Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan

Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan

Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan – Akibat dari majunya teknologi, beberapa enterpreneur kreatif berhasil mendirikan bisnis online yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam hal ini, situs belanja online dan e-commerce. Berkat kemunculan berbagai macam situs belanja online terpercaya ataupun belanja online bisa bayar di tempat, masyarakat menjadi lebih dimudahkan untuk berbelanja tanpa harus keluar rumah. Sehingga sebagian dari masyarakat beralih dari yang dulunya gemar berbelanja di ritel, kini menjadi online. Selain itu, ketatnya persaingan bisnis online terpercaya di Tanah Air ini membuat mereka menawarkan beragam promo menarik, mulai dari diskon besar-besaran hingga cashback.

Meskipun situs tersebut menawarkan promo yang menggiurkan, Hinet Lovers harus tetap berhati-hati. Alasannya, tidak sedikit juga konsumen yang menjadi korban penipuan dan barang yang didapat tidak sesuai yang diharapkan. Maka dari itu, perhatikanlah tata cara belanja online yang aman berikut ini, agar kamu tidak menjadi korban selanjutnya:

1. Waspadai Barang Murah

Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan - Waspadai Barang Murah

Apabila ada tawaran barang murah yang muncul di email-mu, jangan langsung tergiur dengan mudahnya. Bisa jadi itu ulah spammer yang usil mengerjaimu, apalagi kalau sudah menyuruhmu untuk mengisi ID dan password. Untuk lebih amannya, kamu langsung saja menuju situs belanja online terpercaya dan belanjalah di toko yang sudah di cap aman di situs tersebut. Jangan sesekali kamu masuk ke situs yang ditawarkan melalui email.

Baca Juga: 4 Pelayanan E-Commerce Anti Mainstream yang Paling Dibutuhkan Orang Indonesia

2. Perhatikan Review Toko

Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan - Perhatikan Review Toko

Jika dirimu merasa kurang yakin terhadap toko yang baru kamu kunjungi di situs belanja online, alangkah baiknya jika mencari ulasan terkait toko tersebut. Entah itu melalui Google ataupun kolom komen konsumen mereka. Apabila ulasan toko itu positif maka kamu bisa berbelanja dengan aman, bila dirasa ada yang aneh langsung tinggalkan saja.

Baca Juga: Keren! Sistem E-Commerce Ini Ternyata Mudah. Bisa ditiru untuk Online Shop Pribadi Loh!

3. Minimkan Memberi Data Pribadi

Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan - Minimkan Data Pribadi

Setelah melakukan registrasi di situs belanja online, sudah pasti kamu diminta untuk mengisi data profil. Tentunya, kamu juga diarahkan untuk mengisi tanggal ulang tahun. Poin yang satu ini sangat direkomendasikan tidak kamu isi. Alasannya, tanggal ulang tahun kamu dapat digunakan untuk hal yang tidak-tidak apabila sampai jatuh ke tangan pihak tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Wajib Matikan HP Setelah Transaksi

Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan - Wajib Matikan HP Setelah Transaksi

Mematikan HP seusai bertransaksi juga sangat direkomendasikan untuk kamu lakukan. Dikarenakan, pembobol saat ini sudah begitu pintar dan bisa saja menanamkan malware dan merebut kendali android.

Begitulah kiat belanja aman di e-commerce ala Hinet. Agar kegiatan berbelanjamu tentram dan aman, ikutilah tips yang sudah disampaikan di atas ini ya. Supaya belanja online tidak terganggu dengan koneksi yang tidak stabil, pastikan kamu sudah mengaktifkan Paket Internet Paling Murah dari Hinet dengan harga 35.000/Bulan. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.