Hinet Internet Cepat 4G LTE
Begini Cara WhatsApp Ikut Memerang Hoax Menjelang Pemilu

Begini Cara WhatsApp Ikut Memerang Hoax Menjelang Pemilu

Begini Cara WhatsApp Ikut Memerang Hoax Menjelang Pemilu – Sungguh yang namanya waktu itu benar-benar tidak bisa kita rasakan ya Hinet Lovers. Ya, karena PEMILU sudah berada di dalam kurun waktu yang tidak lama lagi. Sebuah momentum berharga sekaligus menjadi penentuan siapakah yang berhak mendapatkan mandat sebagai presiden.

Menjelang pesta demokrasi ini, para warga sangat antusias mendukung para paslonnya agar berhasil menempati posisi presiden. Tidak tanggung-tanggung, bahkan belakangan ini banyak juga para oknum tidak bertanggung jawab yang mengedarkan isu-isu miring berupa HOAX menyangkut pemilu, seperti di sosial media ataupun melalui kirim pesan via Whatsapp.

Begini Cara WhatsApp Ikut Memerang Hoax Menjelang Pemilu

Baca Juga: Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap

Seperti yang kamu ketahui, aplikasi Whatsapp sering dijadikan sebagai wadah untuk menyebarkan HOAX. Hal itu disebabkan oleh adanya fitur kirim pesan via Whatsapp berupa forward, yang memungkinkan kamu untuk melanjutkan atau menyebarkan pesan yang sama ke 256 kontak lainnya.

Nah, maka dari itu Whatsapp versi baru sudah menerapkan sistem forward pesan ke 5 kontak saja maksimal. Tujuan dari diterapkannya fitur di Whatsapp versi baru ini yaitu untuk mengurangi presentase dari banyaknya isu-isu HOAX yang kian mewabah.

Fitur ini tidak hanya diterapkan di negara Indonesia saja, melainkan di negara-negara besar lainnya. Dalam artian pada skala yang besar. Akan tetapi, pada negara-negara lain masih memungkinkan penggunanya untuk meneruskan pesan ke 20 kontak maksimal, bukan 5. Sebenarnya pembatasan pesan lanjutan ini pertama kali diterapkan di negara India, guna mengurangi peredaran HOAX yang dapat memunculkan keresahan pada masyarakat.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

Maka dari itu, tidak lama Indonesia pun turut disambangi juga oleh fitur terbaru dari Whatsapp ini, mengingat negara kita ini juga memiliki nasib yang sama, yakni peredaran HOAX yang sudah menjamur. Untuk sekarang ini, kamu bisa mencoba fitur pembatasan pesan terusan ini pada Whatsapp versi beta. Jika kamu sudah memilih 5 kontak, maka akan ada pop-up yang muncul untuk memberikan informasi bahwa “pengirim sudah mencapai batas maksimal lima kontak”.

Apakah kamu sudah mencoba fitur pada aplikasi Whatsapp terbaru ini? Jika belum, cobalah pakai aplikasi Whatsapp terbaru ini, supaya tidak terlalu banyak menerima HOAX. Selain itu, Hinet juga mengingatkan untuk menggunakan Home Router Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.