Hinet Internet Cepat 4G LTE
Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya

Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya

Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya – Jenis sayur dan buah memiliki beragam warna. Ternyata perbedaan nutrisi bisa berdasarkan perbedaan warna buah dan sayur. Hinet mau kasih kamu informasi manfaat buah dan sayur berdasarkan perbedaan warna berikut ini.

1. Warna Hijau

Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya - warna hijau

Kebanyakan buah dan sayur memang dominan dengan warna hijau. Brokoli, bayam, kangkung, alpukat, labu, hingga kiwi termasuk ke dalam golongan sayur dan buah berwarna hijau. Hinet Lovers sudah tahu belum manfaat buah dan sayur yang berwarna hijau? Warna hijau cenderung memiliki kandungan klorofil, serat, kalsiun, folat, dan vitamin C. Nutrisi ini dapat membantu menurunkan kolesterol jahat, mencegah kanker, kesehatan pencernaan, dan memperlancar metabolisme.

Baca Juga: Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida

2. Warna Merah

Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya - warna merah

Selain sayur dan buah berwarna hijau, warna merah juga memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Cabai, kacang merah, paprika, buah bit, ataupun stroberi bisa menjadi solusi untuk kamu yang membutuhkan kandungan vitamin C. Kandungan antioksidannya juga mampu meningkatkan sistem fungsi imun dan menurunkan kolesterol jahat.

Baca Juga: Keuntungan Makan Salad yang Bisa Bikin Awet Muda

3. Warna Putih

Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya - warna putih

Sawi putih, salak, leci, hingga sirsak memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Bahkan kandungannya bisa meningkatkan kesehatan jantung, mencegah terjadinya peningkatan kadar kolesterol, dan melancarkan pencernaan. Buah dan sayur berwarna putih tidak mau kalah memiliki manfaat untuk pencernaan dan ketahanan tubuh. Sebaiknya kamu rajin mengonsumsinya agar tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Paket Internet Hinet Menggunakan Aplikasi Hinetku

4. Warna Biru dan Ungu

Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya - warna biru dan ungu

Meskipun tidak sepopuler sayur dan buah berwarna hijau, warna alami biru dan ungu memiliki kandungan antioksidan untuk meningkatkan sistem imum seseorang. Warna ungu dan biru didapat dari pigmen antosianin dan flavonoin yang berfungsi untuk melindungi otak dari kerusakan, anti radang, dan sumber zat besi.

Manfaat buah dan sayur berdasarkan kandungan nutrisi dapat dilihat dari warna buah tersebut. Hinet Lovers juga bisa dapat merasakan keuntungan internetan menggunakan Home Router dari Hinet yang bisa digunakan sampai 30 pengguna. Internetan murah dengan banyak akses bisa kamu mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.