Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tren Mukbang Semakin Merajalela, Kenali Dulu Bahayanya Sebelum Ikut-Ikutan

Tren Mukbang Semakin Merajalela, Kenali Dulu Bahayanya Sebelum Ikut-Ikutan

Tren Mukbang Semakin Merajalela, Kenali Dulu Bahayanya Sebelum Ikut-Ikutan – Bisa dikatakan, Korea Selatan adalah ‘pencetus’ utama tren mukbang semenjak 2010 lalu. Semakin lama, Mukbang tidak hanya hits di negeri gingseng saja, tetapi juga hampir di seluruh negara dan salah satunya adalah Indonesia.

Mukbang adalah singkatan dari asal kata ‘Moekbang’ yang bila dipisah menjadi meongneun (makan) dan bangsong (siaran). Sehingga dapat disimpulkan Mukbang merupakan acara makan yang disiarkan langsung. Namun, Mukbang identik dengan porsi makannya yang besar. Hal ini lah yang membuatnya menarik. Maka dari itu tidak sedikit juga para konten kreator yang membuat video Mukbang untuk keperluan konten dan menambah penghasilan.

Tetapi kamu tidak boleh asal ikut-ikutan tren ini loh, Hinet Lovers. Alasannya, ada beberapa dampak negatif Mukbang yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Mau tahu dampak mengerikan dari Mukbang? Yuk langsung kita simak bersama-sama.

1. Obesitas

Tren Mukbang Semakin Merajalela, Kenali Dulu Bahayanya Sebelum Ikut-Ikutan - Obesitas

Ya, Mukbang identik dengan porsi makannya yang tidak wajar. Bagi kamu yang memang sudah memiliki badan yang besar dan mengkonsumsi makanan secara berlebihan tanpa dikontrol, maka bisa jadi akan mempercepat timbulnya penyakit obesitas. Apalagi hidangan yang dimakan jauh sekali dari kata sehat dan tidak baik untuk tubuh.

Baca Juga: Luar Biasa! Youtuber Ini Bisa Makan 10x Lipat Dari Porsi Normal

2. Gangguan Pencernaan

Tren Mukbang Semakin Merajalela, Kenali Dulu Bahayanya Sebelum Ikut-Ikutan - Gangguan Pencernaan

Dampak negatif Mukbang selanjutnya adalah gangguan pencernaan. Pada saat kamu mengkonsumsi makanan, maka selanjutnya makanan tersebut akan diolah di dalam perut. Bila jumlah makanan yang masuk melebihi kapasitas lambung, terlebih lagi jika hidangan yang dimakan tidak dikunyah sampai benar-benar hancur, maka bisa menyebabkan rasa mulas dan bahkan sakit perut serta kembung.

Baca Juga: Konten Youtube yang Paling Laku Ditonton. Cocok Untuk Youtuber Pemula

3. Memicu Kolesterol

Tren Mukbang Semakin Merajalela, Kenali Dulu Bahayanya Sebelum Ikut-Ikutan - Memicu Kolestrol

Dampak mengerikan dari Mukbang yang lainnya yaitu dapat memicu kolesterol. Mungkin kamu belum begitu merasakannya di usia muda. Namun nanti, ketika kamu sudah memasuki usia senja baru terasa. Kalau sudah sampai muncul penyakit kolesterol, maka harus segera ditangani. Bila tidak, siap-siap saja pembuluh darahmu akan tersumbat atau bahkan kasus terparahnya adalah serangan jantung.

Baca Juga: Kuota Internet Lokal 4G LTE 

4. Menyebabkan Kanker

Tren Mukbang Semakin Merajalela, Kenali Dulu Bahayanya Sebelum Ikut-Ikutan - Menyebabkan Kanker

Satu lagi dampak negatif Mukbang yang harus kamu tahu, yakni dapat memicu kanker. Seperti yang sudah dibahas di poin kedua, mengkonsumsi makanan berlebih dapat menimbulkan masalah pada bagian lambung. Kelebihan jumlah makanan yang masuk dapat membuat lambung menjadi melebar dan dapat menyebabkan iritasi lambung hingga mendatangkan penyakit GERD (Gastroesophageal reflux disease).

Begitulah bahayanya bila kamu asal ikut-ikutan tren Mukbang, Hinet Lovers. Jika memang kamu menyukai konten sejenis ini, alangkah baiknya jika kamu hanya berperan sebagai penikmat saja. Jangan sampai menirukannya ya. Kalau hanya menontonnya boleh deh, apalagi kalau pakai Paket Internet Rumah, Home Sweet Home dari Hinet. Streaming YouTube di rumah jadi lancar dan puas berkat kuota sebanyak 300GB untuk masa aktif 60 hari.

Nikmatin juga pengalaman internetan seru dan murah dengan memakai Paket Internet Paling Murah dari Hinet lainnya yang bisa kamu dapat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.