak melakukan kesalahan. Tapi kelebihannya dari aplikasi ini, disediakan fitur video call anggota keluarga yang dilakukan anak.

Bagi Hinet lovers yang sudah memiliki anak masih di bawah umur tidak perlu khawatir dengan penggunaan smartphone. Kemajuan teknologi bukannya harus dihindari, tetapi dijalani. Jadi tidak perlu melarang anak untuk menggunakan gadget selagi masih di bawah pengawasan orangtua. Supaya Hinet lovers tidak menjadi orangtua yang ketinggalan zaman, kamu bisa menggunakan Home Router dari Hinet. Karena dengan Home Router Hinet kamu bisa mengajari anak menggunakan internet sekaligus membantu pekerjaan menjadi lebih mudah. Ditambah dengan Home Router Hinet anggota keluarga tidak perlu takut sinyalnya hilang karena jaringan 4G Hinet dijami cepat. Dengan Hinet semua jadi mudah dan mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *