Hinet Internet Cepat 4G LTE
Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya

Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya

Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya – Untuk menunjang berbagai aktivitas saat ini masyarakat cenderung menggunakan Android. Mulai dari mencari beragam informasi, melakukan interaksi berupa chat, telepon, atau video call, mengakses platform sosial media, hingga menggunakan tools pendukung yang tersedia. Bahkan masyarakat memakai android bisa sampai seharian penuh. Maka dari itu, mereka mengincar android dengan daya tahan baterai yang memumpuni. Sebetulnya, ada beberapa cara untuk hemat baterai android. Namun, masih banyak Hinet Lovers yang belum menerapkan cara hemat baterai ini pada android miliknya, mungkin kamu juga termasuk salah satunya. Ya, kali ini Hinet akan kembali mengingatkanmu cara menghemat baterai HP, bahkan bisa awet sampai 2 hari.

1. Gunakan Wallpaper Gelap

Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya - Gunakan Wallpaper Gelap

Bagi Hinet Lovers yang memiliki android dengan panel layar AMOLED, sangat direkomendasikan menggunakan wallpaper yang bernuansa gelap. Alasannya, panel layar AMOLED belum cukup kuat terhadap warna yang tingkat kecerahannya tinggi. Sehingga dapat menimbulkan boros baterai.

Baca Juga: Ternyata Lima Aplikasi Ini Yang Bikin Baterai Androidmu Boros

2. Jangan Nyalakan Fitur Motion and Gesture

Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya - Jangan Nyalakan Fitur Motion and gesture

Mematikan fitur ini merupakan salah satu cara menghemat baterai HP. Motion and Gesture merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan perintah dengan menggunakan gesture tangan. Sayangnya, fitur ini dapat melemahkan kondisi baterai.

Baca Juga: Ingin Baterai Handphonemu Panjang Umur? Ikuti Petunjuk Ini!

3. Matikan Aplikasi yang Masih Beroperasi

Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya - Matikan Aplikasi yang Beroperasi

Terkadang, ada beberapa aplikasi entah itu yang bawaan atau hasil unduhan yang masih berjalan pada background. Sehingga hal ini dapat memangkas baterai HP-mu secara perlahan. Ceklah aplikasi yang memakan banyak baterai dengan cara menuju ke Settings, lalu pilih opsi Battery dan kemudian klik Battery Usage. Jika ketemu biang keladinya, langsung saja kamu matikan.

Baca Juga: Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini.

4. Matikan Fitur Getar

Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya - Matikan Mode Getar

Fitur getar biasa dinyalakan oleh pengguna HP sebagai penanda sesuatu, bisa itu untuk tanda adanya telepon masuk, adanya notifikasi, alarm, dan sebagainya. Akan tetapi, fitur ini dapat membuat kondisi baterai menjadi cepat lemah.

Baca Juga: Ternyata Lima Aplikasi Ini Yang Bikin Baterai Androidmu Boros

5. Minimalisir Penggunaan fitur GPS

Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya - Minimalisir Fitur GPS

GPS memang sangat membantumu untuk mencari suatu lokasi dan juga bisa menjadi penanda keberadaanmu secara akurat. Namun, fitur ini membuat kondisi HP menjadi cepat panas. Benar tidak? Jika HP panas, maka hal ini juga berimbas pada kesehatan baterainya. Jadi, alangkah baiknya jika kamu minimalisir penggunaan GPS. Gunakanlah hanya pada saat memang lagi butuhnya saja, begitulah salah satu cara hemat baterai android.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

6. Jangan Terlalu Banyak Widget

Baterai Androidmu Bisa Tahan Sampai 2 Hari, Begini Cara Menghematnya - Jangan Terlalu Banyak Widget

Umumnya, pengguna android meletakkan banyak widget di bagian homescreennya seperti cuaca, aplikasi sosmed, email, dan sebagainya. Sayangnya hal ini juga dapat membuat pemakaian baterai semakin boros. Pasalnya, widget ini akan terus melakukan sinkronisasi secara otomatis. Percayalah! Segala sesuatu yang berjalan secara otomatis di HP dapat memperpendek usia baterai HP.

Jika Hinet Lovers ingin baterai HP menjadi awet, ikutilah cara menghemat baterai HP yang sudah Hinet bagikan di atas ini. Dengan begitu, usia baterai HP kamu akan menjadi lebih panjang. Nah, apabila kamu juga menginginkan sinyal kuat dan awet di rumah, gunakan saja Home Router 4G terbaik dari Hinet. Dengan keunggulan yang dapat diakses hingga 32 user. Nikmati juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.