Hinet Internet Cepat 4G LTE
Bahan-Bahan ‘Berbahaya’ yang Terkandung Dalam Kosmetik, Skincare dan Krim Wajah, Catat!

Bahan-Bahan ‘Berbahaya’ yang Terkandung Dalam Kosmetik, Skincare dan Krim Wajah, Catat!

Bahan-Bahan ‘Berbahaya’ yang Terkandung Dalam Kosmetik, Skincare dan Krim Wajah, Catat! – Setidaknya, hampir seluruh wanita tentunya ingin memiliki wajah yang sempurna bak model dan selebriti cantik. Apakah kamu salah satunya? Maka dari itu, untuk bisa mewujudkannya mereka melakukan berbagai perawatan wajah yang mengharuskannya merogoh kocek lebih dalam lagi. Ada yang sampai mengunjungi tempat konsultasi wajah dan menjalankan perawatan yang mahal. Ada pula yang hanya mengandalkan krim wajah sebagai salah satu cara merawat wajah yang baik. Namun, jika kamu memilih merawat wajah dengan menggunakan krim wajah, ada satu hal PENTING yang harus kamu perhatikan, yaitu bahan yang terkandung di dalamnya.

Terkadang, didalam produk krim wajah terdapat bahan berbahaya yang justru bisa merusak kulit. Hal ini juga berlaku pada kosmetik. Maka dari itu kamu perlu mengetahui kandungan bahaya dalam kosmetik dan bahan bahaya dalam krim wajah. Berikut sudah Hinet rangkum beberapa diantaranya.

Daftar kandungan bahaya dalam kosmetik dan skincare beserta efek sampingnya:

Bahan-Bahan ‘Berbahaya’ yang Terkandung Dalam Kosmetik, Skincare dan Krim Wajah, Catat!

  • BHA (masker, parfum) = Menyebabkan depigmentasi kulit.
  • Sodium lauryl sulfate / SLS (shampo, sabun badan, foundation, sabun muka, obat kumur dan pasta gigi) = Bisa menyebabkan iritasi kulit dan mengganggu keseimbangan minyak alami kulit.
  • Oxybenzone (tabir surya) = Dapat mengganggu sistem hormon.
  • Polyethylene / PEGs (body wash, scrub, makeup) = Bisa menyebabkan iritasi kulit.
  • Parabens (shampo, gel rambut, pelembab, makeup) = Bahan ini bisa menjadi penyebab kanker payudara, kanker kulit, hingga penurunan jumlah sperma.
  • Triclosan (sabun, deodoran, pasta gigi) = Kandungan ini juga bisa menyebabkan gangguan hormonal serta peningkatan alergi.

Baca Juga: Aplikasi ‘Makeup’ Android yang Bantu Maksimalkan Wajah Cantikmu

Daftar kandungan bahaya dalam krim wajah beserta efek sampingnya:

Bahan-Bahan ‘Berbahaya’ yang Terkandung Dalam Kosmetik, Skincare dan Krim Wajah, Catat!

  • Resorsinol (juga bisa ditemukan di obat gatal, penyakit kulit, luka bakar dan iritasi kulit) = Bila digunakan berkepanjangan dapat menyebabkan sakit kepala, kejang, sesak napas, kulit membiru, dan jantung berdetak tak karuan.
  • Hydroquinone (berfungsi menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan kulit) = Bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari, perih, kering, menghitam, pecah-pecah, hingga pecah-pecah.
  • Asam Retinoat (berfungsi menghilangkan bekas jerawat, membersihkan pori-pori, dan mengurangi kerutan) = Beresiko menyebabkan kulit kering, iritasi, kemerahan, dan sensitif terhadap sinar matahari.
  • Merkuri (berfungsi mencerahkan kulit) = Jika sering dipakai bisa menyebabkan perubahan warna hingga ruam pada kulit.

Itulah daftar kandungan berbahaya dalam kosmetik, skincare, dan krim wajah beserta penjelasan efek samping atau resiko bila sering memakainya. Jika sudah tahu berbahaya, mungkin kamu bisa beralih menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit. Sebagai penutup informasi, Hinet juga ingin menawarkanmu Paket Internet yang Murah 4G LTE dengan harga 35.000/Bulan, kamu juga bisa mendapatkan kuota internet murah dan cepat yang bisa kamu dapatkan di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.