Begini Cara Mengetahui Kamu di Blokir Seseorang di Facebook

Begini Cara Mengetahui Kamu di Blokir Seseorang di Facebook – Walaupun telah banyak media sosial yang hadir mewarnai hari-harimu, namun Facebook tetap bertahan dan masih banyak dipakai oleh para penggunanya. Dipertengahan tahun 2020 ini, Facebook dilaporkan berhasil memiliki 2,7 milliar pengguna aktif tiap bulannya. Menurut riset yang dilakukan Hootsuite bersama We Are Social, Facebook juga berhasil menempati posisi nomor 3 sebagai platform yang paling banyak diakses masyarakat Indonesia.

Dengan fakta dan data tersebut dapat disimpulkan bahwa Facebook masih digemari oleh para penggunanya. Di media sosial ini, kamu bisa berteman secara online dengan banyak orang, baik kenalanmu maupun orang asing. Dengan begitu acuan seseorang untuk memperkirakan apakah kamu berhubungan baik dengan seseorang atau tidak adalah melalui pertemanan online ini. Jika seseorang memblokir kamu di Facebook, wah pasti kamu juga akan bertanya-tanya dan sedikit kesal. Benar tidak, Hinet Lovers?

Ketika kamu diblokir seseorang di Facebook maka kamu tidak bisa melihat akun Facebook orang tersebut. Bahkan terkadang kamu tidak menyadari jika kamu telah diblokir seseorang  di Facebook! Oleh karena itu, intip cara mengetahui apakah kamu telah diblokir seseorang atau tidak di Facebook melalui 6 cara dibawah ini!

1. Tidak Menemukan di Kolom Search

Cara termudah untuk mengetahui apakah kamu telah diblokir oleh seseorang, kamu dapat mencari nama akun Facebook orang tersebut dalam kolom pencarian atau search. Jika kamu masih menemukan namanya dan bisa mengunjungi profil akun tersebut artinya kamu tidak diblokir. Sebaliknya, jika kamu tidak dapat menemukan namanya di kolom pencarian ini, bisa jadi kamu diblokir atau orang tersebut telah mengganti usernamenya.

2. Lihat Daftar Pertemanan

Untuk mengetahui kamu diblokir seseorang di Facebook tentunya kamu dapat lihat di daftar pertemananmu. Cara ini dapat dilakukan apabila kamu telah berteman di Facebook dengan orang tersebut. Secara manual, kamu bisa perhatikan setiap nama teman-teman Facebookmu  dan nama akun Facebook orang tersebut tidak terdaftar sebagai teman, kemungkinan besar memang kamu telah di blokir.

Baca Juga: Cara Memulihkan Akun Facebook yang ke Hack

3. Lihat Anggota Group

Cara ketiga ini hanya berlaku bila kamu masuk ke dalam group Facebook yang sama dengan orang tersebut. Sebagai sesama anggota, seharusnya kamu bisa menemukan akun mereka pada group yang sama. Selain itu, kamu bisa mencoba untuk mengundang mereka untuk bergabung dengan group Facebook tertentu. Jika cara ini tidak memunculkan nama mereka, berarti bisa saja kamu telah diunfriend bahkan diblokir.

4. Tidak Bisa Ditandai

Satu hal yang bisa kamu lakukan jika kamu lupa username Facebook orang tersebut sehingga kamu tidak bisa mengetikkan namanya secara manual, baik di kolom search maupun di daftar pertemanan, maka cara yang ini adalah solusinya. Pastikan terlebih dahulu kamu pernah menandai usernamenya pada beberapa foto dan video yang telah kamu upload di Facebook. Kamu dapat melihat apakah username mereka masih tertandai atau tidak. Namun jika kamu mengingat jelas nama akun mereka, kamu bisa menandai usernamenya pada postinganmu. Jika namanya tidak muncul maka kamu telah diblokir.

Baca Juga: Facebook Messenger Punya Rahasia Tersendiri, Ini Dia Bocorannya

5. Tidak Bisa Mengirim Pesan di Facebook Messenger

Tanda bila kamu telah di blokir seseorang di Facebook adalah kamu tidak akan pernah bisa mengirim pesan ke orang tersebut melalui Facebook Messenger. Untuk memastikan apakah kamu diblokir atau tidak, kamu bisa mencoba cara ini dan bila terdapat tulisan atau notifikasi “error” dan “akun tersebut tidak tersedia” besar kemungkinan kamu telah diblokir.

6. Cek Melalui Akun Facebook Lain

Terakhir, untuk memastikan bahwa kamu telah benar-benar diblokir seseorang di Facebook adalah stalk akun Facebooknya dengan menggunakan akun lain yang bisa kamu pinjam dari teman atau keluargamu dan bahkan buat akun baru. Dengan akun tersebut, kamu bisa melihat apakah orang yang sedang kamu cari bisa terlihat di kolom pencarian

Demikian 6 cara untuk mengetahui apakah kamu diblokir seseorang di Facebook atau tidak. Jika kamu memiliki keberanian lebih, kamu bisa langsung bertanya secara baik-baik apakah orang tersebut memang memblokir kamu di Faceboook atau justru mereka telah menonaktifkan akun Facebooknya. Semoga bermanfaat!

Supaya kegiatan onlinemu semakin lancar, Hinet ingin merekomendasikan kamu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.