Bahaya! Tidur Dekat Ponsel Bikin Gangguan Otak

Bahaya! Tidur Dekat Ponsel Bikin Gangguan Otak – Di era yang kompleks seperti sekarang ini, banyak orang yang tidak bisa lepas dari masalah ponsel atau gadget. Ketika saya bangun hingga ingin tidur lagi, tangan dan mata saya pasti akan terus menatap layar ponsel.

Baik itu untuk pembaruan media sosial yang menyenangkan, mengirim pesan teks di sini atau di sana, atau mencari informasi di portal berita online – untuk alasan apa pun, banyak orang sekarang sangat bergantung pada perangkat elektronik ini sehingga bahkan ponsel harus tidur. Letakkan di sisi kepala Anda, bahkan di bawah bantal.

Apa saja akibat bahwa tidur di dekat ponsel itu berbahaya?

Ponsel di bawah bantal dapat menyebabkan kebakaran

Ponsel yang terbakar atau meledak memang sudah banyak beredar di media massa. Namun, masih banyak orang yang tidak sengaja meletakkan ponselnya di bawah bantal, terutama saat mengisi daya dan bermalam.

Dalam beberapa kasus, beberapa ponsel tidak akan meledak, namun tetap disarankan untuk tidak meletakkan ponsel di bawah bantal saat mengisi baterai. Pasalnya, secara logika, dalam hal pengisian baterai, ponsel yang diletakkan dalam posisi tertutup seperti bantal, selimut atau bahan tebal lainnya cenderung cepat panas sehingga dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

Baca juga : PENTING! Tips Sebelum Membeli Smartphone Bekas, Wajib Tahu!

Mengurangi Konsentrasi Atau Fokus

Apakah Anda ketiduran dengan ponsel Anda? Atau malah sengaja menaruhnya di bawah bantal? Hmm .. Anda tidak sendiri, karena sebanyak 63% pemilik ponsel tidur di dekat ponselnya di samping tempat tidurnya. Ini dilakukan agar lebih mudah menjangkau telepon, atau untuk membuat bunyi alarm terlihat jelas.

Namun, tahukah Anda bahwa meletakkan ponsel di bawah atau di dekat bantal saat Anda tidur dapat membahayakan kesehatan? Menurut penelitian, semua jenis ponsel memancarkan radiasi elektromagnetik, yang akan memengaruhi kualitas tidur Anda.

Pengaruh radiasi ponsel terhadap kualitas tidur menyebabkan aliran darah ke otot menjadi tidak optimal. Oleh karena itu, di pagi hari, Anda mungkin mengalami kurangnya perhatian, nyeri, dan kurang konsentrasi.

Mengganggu Sel Pada Otak

Menurut penelitian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), radiasi ponsel dapat mempengaruhi sistem saraf manusia dan dapat menyebabkan kanker atau tumor, terutama pada anak-anak, yang kulit kepala dan tengkoraknya lebih tipis daripada orang dewasa dan lebih rentan terhadap radiasi.

Ilmuwan kesehatan lingkungan Dr. Dr. Devra Davis (Devra Davis) mengatakan bahwa paparan radiasi ponsel dapat menyebabkan kerusakan sel otak. Sel otak yang rusak meningkatkan risiko berbagai penyakit, karena otak merupakan pusat kendali tubuh.

Baca juga : Tips Mengatasi Mata Lelah Karena Sering Liat Laptop

Bikin Susah Tidur

Ponsel, tablet, TV dan gadget lainnya akan memancarkan cahaya biru. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cahaya biru dapat menghambat produksi melatonin yang berfungsi mengatur tidur dan mengganggu ritme sirkadian (jam biologis tubuh).

Pasalnya, cahaya biru memancarkan gelombang panjang seperti pada siang hari, sehingga tubuh manusia selalu berada di siang hari, namun sebenarnya pada malam hari. Saat ingin tidur, pastikan mematikan semua perangkat elektronik dua jam sebelum tidur. Lebih baik lagi, letakkan ponsel dan laptop Anda di ruangan lain saat Anda tidur.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.