Hinet Internet Cepat 4G LTE

Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya? – Keseringan menggunakan gadget bukanlah hal yang baik. Kebanyakan orang pastinya lupa betapa berbahayanya radiasi yang dihasilkan oleh gadget, sebut saja misalnya HP. Di satu sisi, HP memang sangat membantu banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, sangat tidak dianjurkan juga untuk memakainya terlalu sering. Alasannya, radiasi pada HP dapat memberikan pengaruh negatif untukmu. Lalu bagaimana solusinya agar terhindar dari radiasi gadget yang berdampak buruk. Baca penjelasan di bawah ini yaaa.

Bahaya atau Efek dari Radiasi Gadget

Sebelum masuk ke solusi dan tips, Hinet Lovers perlu tahu dulu nih bahaya atau efek dari radiasi HP.

1. Merusak Pengelihatan

Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

Akibat paling fatal dari terkena sinar gadget terlalu lama adalah kebutaan. Hinet Lovers, menurut para peneliti jika mata kita terkena sinar dari gadget terlalu lama apalagi kita memainkan gadget saat lampu mati hal itu bisa mengakibatkan kebutaan. Serta dampak lainnya yaitu kita bisa mengalami cacat pada mata seperti mata minus atau plus.

Kasus lainnya, bila matamu terlalu sering melakukan kontak dengan suhu panas radiasi HP, maka akan menyebabkan “katarak”. Dikarenakan pemadatan kabut yang menghalangi kornea mata. Sangat menyeramkan bukan Hinet Lovers?

2. Perkembangan Fungsi Otak yang Tidak Optimal

Bahaya Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya? - Merusak Pengelihatan

Pada anak-anak, terlebih saat usia perkembangan memang sel-sel otak sedang berkembang-berkembangnya. Namun akibat terlalu sering memainkan gadget hal itu bisa menurunkan fungsi otak dan membuat kemampuan kognitif pada anak menjadi rendah.

Baca Juga: Handphone Ternyata Lebih ‘Kotor’ Ketimbang Toilet. Kok Bisa?

3. Sakit Kepala

Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

Kamu merasa sakit di kepala? Itu juga bisa disebabkan karena HP yang kamu letakkan terlalu dekat dengan kepala. Sebagian dari Hinet Lovers pasti sering meletakkan HP di dekat kepala pada saat tidur bukan? Inilah yang bisa menyebabkan kepalamu sakit. Bahkan tidak jarang juga membuatmu muntah, hal ini disebabkan kerena energi negatif RF yang terkumpul dan masuk ke dalam otak.

4. Risiko Gangguan Pada Ginjal

Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

Siapa di antara kamu yang suka menaruh HP di saku? Berhati-hatilah, karena kebiasaanmu itu bisa mengurangi kinerja ginjal. Itulah efek berbahaya dari radiasi HP pada tubuhmu. Paparan radiasi akan masuk ke dalam pembuluh darah ginjal dan akan mengganggu proses penyaringan cairan tubuh.

Baca Juga: Cara Mengetahui Apakah Android Anda Terkena Malware Berbahaya

5. Mengurangi Kesuburan Pria

Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

Bahaya radiasi HP selanjutnya adalah dapat menurunkan kesuburan pada pria. Selain memicu gangguan pada ginjal, kebiasaan meletakkan HP ke dalam saku celana juga berdampak pada kesuburan pria. Paparan radiasi HP akan mengganggu proses peredaran darah di areal sekitar alat reproduksi pria. Bahkan, hal ini juga bisa menurunkan kualitas sperma. Sehingga, fatalnya dari efek radiasi HP ini pada pria ialah dapat menyebabkan kemandulan.

6. Mengganggu Kesehatan Janin

Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

Teruntuk kamu yang sedang hamil, radiasi HP juga sangat berbahaya bagi kesehatan janin. Apabila kamu terlalu dekat meletakkan HP dengan perut/rahim, maka radiasi akan menembus jaringan janin dan langsung menyerang organ tubuh janin yang saat itu sedang dalam proses pembentukkan.

Baca Juga: Kenali Jenis Virus Paling Mengerikan Pada Smartphone dan Bahayanya

7. Memicu Kanker Payudara

Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

Selain saku celana, menyimpan HP di dalam saku baju yang terlalu sering juga bisa memicu kanker payudara. Kenapa bisa begitu? Karena paparan radiasi dari HP dapat menembus jaringan kelenjar susu dan bisa menumbuhkan sel kanker pada jaringan tersebut.

Tips yang Harus Dilakukan

Untuk meminimalisir dampak yang akan kita dapatkan akibat memainkan gadget terlalu sering, Hinet akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu coba. Berikut tipsnya:

  • Batasi waktu penggunaan gadget kamu
  • Hindari mendekatkan kepala dengan gadget
  • Letakkan HP di dalam tas, baik itu tas berukuran kecil ataupun besar
  • Jangan menaruh HP ke dalam saku terlalu sering
  • Berikan waktu yang cukup bagi anak untuk memegang gadget
  • Jangan memainkan gadget terlalu lama dalam keadaan lampu mati
  • Jangan menggunakan gadget terlalu lama saat hamil
  • Gunakan headset untuk menghindari radiasi langsung yang bisa terkena dari telinga saat bertelepon

Nah itulah tadi efek dan tips yang Hinet rangkum untuk kamu, tetap selalu diingat ya Hinet Lovers sesuatu yang dilakukan secara berlebihan tidak baik dan bisa berakibat buruk bagi kita. Selamat mencoba tips dari Hinet! Pakai terus Paket Home Router Hinet supaya internet kamu lancar dan bisa main sepuasnya. Temukan juga berbagai penawaran dan promo menarik dari Hinet di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.