Hinet Internet Cepat 4G LTE

Bangga! Inilah Aplikasi Yang Ternyata Buatan Indonesia

Bangga! Inilah Aplikasi Yang Ternyata Buatan Indonesia – Tak hanya sebagai pengguna saja, Indonesia juga bisa menjadi kreator dan pengembang aplikasi-aplikasi yang dapat diunduh oleh seluruh masyarakat global. Di bulan depan, yaitu Oktober 2020, akan ada satu lagi aplikasi buatan anak bangsa yang akan diluncurkan. Aplikasi tersebut adalah Hi App yang merupakan buatan PT Hello Kreasi Indonesia dan dikatakan akan menjadi salah satu pesaing WhatsApp di Tanah Air. Beberapa fitur unggulan dari Hi App ini disebut akan mempermudah komunikasi sosial masyarakat Indonesia, bahkan yang berada dalam wilayah pelosok sekalipun.

Salah satu fitur yang akan ditonjolkan pada aplikasi ini adalah adanya terjemahan chat langsung dari berbagai bahasa menjadi bahasa Indonesia. Jadi, masyarakat akan dimudahkan jika harus bertukar pesan dengan orang asing. Oleh karena itu, para developer aplikasi ini memiliki harapan besar agar masyarakat juga mendukung kehadiran Hi App di bulan depan.

Nah, selain aplikasi Hi App, banyak sekali aplikasi-aplikasi lain yang ternyata buatan anak bangsa, lho Hinet Lovers. Aplikasi tersebut sangat beragam, mulai dari chatting, games, edit foto dan lainnya yang bahkan populer di luar negeri juga. Inilah 5 aplikasi buatan anak bangsa yang patut dibanggakan.

1. Catfiz Messanger

Salah satu aplikasi messanger karya anak bangsa adalah Catfiz Messager. Aplikasi dari Surabaya ini telah dirilis sejak November 2012 berhasil diunduh lebih dari 1,000,000  di Play Store. Mengutamakan keamanan privasi saat berkomunikasi sehingga saat menggunakan Catfiz, nomor posnelmu tidak dapat dilihat oleh orang lain. Selain dapat berbagi file hingga 500 MB, kamu bisa membuat chat room dengan kapasitas 2000 anggota!

2. Yogrt

Dengan tagline ‘di sini teman di sana teman’ maka aplikasi yang satu ini cocok untuk kamu memperluas pertemanan kamu, apalagi di pandemi ini. Dengan Yogrt, kamu akan terhubung dengan pengguna lainnya yang memiliki kesukaan sepertimu sehingga seru, kan memiliki klub hobi bersama? Kerennya lagi, aplikasi ini juga memiliki games dan quiz yang bisa kamu coba dan mainkan. Saat ini, Yorgt telah diunduh sebanyak 5,000,000+ pengguna di Play Store.

3. Sebangsa

Sebangsa adalah platform aktivitas komunitas dimana para penggunanya dapat bergabung dengan komunitas tertentu yang sesuai dengan minat mereka. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan teman dan komunitasmu untuk membuat acara sosial yang nyata. Jadi, buat kamu yang sedang mencari komunitas baru, kamu bisa donwload aplikasi Sebangsa ini, ya.

4. Kwikku

Aplikasi sosial media buatan anak bangsa ini telah dirilis pada tahun 2013 dan didesain khusus untuk anak muda. Kwikku adalah platform generasi Z untuk berkolaborasi dengan para konten kreator sehingga para pengguna aplikasi ini dapat menikmati artikel, webtoon, dan novel yang keren dan berkualitas. Dengan aplikasi ini juga, kamu bisa mencari teman baru untuk berbagi hal menarik dan bermanfaat.

5. Ramen Chain

Berbanggalah Indonesia sebab aplikasi games Ramen Chain ini berhasil menjadi primadona di banyak negara, seperti Singapura, Filipina, Taiwan, dan lainnya. Pada game ini, kamu harus pintar mengatur waktu untuk mengoperasikan restoran ramen di Jepang yang kamu miliki. Ramen Chain memiliki 50 level yang harus kamu selesaikan dengan kesulitan tantangan yang berbeda. Siap untuk memiliki restoran ramen?

Itulah 5 aplikasi buatan Indonesia yang tak kalah kerennya dengan aplikasi-aplikasi lain. Tentunya, Indonesia masih bisa untuk mengembangkan aplikasi lain yang seru, keren, dan bermanfaat. Yuk, kita dukung bersama potensi anak bangsa, ya Hinet Lovers.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.