Cek Speed Internet

Bagaimana Cara Mengatasi Internet Lemot? Cek Speed Internet

Bagaimana Cara Mengatasi Internet Lemot? Cek Speed Internet – Mengatasi internet lemot atau lambat yang biasa terjadi saat menggunakan aplikasi atau browsing memang sering terjadi, kamu pasti pernah mengalami koneksi internet lambat pada smartphone atau PC kamu dan bingung cara mengatasinya, karena di era teknologi modern ini, internet adalah hal yang sangat penting. Tidak hanya keberadaan Internet itu sendiri, tetapi juga kecepatan Internet yang cepat, yang mungkin menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh setiap orang yang menghabiskan banyak waktu untuk terhubung ke Internet.

Jika kamu berlangganan Wi-Fi atau paket data, kamu mungkin ingin tahu apakah kecepatan Internet yang kamu beli adalah yang bisa kamu dapatkan. Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengeceknya melalui situs-situs berikut.

Speedtest.net

Jika Google adalah mesin pencari paling populer, Speedtest.net adalah alat yang paling banyak digunakan orang untuk memahami dan memahami kecepatan Internet. Ia bahkan memiliki aplikasi di Android dan iOS, dan sekarang memiliki layanan VPN gratis bawaan.

Situs ini unik karena memiliki server di seluruh dunia (lebih dari 1.000 server). Situs web Ookla tidak hanya memberikan informasi tentang kecepatan unduh dan unggah, tetapi juga informasi tentang penundaan dan kehilangan paket. Ini sangat dianjurkan.

Baca juga : Tips Akurat Memilih Kartu Memori HP

Fast.com

Yang kedua tidak kalah dari Speedtest.net, yaitu Fast.com. Ini dikembangkan oleh Netflix, jadi situs tersebut akan menguji kecepatan Internet default atau utama saat memeriksa kecepatan aplikasi Netflix. Antarmuka Fast.com mungkin sederhana, tetapi selain kecepatan pengunduhan, juga menampilkan semua informasi penting.

Netflix menambahkan dukungan untuk informasi mendetail tentang kecepatan unggah pada 2018. Sama seperti Speedtest.net, Fast.com juga menghitung latensi. Sangat cocok untuk mereka yang suka streaming media atau menonton film / serial dan memastikan stabilitas internet mereka.

Xfinity Speed Test

Xfinity Speed ​​Test sebenarnya dibuat khusus untuk pengguna Xfinity, tetapi pada dasarnya ini adalah alat uji kecepatan Internet yang dapat digunakan siapa saja. Website besutan Comcast ini dapat digunakan di PC dan handphone, sama seperti Fast.com,

Xfinity Speed ​​Test memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, namun dapat memberikan informasi yang lengkap. Yang menarik, tidak hanya kecepatan unduh, kecepatan unggah, dan latensi, ia juga memberikan informasi apakah kecepatan internet pengguna cocok untuk aktivitas berat (seperti streaming video 4K).

Baca juga : Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP

Google Stadia

Terakhir ada Google Stadia Speed ​​Test yang dibuat khusus oleh Google untuk mengukur kecepatan internet para gamer yang ingin bermain game melalui layanan streaming game-nya Stadia. Ini memiliki antarmuka yang sederhana dan informasi minimal.

Situs ini hanya mengukur kecepatan unduh, dan tidak memberikan informasi lain atau informasi rinci. Google sendiri bekerja sama dengan Measurement Lab (M-Lab) untuk menggunakan alat penghitung kecepatan Internet ini.

Selain situs langsung, ini juga dapat diakses dengan mengetik “tes kecepatan” di bilah pencarian Google. Berikut beberapa cara untuk memeriksa kecepatan Internet melalui situs pengujian koneksi Internet. Karena semuanya berbasis web, semua situs di atas juga dapat digunakan untuk mengukur kecepatan Internet di perangkat seperti ponsel dan tablet.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI

 

Comment (1)

  1. by : Fathorrahman June 21, 2021 at 2:26 pm

    Jaringan hinet tidak muncul di hp apakah bisa dibantu

    Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.