Hinet Internet Cepat 4G LTE
Begini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

Begini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

Begini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain – Sekarang ini, bisa dibilang WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang kudu dimiliki oleh semua pengguna gadget. Sebagai pengganti peran SMS, WhatsApp sangat mudah digunakan untuk mengirim pesan, terlebih lagi aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk telepon dan video call.

Akan tetapi, pernahkah kamu pada saat chat seseorang, orang tersebut tidak bisa untuk diajak chatting? Nah, bisa jadi itu tandanya nomor kamu diblokir oleh si ‘dia’.

Yap, WhatsApp memang membekali fitur blokir atau ‘block’ untuk mengantisipasi gangguan dari pengguna lainnya yang dianggap mengganggu.

Apakah kamu mau tahu tanda – tanda WhatsApp kamu diblokir atau diblock oleh orang lain, baik itu teman ataupun gebetan? Di bawah sini sudah Hinet rangkum cara mengetahui nomor WhatsApp diblokir. Silahkan dibaca!

1. Foto Profil Kontak Tidak Bisa Dilihat

Begini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

Tanda WhatsApp kamu diblokir oleh orang yang pertama bisa dilihat dari foto profilnya. Pada saat chattingan, pasti foto profil orang yang sedang kamu chat masih bisa kamu lihat. Apabila foto profilnya hilang, kemungkinan nomormu telah diblokir oleh lawan chatmu.

Baca Juga: Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Screenshot

2. Chatting Hanya Centang Satu

Begini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

Sebagai pengguna WhatsApp, pastinya kamu sudah tahu arti dari tanda centang yang ada di kolom chat. Apabila ada 2 centang berwarna biru, itu tandanya pesan yang terkirim sudah dibaca. Namun, bila kedua centang tersebut masih belum berwarna biru, artinya pesan sudah sampai, namun masih belum dibaca.

Sementara itu, jika pesan WA yang kamu kirim hanya centang satu saja, berarti pesan itu tidak sampai ke lawan chatmu.

Sebetulnya ada 2 kemungkinan kenapa pesan yang terkirim hanya centang satu. Pertama, ada kendala dengan sinyal. Kedua, bisa jadi nomor WhatsApp kamu diblokir olehnya. Bila pesan yang terkirim masih centang satu selama sebulan lebih, maka SUDAH PASTI nomormu diblokir.

Baca Juga: Bikin Kepo, Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

3. Tidak Bisa Dihubungi

Selain pesan yang tidak sampai atau tidak terkirim, kamu juga tidak akan bisa melakukan panggilan pada orang yang memblokirmu.

Apabila kamu dapat tersambung ke nomor yang dituju, maka itu tandanya nomormu tidak diblokir olehnya. Sebaliknya, jika dalam kurun waktu seminggu lebih kamu tetap tidak bisa melakukan panggilan, maka itu tandanya nomor WA kamu diblokir olehnya.

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Anonytun yang Bisa Bikin WhatsApp GRATIS Tanpa Kuota

4. Tidak Bisa Melihat Status ‘Online’ dan ‘Last Seen’

Begini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

Seluruh pengguna WhatsApp sudah pasti akan terlihat status ‘Online’-nya ketika sedang membuka aplikasinya. Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa pengguna yang ingin kamu chat sedang aktif atau tidak. Orang yang sudah block nomor WhatsApp-mu, tidak akan bisa kamu ketahui statusnya.

Namun, ada juga pengguna WhatsApp yang memang menonaktifkan status ‘last seen’ dan ‘online’ karena alasan privasi. Tetapi, jika kamu tidak bisa melihat statusnya dalam kurun waktu lebih dari seminggu atau sebulan, fix kamu sudah diblokir olehnya.

Baca Juga: 5 Keunggulan WhatsApp Bisnis lebih Laku Dari WhatsApp Biasa

5. Story Terbarunya Tidak Pernah Terlihat

Selain status online, orang yang memblokir nomor WA kamu juga tidak akan bisa dilihat update story-nya. Contoh kasusnya seperti ini, temanmu sedang membicarakan update story WhatsApp si A dan si B. Kemudian kamu juga mulai kepo dengan story-nya. Lalu kamu menemukan update story WA si A, namun tidak bisa menemukan story si B. Sementara temanmu masih bisa membuka update story WA si B.

Sebetulnya ada 2 kemungkinan kenapa kamu tidak bisa melihat story-nya. Kemungkinan pertama, ia memang ingin ‘hide’ atau menyembunyikan story-nya dari kamu. Kemungkinan kedua, ia sudah memblokir nomor kamu.

Baca Juga: WhatsApp Bakalan Punya Fitur Buat Kirim Uang, Aman Kah?

6. Undang ke Grup Chat

Begini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang LainBegini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah dirimu benar-benar diblokir oleh orang lain (yang sudah kamu curigai) ialah dengan mengundangnya ke grup chat. Jika orang yang kamu curigai tidak bisa bergabung dan muncul pop up bertuliskan “Couldn’t add” maka itu tandanya kamu sudah diblokir olehnya.

Itulah dia tanda-tanda WhatsApp kamu diblokir oleh orang lain. Jadi kamu sudah paham ya Hinet Lovers. Apabila kamu sudah mengalami tanda-tanda yang sudah disebutkan di atas, berarti kamu sudah fix diblock akun WhatsApp-nya, baik itu oleh teman ataupun sang mantan.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, ada yang ingin Hinet tanyakan padamu. Apakah sampai saat ini kamu masih mencari paket internet unlimited murah? Tapi masih bingung memilih paket internet unlimited murah mana yang tepat?

Kalau masih bingung, Hinet punya rekomendasi paket internet unlimited murah untukmu, yaitu paket Paket Internet Unlimited HINET! Kenapa Paket Internet Unlimited HINET disebut sebagai paket yang paling murah? Karena Hinet Lovers bisa mendapatkan paket internet unlimited HINET ini dengan harga mulai dari 45 ribuan rupiah loh!

Murah kan Hinet Lovers? Ayo buruan beli paket internet unlimited HINET dan dapatkan kuota internet unlimited nya. Bingung cara isi ulang paket internet Hinet? Yuk baca panduannya dibawah ini

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Selain paket internet unlimited, kamu bisa menemukan paket-paket menarik lainnya di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.