Hinet Internet Cepat 4G LTE
4 Hal yang Membahayakan dari VPN, Awas Datamu Kena Curi!

4 Hal yang Membahayakan dari VPN, Awas Datamu Kena Curi!

4 Hal yang Membahayakan dari VPN, Awas Datamu Kena Curi! – Ketika Kominfo membatasi akses sosial media, VPN digadang-gadang menjadi pahlawan pengguna android. Berkat VPN, mereka tetap bisa mengakses sosial media dengan leluasa. Bagi yang belum tahu apa itu VPN, Virtual Private Network atau biasa disingkat VPN merupakan layanan koneksi yang dapat memberikan akses ke situs tertentu secara aman dengan cara mengubah jalur koneksi melalui server. Meskipun dengan VPN ini kamu dapat mengakses platform messaging maupun website apapun dengan bebas, nyatanya ada dampak negatif dari VPN ini. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut mengenai bahaya memakai VPN, berikut sudah Hinet rangkum 4 macam resiko penggunaan VPN.

1. Menjadi Sarang Malware

4 Hal yang Membahayakan dari VPN, Awas Datamu Kena Curi! - Menjadi Sarang Malware

Apabila kamu tengah asik memakai VPN gratis, maka tidak menutup kemungkinan juga akan ada bahaya yang mengancam. Salah satunya ialah serangan dari para hacker. Para hacker ini nyatanya pandai memanfaatkan VPN untuk melakukan pencurian data, membajak, hingga menanamkan malware ke dalam androidmu.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu VPN. Intip Manfaat dan Fungsi Kerjanya.

2. Mencuri dan Melacak Data Pribadi

4 Hal yang Membahayakan dari VPN, Awas Datamu Kena Curi! - Mencuri dan Melacak Data Pribadi

Di dalam aplikasi VPN, nyatanya terkandung kode sumber pelacakan. Hal ini dikarenakan kemampuan VPN yang bisa mengumpulkan dan melacak data pribadi penggunanya. Bayangkan jika kamu mengakses m-banking dengan memakai VPN, tamatlah sudah. Bahkan yang lebih bahaya lagi, data pribadimu bisa jadi dijual pada pihak ke-3 maupun dimanfaatkan oleh para hacker untuk dijadikan alat penipuan.

Baca Juga: Perusahaan Raksasa Juga Bisa Kena Hack, Salah Satunya Dari Indonesia

3. Serangan Iklan Berbahaya (Adware)

4 Hal yang Membahayakan dari VPN, Awas Datamu Kena Curi! - Adware

Dibalik keuntungannya yang bisa kamu pakai secara gratis, nyatanya juga ada kerugian besar yang akan kamu dapat nantinya. Pernah mendapatkan iklan dari pihak ke-3 ketika mengakses VPN? Hal ini nyatanya dapat mengganggu koneksi internetmu. Bahkan bahayanya dapat mengarahkanmu ke website yang berbahaya.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Penjualan Bandwidth

4 Hal yang Membahayakan dari VPN, Awas Datamu Kena Curi! - Penjualan Bandwidth

Terakhir, nyatanya VPN juga dapat menjual bandwidth. Maka jangan heran ketika kamu memakai VPN lalu ditengah-tengah pemakaian malah menjadi lemot. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan bandwidth, lalu kemudian dijual kepada pengguna yang lebih menguntungkan. Itulah 4 sisi berbahayanya dari penggunaan VPN. Sebelum memakai aplikasi ini, kenali dulu beberapa resikonya. Sehingga kamu dapat lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Tetapi, kalau untuk paket internet yang aman, maka MiFi Economy Plus lah yang tepat. Aktifkan segera dan dapatkan kuota 90GB untuk 60 hari. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.