Hinet Internet Cepat 4G LTE
Belajar Dari Hebatnya 4 CEO Wanita yang Sukses Membangun Startup Indonesia

Belajar Dari Hebatnya 4 CEO Wanita yang Sukses Membangun Startup Indonesia

Belajar Dari Hebatnya 4 CEO Wanita yang Sukses Membangun Startup Indonesia – Sekarang memang zamannya emansipasi wanita. Yang mana kedudukan gender saat ini sudah disetarakan, antara wanita dengan pria. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan juga kan kalau wanita bisa saja menjadi seorang CEO startup di Indonesia yang hebat. Jadi tidak hanya para pria saja, loh ya yang sanggup menjadi seorang pimpinan bisnis. Ada pula wanita-wanita tangguh yang sukses di dunia perbisnisan Tanah Air. Diantaranya ada yang menjadi CEO startup bisnis online, menjalankan jual beli online, maupun membuka bisnis belanja online. Akan tetapi, untuk mengolah peluang usaha tidaklah mudah Hinet Lovers. Berikut ini, Hinet akan share 4 CEO Wanita Indonesia yang dapat kalian jadikan bekal pembelajaran di dunia bisnis, terutama bisnis startup di Indonesia.

1. Diajeng Lestari

Belajar Dari Hebatnya 4 CEO Wanita yang Sukses Membangun Startup Indonesia - Diajeng Lestari

Diajeng Lestari adalah CEO e-commerce Indonesia yang pastinya sudah familiar di telinga pemerhati fashion muslimah. Ya, dialah pendiri Hijup.com yang merupakan situs jual beli brand fashion muslimah. Awal mulanya, istri dari Ahmad Zaky (pendiri BukaLapak) ini hanyalah seorang pegawai sebuah perusahaan. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis startup di Indonesia.

Pemikiran Hijup.com tercetus karena belum adanya situs jual beli brand muslimah di Indonesia. Sebelum Hijup.com menjadi sebesar sekarang, Diajeng sendirilah yang hampir mengerjakan semuanya. Mulai menjadi direktur, admin, hingga menghandle brand dan menjadi fotografer model. Dikarenakan 2 pegawai sebelumnya mengundurkan diri tanpa alasan. Kegigihan dan kecerdasan Diajeng lah yang membuat Hijup.com menjadi bertahan hingga sekarang.

Baca Juga: Sebelum Terkenal, Para Pesohor Ini Pernah Mencari Nafkah di Restoran

2. Hanifah Ambadar

Belajar Dari Hebatnya 4 CEO Wanita yang Sukses Membangun Startup Indonesia - Hanifah Ambadar

Pastinya pengikut tren fashion mengetahui sosok wanita yang satu ini, dia adalah Hanifah Ambadar. Ia yang mendirikan situs FemaleDaily.com membangun komunitas wanita terbesar yang diikuti hingga 40 ribuan partisipan. Hanifah mulai merintis karir di dunia retail fashion Amerika Serikat. Lalu, ia menyadari sesuatu disana. Di negara tersebut seorang blogger selalu diundang ke berbagai event fashion. Peluang seperti inilah yang terbesit di pikiran Hanifah untuk mengembangkan blog yang dimilikinya untuk membahas seputar tren fashion, karena tren media seperti ini dapat berjalan sukses di Indonesia.

Hingga pada 2007 lalu, ia memutuskan untuk membeli alamat domain dan serius menekuninya. Namun, seiring berjalannya proses akan selalu ada yang namanya cobaan. Sebelum bisa menyewa kantor besar, Hanifah hanya memiliki kantor sederhana yang kerap kali mendatangkan musibah, seperti atap bocor. Namun, seiring berjalannya waktu, dari yang hanya memiliki satu orang pegawai kini ia sudah memiliki 26 staff dan dibanjiri brand fashion yang memasang iklan di situs yang ia buat.

Baca Juga: Aktor Dengan Bayaran Termahal di Dunia! Siapa yang Nomor Satu?

3. Mesty Ariotedjo

Belajar Dari Hebatnya 4 CEO Wanita yang Sukses Membangun Startup Indonesia - Mesty Ariotedjo

Pernah mendengar WeCare.id? Seseorang yang berjuang membangun situs ini nyatanya seorang wanita muda kelahiran 25 April 1989, yakni Mesty Ariotedjo. Mahasiswi Fakultas Kedokteran UI ini mulai mendirikan organisasi WeCare.id dari Oktober 2015 lalu. Tujuan dari dibangunnya situs ini untuk mengumpulkan dana bagi pasien yang benar-benar membutuhkan di daerah-daerah terpencil mulai dari jaminan kesehatan hingga akses perawatan.

Mesty, memiliki pengalaman sebagai dokter di Flores. Di sana ia menemui situasi yang mana fasilitasnya tidak lengkap dan banyak warga yang menjadi terlantar serta menyebabkan kematian. Berbekal dari pengalamannya tersebut, ia mencetuskan untuk membangun WeCare.id guna menjadi perantara apa-apa yang dibutuhkan oleh warga seperti fasilitas dokter, peralatan perawatan, maupun transportasi.

WeCare.id saat ini tengah mengumpulkan donasi hingga Rp 5 miliar dan bekerjasama dengan 80 rumah sakit. Sehingga ia juga dilirik oleh majalah Forbes, sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

4. Cynthia Tenggara

Belajar Dari Hebatnya 4 CEO Wanita yang Sukses Membangun Startup Indonesia - Chintya Tenggara

Cynthia Tenggara merupakan CEO dari bisnis catering online, Berry Kitchen. Wanita kelahiran 11 September 1985 ini sebelum merintis bisnis Berry Kitchen, ia pernah berkarir sebagai tim kreatif stasiun televisi, manajer HUMAS di sebuah yayasan, hingga Account Manajer. Berkat dukungan suaminya yang sudah berpengalaman di dunia startup, ia akhirnya memulai bisnis catering yang dijalankan secara online. Menurutnya, startup bisnis online seperti ini belum banyak yang merintisnya, sehingga ide ini ia jadikan sebagai peluang usaha.

Sebenarnya, Cynthia sebelum memulai bisnis ini merupakan alumni jurusan HUMAS di Universitas Pelita Harapan. Sehingga, ia minim pengalaman seputar dunia perkunileran maupun merintis bisnis. Namun, bermodal dari sebuah tekad, Cynthia memutuskan untuk memulai bisnis startup di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, usahanya ini mendapatkan perhatian banyak investor. Dengan demikian, investasi yang diraup Berry Kitchen bisa mencapai milyaran rupiah.

Itulah beberapa CEO wanita sukses yang merintis startup bisnis online. Untuk Hinet Lovers dapat mencontoh ke-4 wanita tangguh ini. Yang namanya dunia bisnis akan selalu ada sisi terpahitnya. Namun, dengan usaha yang tinggi dan tekad yang kuat, tidak ada yang tidak mungkin. Baiklah, sebelum Hinet tutup informasi ini, Hinet mau mengingatkan kamu untuk terus berlangganan paket MiFi 4G LTE dengan kuota 30GB/bulan. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.