Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini

Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini

Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini –  Smartphone saat ini sudah bagaikan nyawa kedua bagi beberapa individu yang hidup di planet ini. Rasanya sangat sulit sekali untuk melepas pandangan dari benda kecil tersebut. Ya, memang betul smartphone dapat memudahkan berbagai macam aktivitas sesuai yang dibutuhkan oleh penggunanya. Namun, ada satu hal yang masih diabaikan oleh kebanyakan orang, yaitu bahaya radiasi sinyal smartphone.

Kamu tentu harus ingat, kalau smartphone memaparkan radiasi yang berbahaya untuk kesehatan. Bahkan, ada banyak penyakit yang timbul akibat dari smartphone dengan radiasi tertinggi. Teruntuk Hinet Lovers, kali ini Hinet akan membahas gangguan kesehatan akibat radiasi smartphone. Simak baik-baik ya!

1. Katarak

Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini - Katarak

Melihat layar ponsel terlalu lama akan berdampak pada kesehatan mata. Bahkan, berpotensi besar akan munculnya penyakit katarak. Ya, penyebab dari munculnya katarak adalah karena adanya penebalan pada kabut mata, sehingga lapisan kornea menjadi tertutup. Ingat baik-baik, kalau smartphone juga memancarkan radiasi melalui layarnya.

Usahakan sebisa mungkin jauhkan pandanganmu sejarak 30cm minimal. Bisa juga kamu menggunakan filter ‘blue filter light’ bagi yang smartphone-nya sudah memiliki fitur tersebut. Bagi yang tidak memilikinya bisa mengunduh aplikasi blue filter light di Playstore, untuk meminimalisir penyakit mata.

Baca Juga: Bahaya Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

2. Sakit Kepala

Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini - Sakit Kepala

Penyakit yang paling ‘laris’ akibat dari bahaya radiasi smartphone adalah sakit kepala. Bahkan, lebih parahnya lagi dapat menyebabkan vertigo. Terkadang, para pengguna smartphone masih bandel karena sering meletakkannya di dekat kepala ketika tidur. Alhasil, ketika bangun bukannya fresh malah menjadi pusing. Benar begitu bukan? Terlebih lagi, ada beberapa pengguna yang suka telponan selama satu jam lebih dengan menempelkan smartphone-nya di dekat kepala.

Alangkah baiknya jika kamu menjauhkan jarak smartphone ketika tidur. Kalaupun kamu ingin memasang alarm, gunakan saja jam yang biasa. Lalu, usahakan juga kalau ingin telponan lama gunakanlah headset agar tidak terlalu membuat kuping menjadi lebih panas akibat paparan radiasi smartphone.

Baca Juga: Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini

3. Reproduksi Terganggu

Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini - Reproduksi Terganggu

Penyakit yang satu ini lebih meneror ke kaum pria, nih. Umumnya, para pria selalu meletakkan smartphone-nya ke dalam saku celana. Sebenarnya tidak hanya pria saja, tetapi ada juga beberapa wanita yang melakukannya. Nah, kalau kamu juga memiliki kebiasaan seperti ini perlu dicatat juga, kalau radiasi smartphone dapat mengganggu sistem peredaran darah. Apalagi kalau sudah ditaruh ke saku celana yang berdekatan dengan daerah intim. Tentu hal ini juga dapat mengakibatkan menurunnya kualitas sperma. Atau kasus lainnya yaitu impotensi.

Untuk mencegahnya, mending kamu membeli tas kecil yang bisa dibawa-bawa untuk menaruh ponsel di dalamnya. Sekarang sudah banyak kok tas-tas keren yang berukuran kecil.

Baca Juga: Dinilai Bisa Menjadi Mata-Mata, Teknologi 5G Ditolak Mentah-Mentah Oleh Negara Ini

4. Gangguan Pada Janin

Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini - Gangguan Pada Janin

Bagi wanita hamil, sebisa mungkin jauhkan smartphone dari diri kamu. Tidak hanya asap rokok saja yang dapat mengganggu kesehatan janin, melainkan juga paparan radiasi sinyal smartphone. Kasus paling berbahaya yang dapat timbul akibat dari radiasi smartphone adalah gangguan organ dan saraf pada si bayi. Hal ini dikarenakan radiasi smartphone dapat menembus jaringan kulit.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Alzheimer

Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini - Alzheimer

Satu lagi gangguan penyakit yang muncul akibat paparan radiasi smartphone, yakni alzheimer. Seperti yang sudah di-mention sebelumnya, masih banyak pengguna yang telponan dengan mendekatkan posisi smartphone dengan telinga, bahkan sampai menempel. Nah, hal ini justru dapat menyebabkan radiasi smartphone masuk ke dalam telinga dan menyebar ke jaringan otak. Tentu akan ada efek sampingnya, seperti gangguan ingatan. Apakah kamu menjadi pelupa belakangan ini? Maka sudah tahu ya penyebabnya.

Jadi sudah tahu kan bagaimana bahayanya radiasi smartphone. Ingat baik-baik ya Hinet Lovers. Satu lagi informasi yang ingin Hinet sampaikan. Hinet memiliki satu paket internet yang spesial dengan kuota sebesar 90GB dan masa aktif 60 hari. Nama paketnya adalah MiFi Economy Plus!

Pengen punya kuota banyak? Buruan aktifkan paketnya! Nikmatin juga Paket Internet Paling Murah lainnya dari Hinet yang bisa kamu dapatkan di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.