Hinet Internet Cepat 4G LTE

BAHAYA! Hindari Ini Agar Laptopmu Tidak Cepat Rusak

Hindari Ini Agar Laptopmu Tidak Cepat Rusak – Memiliki laptop tentu saja memudahkan aktivitas sehari – hari kita. Tapi jika salah dalam merawat dan menggunakannya, kemudahan yang didapat akan berubah menjadi kesulitan. Tentu saja kamu harus memperhatikan laptopmu agar terhindar dari kecelakaan kecil seperti saat kamu menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas dan kamu sambil memakan cemilan.

Diatas salah satu contoh dan berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya dihindari jika ingin laptopmu berumur panjang dan tidak cepat rusak :

Tidak Mematikan Laptop Dengan Benar

Setelah selesai menggunakan laptop, perlu dipastikan kalau kamu mematikannya dengan benar. Menempatkan laptop dalam mode sleep untuk jangka waktu lama, akan mengakibatkan laptopmu bermasalah. Baterai laptop akan lebih boros, software bermasalah, hingga gagal booting atau masuk ke sistem operasi adalah beberapa masalah jika kamu tidak mematikan laptop dengan benar.

Lagipula cara mematikan laptop dengan benar tidak sulit kok. Mematikan laptop dengan benar selain dapat menghemat energi juga berguna untuk menjaga data-data yang ada di laptop-mu tersimpan dengan aman.

Ada tiga cara yang bisa digunakan untuk mematikan laptop: menekan tombol shut down, menutup laptop atau menekan tombol power.

Untuk cara pertama, yaitu dengan menekan start kemudian klik ‘Shut down’. Untuk cara pertama ini, saat tombol ‘shut down’ di klik, maka laptop akan menutup semua program yang sedang terbuka atau berjalan tanpa menyimpan pekerjaan yang mungkin sedang kamu lakukan. Jadi pastikan sebelum kamu klik ‘shut down’ semua pekerjaan atau file yang sedang kamu kerjakan sudah di-save.

Cara kedua mungkin terdengar sederhana, yaitu dengan cara menutup laptop. Meski pada dasarnya, cara kedua ini hampir sama dengan cara pertama, bedanya hanya pada tindakan yang dilakukan. Jika pada cara pertama kamu harus menekan tombol yang ada di menu Windows, maka dengan cara kedua kamu tidak perlu menekan apapun, cukup menutup layar laptop-mu saja.

Cara ketiga tidak jauh berbeda dengan cara kedua. Pada dasarnya, harus mengatur tindakan apa yang akan dilakukan oleh laptop jika tombol power ditekan. Sama seperti cara kedua, cara ketiga ini juga harus di setting dari Control Panel terlebih dahulu. Langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Klik start kemudian klik Control Panel
  • Klik System and Security kemudian klik Power Options.
  • Pada halaman Select a power klik Choose what the power buttons do.
  • Pada halalaman Define power buttons and turn on password protection page, di samping tabWhen I press the power button pilihlah Shut Down.

Menaruh Laptop Di Atas Paha

Menaruh atau memangku laptop diatas paha juga bisa mengakibatkan laptop bermasalah. Hal ini dikarenakan sirkulasi udara yang dihasilkan laptop akan terhambat. Ketika kita memakai laptop dan menaruhnya di atas paha maka laptop akan overheating karena ventilasi udara pada laptop berada di bawah. Sebaiknya taruh laptopmu diatas permukaan datar seperti meja atau furnitur yang terbuat dari kayu.

Baca juga : Laptop 5 jutaan terbaik 2020, Bisa Gaming Dan Editing

Perlu diketahui, jika Anda memangku laptop selama satu jam, suhu di paha sudah meningkat sebesar 2,7 derajat Celsius. Padahal, skrotum pria harus selalu berada dalam suhu normal. Kenaikan suhu sebesar satu derajat Celsius saja sudah berpotensi menyebabkan gangguan kesuburan pada pria.

Laptop sendiri mampu mengeluarkan sinar radiasi elektromagnetik. Sinar radiasi tersebut dapat mempengaruhi kesuburan wanita apabila laptop diletakkan di atas paha dalam keadaan panas.Efek yang sama juga terjadi pada pria, bila meletakkan laptop yang tengah digunakan di atas kelamin atau dipangku. Karena laptop juga bisa mengeluarkan radiasi thermal.

Hindari Makan Dan Minum Dideket Laptop

Seringkali kebiasaan menaruh minuman atau makanan di samping laptop menjadi hal yang lumrah apalagi jika sedang bekerja atau menonton film. Tak jarang pula minuman atau makanan tersebut tumpah dan membasahi laptopmu dan dapat membuanya cepat rusak atau menjadi kotor dan agak rumit dibersihkan.

Sebaiknya, habiskan terlebih dahulu makanan atau minuman milikmu daripada menaruh di samping laptop. Kamu juga bisa meletakkannya berjauhan atau dengan posisi yang lebih rendah daripada laptop.

Download Dan Instal Software Seperlunya

Tidak terlalu penting, tetapi di install. Dipakai cuma sekali saja, setelah proses instalasi. Setelah itu tidak pernah dipakai lagi.

Aplikasi ini tadi bakalan membebani proses yang berjalan. Akibatnya, ketika kita menjalankan suatu aplikasi akan terasa lebih lambat dari sebelumnya. Untuk itu, sebelum laptop menjadi lebih parah semisal hang dan frezze mulai sekarang hapus semua aplikasi yang sekiranya jarang dipakai.

Saat kalian sedang berselancar didunia maya atau internet, kalian harus lebih teliti lagi dan lebih berhati – hati memilah situs yang kalian kunjungi dipastikan aman. Tidak mengandung malware, virus dan trojan. Jika kalian kurang hati hati, mungkin secara otomatis kalian asal klik diwebsite yang tidak aman, akan langsung auto download virus.

Baca juga : 5 Ciri – Ciri Laptop akan ‘Crash’ yang WAJIB Kamu Ketahui!

Hindari Menaruh Barang Berat Diatas Laptop

Sebagian orang terbiasa menaruh barang diatas laptop yang sedang nganggur. Mulai dari kertas, pensil, buku, handphone, tablet, dll.

Kebiasaan menaruh barang, khususnya yang berat-berat, maka akan berurusan dengan yang berat juga nanti. Kemungkinan besar yang rusak adalah layarnya. Sering-sering aja naruh barang berat, nanti desktopnya bakal ganti tema, dark themes.

Kalau udah ganti jadi dark themes, balikin ke defaultnya yang mahal. Biaya-nya variatif, tergantung pada merk laptop. Kalo si macbook yang rusak ya sudahlah, mendingan lembiru (lempar beli baru).

Itu dia tips merawat laptop agar lebih awet dan panjang umur,

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.