Beberapa Mitos Tentang Baterai Smartphone, Yang Sempat Viral!

Beberapa Mitos Tentang Baterai Smartphone, Yang Sempat Viral! – Saat ini, sebagian pengguna smartphone masih percaya bahwa mitos tentang baterai smartphone sebenarnya adalah kesalahpahaman. Akal sehat tentang baterai smartphone sudah banyak dibahas.

Misalnya, jika kamu tidak menggunakan smartphone saat mengisi daya, charger palsu akan merusak baterai. Oleh karena itu, mengisi baterai smartphone dalam semalam akan merusak baterai kamu. Hal tersebut masih dipercaya oleh sebagian pengguna smartphone, menimbulkan kontroversi.

Karena itu, mari kita bahas lebih banyak lagi mitos terkini tentang baterai smartphone. Berikut 5 mitos umum seputar baterai smartphone yang masih kontroversial hingga saat ini!

Dilarang Menggunakan Smartphone Dalam Kondisi Di Charger

Beberapa pengguna ponsel pintar nampaknya masih beranggapan bahwa menggunakan ponsel saat mengisi daya akan berdampak negatif pada kualitas baterainya di kemudian hari. Kecuali Anda menggunakan pengisi daya berkualitas buruk, pernyataan ini tidak 100% benar.

Beberapa waktu yang lalu sempat terjadi ledakan ponsel pintar, sebagian orang mengira karena pengguna menggunakan ponselnya saat mengisi daya. Namun nyatanya, setelah diselidiki, ledakan smartphone itu disebabkan pengguna menggunakan charger yang lebih rendah!

Baca juga : Penyebab Dan Solusi Baterai Smartphone Cepat Lowbat

Chargeran Smartphone Imitasi Membuat Rusak Baterai

Beberapa peneliti mengatakan pernyataan ini salah! Seperti namanya, smartphone ini cukup pintar untuk mengetahui kapan harus menghentikan pengisian baterainya.

Namun, ada satu hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang usia baterai. Jika Anda tidak menggunakan baterai di malam hari atau dalam waktu lama, pastikan untuk menjaga kapasitas baterai antara 40% dan 80%.

Jaringan Internet Membuat Baterai Boros

Pernyataan ini juga sangat tidak benar! Perlu Anda ketahui bahwa pemborosan baterai sebenarnya adalah aplikasi yang mengandalkan chipset grafis dari smartphone atau biasa disebut GPU (graphics processing unit).

GPU adalah perangkat keras yang berfungsi sebagai pengolah grafis, dan kinerjanya membutuhkan energi yang besar dari baterai. Oleh karena itu, koneksi internet bukan satu-satunya penyebab menguras baterai, kecuali jika aplikasi yang Anda gunakan perlu melakukan koneksi internet dan performa GPU, seperti streaming melalui YouTube atau game online.

Mencas Baterai Smartphone Semalaman, Bikin Rusak Baterai

Beberapa peneliti mengatakan pernyataan ini salah! Seperti namanya, smartphone ini cukup pintar untuk mengetahui kapan harus menghentikan pengisian baterainya.

Namun, ada satu hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang usia baterai. Jika Anda tidak menggunakan baterai di malam hari atau dalam waktu lama, pastikan untuk menjaga kapasitas baterai antara 40% dan 80%.

Baca juga : Cara Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi!

Diharuskan Mencharger Sampai 100% Untuk Smartphone Yang Baru

Mitos ini sejauh ini merupakan mitos paling tepercaya di antara pengguna ponsel. Masih banyak orang yang percaya bahwa hal pertama yang berhubungan dengan smartphone baru adalah mengisi baterainya hingga 100% sebelum digunakan pertama kali. Ini hanyalah mitos!

Karena pada dasarnya, kapasitas baterai smartphone adalah 40% hingga 80% dan dapat langsung digunakan sebelum dimasukkan ke dalam box saat smartphone masih dalam proses pabrik.

Apakah Anda pengguna smartphone yang masih percaya dengan mitos di atas? Jika iya, mulai saat ini selama kamu menggunakan smartphone dengan benar, kamu tidak harus percaya pada mitos di atas.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.