Hinet Internet Cepat 4G LTE
Baca Ini Supaya Tidak Menyesal Habis Kuliah, Mahasiswa Pemula Harus Masuk

Baca Ini Supaya Tidak Menyesal Habis Kuliah, Mahasiswa Pemula Harus Masuk

Baca Ini Supaya Tidak Menyesal Habis Kuliah, Mahasiswa Pemula Harus Masuk – Menempuh pendidikan yang tinggi sebenarnya menjadi kewajiban bagi setiap orang. Bukan hanya mengejar ilmu tapi ada hal yang harus diketahui mahasiswa pemula. Lakukan hal berikut ini saat kuliah agar tidak menyesal:

1. Tidak Hanya Mengejar IPK, tambahkan Keterampilan

Baca Ini Supaya Tidak Menyesal Habis Kuliah, Mahasiswa Pemula Harus Masuk - tidak hanya mengejar ipk, tambahkan keterampilan

Memiliki skill yang tinggi juga harus dipertimbangkan ketika masuk kuliah. Ditambah persiangan tenaga kerja yang semakin ketat apalagi sejak mulai memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), IPK saja tidak cukup, kamu harus meluangkan waktu untuk mengasah potensi bakat dan skill yang kamu miliki. Hal ini yang akan menjadi nilai plus saat kamu memasuki dunia pekerjaan kelak.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Sampingan Sambil Kuliah, Buat Menambah Pengalaman

2. Lakukan yang Terbaik dari Awal

Baca Ini Supaya Tidak Menyesal Habis Kuliah, Mahasiswa Pemula Harus Masuk - lakukan yang terbaik dari awal

Tidak ada istilah seperti “masih anak baru jadi masih dimaklumkan”. Usahakan melakukan hal yang terbaik sejak awal masuk perkuliahan. Kerjakan semaksimal mungkin apa yang kamu bisa kerjakan. Jangan sampai kamu menganggap enteng perkuliahan agar kamu tidak mendapatkan nilai jelek atau sampai mengulang lagi. Justru awal semester adalah waktu yang tepat untuk kamu mendobrak nilai yang tinggi.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Mendapatkan Kerja Setelah Lulus Kuliah

3. Manfaatkan Fasilitas Kampus dengan Maksimal

Baca Ini Supaya Tidak Menyesal Habis Kuliah, Mahasiswa Pemula Harus Masuk - manfaatkan fasilitas kampus dengan maksimal

Percayalah, hal yang harus dilakukan mahasiswa pemula adalah memanfaatkan fasilitas kampus semaksimal mungkin. Daftarkan diri kamu untuk mengikuti unit kegiatan mahasiswa yang kamu sukai. Bahkan kamu bisa mengikuti kegiatan badan eksekutif mahasiswa untuk mengasah jiwa kepemimpianmu. Jangan sampai kamu hanya pasif di kampus saja.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Kerja Paruh Waktu

Baca Ini Supaya Tidak Menyesal Habis Kuliah, Mahasiswa Pemula Harus Masuk - kerja paruh waktu

Hal yang harus dilakukan oleh mahasiswa pemula selanjutnya adalah mengasah keahlian dasar yang umum dimiliki oleh semua orang. Mulailah memiliki pengalaman dengan bekerja paruh waktu. Ini adalah salah satu cara terbaik agar kamu bisa mendapatkan pengalaman dan mengasah ilmumu. Selain itu dengan memanfaatkan peluang ini kamu bisa menambah uang jajanmu. Banyak keuntungan bukan?

Berkenalan dengan orang baru, mendapatkan pengalaman, mengasah mental, serta mendapatkan uang jajan menjadi manfaat positif yang akan kamu dapatkan dari bekerja paruh waktu. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat positif dari internet yang murah, kamu bisa menggunakan Paket Internet Unlimited. Kamu juga bisa mendapatkan kemudahan internet cepat dan hemat disini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.