Hinet Internet Cepat 4G LTE
Belajar Dari Hebatnya Burung Kiwi yang Mengandung Telur Ukuran 20% Dari Berat Badannya

Belajar Dari Hebatnya Burung Kiwi yang Mengandung Telur Ukuran 20% Dari Berat Badannya

Belajar Dari Hebatnya Burung Kiwi yang Mengandung Telur Ukuran 20% Dari Berat Badannya – Setiap makhluk hidup pasti memiliki kemampuan dan keunikan yang berbeda-beda. Tidak hanya manusia, hal ini juga berlaku pada hewan. Apakah kalian mengetahui burung Kiwi? Kali ini kita bukan membahas buah Kiwi, tetapi seekor burung Kiwi. Kiwi merupakan seekor burung yang termasuk dalam jenis perkutut langka dan menjadi hewan khas New Zealand. Selain itu, burung Kiwi ini juga memiliki kemampuan yang sangat hebat. Nah, jika kamu ingin mengetahuinya lebih lanjut, Hinet sudah merangkum beberapa fakta mengenai burung Kiwi yang bisa kamu simak di bawah sini.

1. Simbol Nasional Selandia Baru

Belajar Dari Hebatnya Burung Kiwi yang Mengandung Telur Ukuran 20% Dari Berat Badannya - Simbol Nasional Selandia Baru

Burung Kiwi identik dengan simbol dari negara Selandia Baru dan menjadi logo di tiap organisasi yang beroperasi di negara tersebut. Burung langka ini bahkan sudah menjadi fitur disebuah lencana resimen pada saat Perang Dunia Pertama. Selain itu, keberadaan burung jenis perkutut langka ini belum diketahui banyak orang sebelum memasuki awal abad ke-20, kemudian burung Kiwi ini mulai dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia pada awal abad ke-20. Akibat dari peluncuran “Kiwi Shoe Polish.

Baca Juga: Burung Kedasih, Cantik Rupa Namun Tidak Dengan Sifatnya

2. Aktif di Malam Hari

Belajar Dari Hebatnya Burung Kiwi yang Mengandung Telur Ukuran 20% Dari Berat Badannya - Aktif Di Malam Hari

Burung yang satu ini masuk dalam kategori hewan nokturnal, yang mana segala aktivitasnya cenderung dilakukan pada malam hari. Bisa dibilang burung Kiwi sangat mirip pola hidupnya dengan kelelawar, karena aktifnya hanya pada malam hari, sedangkan pada siang hari mereka tertidur. Faktor yang menyebabkan pola hidup mereka menjadi seperti ini ialah karena kemampuan penglihatannya yang sangat buruk. Kiwi hanya mampu melihat dengan jarak tidak lebih dari 2 meter. Meskipun begitu, Kiwi tetap memiliki kelebihan pada indera penciumannya. Sehingga, untuk mendapatkan mangsanya burung ini mengandalkan kepekaan dan penciuman yang tajam.

Baca Juga: Fakta Kehebatan Burung Kolibri, Bisa Terbang Mundur

3. Besar Ukuran Telurnya

Belajar Dari Hebatnya Burung Kiwi yang Mengandung Telur Ukuran 20% Dari Berat Badannya - Besar Ukuran Telurnya

Bila dibandingkan dengan telur ayam, ukuran telur burung Kiwi jauh lebih besar. Burung Kiwi mampu bertelur dengan bobot yang mencapai 20% dari berat badan dan melebihi ukuran tubuh mereka. Hal itu disebabkan oleh indung telur yang dimiliki burung Kiwi berbeda dengan jenis-jenis burung lainnya. Pada burung lain umumnya hanya terdapat ovarium tunggal, sedangkan Kiwi memiliki dua indung telur. Jadi jangan heran kalau telur burung Kiwi 6x jauh lebih besar dari telur ayam.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Postur Tubuhnya Mirip Ayam Betina

Belajar Dari Hebatnya Burung Kiwi yang Mengandung Telur Ukuran 20% Dari Berat Badannya - Postur Tubuhnya Mirip Ayam Betina

Bentuk tubuh burung Kiwi sekilas sangat mirip dengan ayam betina. Hewan khas New Zealand ini juga memiliki berat antara 1,5 hingga 3,5 kg pada betina, sedangkan yang jantan hanya 1,2 hingga 2,6 kg saja. Selain memiliki bulu bulu yang unik, paruh yang panjang, dan kurangnya sayap serta ekor, burung ini dapat tumbuh 18 hingga 20 inci maksimal.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik mengenai burung Kiwi, ikon negara New Zealand. Setiap makhluk hidup sudah pasti memiliki kemampuan dan ciri khas yang berbeda-beda ya Hinet Lovers. Sama seperti halnya Paket Unlimited Hinet, yang memiliki kemampuan untuk membangkitkan rasa semangatmu untuk berinternet tanpa adanya koneksi lemot. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >> Hinet Internet cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.