Hinet Internet Cepat 4G LTE

Belum Banyak YouTuber Indonesia Yang Mencoba Melakukan Ini

Belum Banyak YouTuber Indonesia Yang Mencoba Melakukan Ini – YouTube semakin digemari oleh masyarakat Indonesia, jika dulu profesi sebagai YouTuber dianggap sebelah mata maka saat ini semua orang ingin menjadi YouTuber. Alasan utamanya ialah ingin cepat mendapatkan penghasilan melalui adsense. Jadi, tak heran apabila selebriti di tanah air pun terjun ke dalam dunia YouTube ini karena tergiur dengan keuntungan yang cukup besar, apalagi ditambah dengan jumlah fans mereka yang besar, membuat video selebriti tersebut akan semakin banyak pula ditonton oleh masyarakat.

Konten video yang biasanya sering dipublikasikan pada YouTube adalah musik, vlog, review produk, travelling, bahkan kegiatan prank sempat menjadi konten favorit bagi sebagian orang. Namun, ada satu jenis konten yang masih asing dalam YouTube Indonesia, yaitu ASMR. Walaupun mungkin masyarakat telah mengetahui apa itu ASMR tapi umumnya ASMR akan selalu dikaitkan dengan mukbang. Padahal jenis ASMR tidak hanya makan dengan jumlah porsi yang besar, loh Hinet Lovers.

Ternyata, YouTuber luar negeri telah banyak yang membuat channel tentang ASMR ini. Bahkan video ASMR yang mereka upload tak jarang mendapatkan viewers mencapai jutaan penonton sebab ASMR menjadi tren yang populer dan disukai oleh banyak orang. Jadi apa itu ASMR?

ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response, yaitu suara-suara yang dapat menimbukan sensasi menggelitik pada bagian kepala dan menyebar ke seluruh tubuh serta dikatakan jika sensasi yang dirasakan tersebut dapat menimbulkan ketenangan bagi para pendengarnya. Suara-suara tersebut dapat dihasilkan dari berbisik, gerakan berulang-ulang, bunyi ketukan, dan lainnya. Biasanya sensasi menggelitik itu disebut sebagai ‘tingles’ dan tak jarang tingles ini bisa membuat pendengarnya sampai tertidur.

Sebuah penelitian terhadap ASMR ini menyatakan bahwa ASMR terbukti dapat memberikan dampak positif secara emosional dan fisiologis terhadap individual yang merasakan sensasi tersebut karena ASMR disebut bisa memberikan efek yang menenangkan otak dan pikiran sehingga para pendengar dapat merasa lebih fokus. Makanya, video ASMR di YouTube biasanya ditonton saat pendengar akan tidur karena dipercaya akan membantunya lebih tenang.

Para kreator konten ASMR ini disebut sebagai ASMRtist yang akan memproduksi berbagai macam video ASMR. Berikut ini adalah jenis video ASMR, selain mukbang, yang populer di YouTube.

1. Whispering

ASMR yang paling umum diproduksi oleh ASMRtist adalah bisikan, dimana mereka akan berbisik dengan suara yang pelan dan lembut. Sebagian pendengar ASMR merasa tenang mendengarkan jenis video ASMR whispering ini namun ada juga yang tidak menyukai tipe ini. Bagi pendengar yang tidak menyukai jenis whispering, mereka akan lebih menyukai video ASMR yang tidak ada suara mulut sama sekali dan biasanya video ASMR tanpa suara mulut ini akan tertulis ‘No Talking‘ pada judulnya.

2. Scratching dan Tapping

Terdengar aneh, namun sebagian orang menemukan ketenangan saat mendengar suara garukan dan ketukan sehingga kedua hal ini sangat populer dalam video-video ASMR di YouTube. Banyak ASMRtist mengetuk objek yang mereka pegang untuk menghasilkan suara. Kebanyakan kreator ASMR wanita akan memiliki kuku panjang yang mereka gunakan untuk melakukan jenis ASMR ini.

3. Visual

Tak hanya suara, ada beberapa orang yang menyukai ASMR secara visual. Kamu pernah menonton video melukis yang dibuat oleh Bob Ross? Cara Bob Ross melukis itu dinyatakan sebagai salah satu jenis ASMR juga loh karena menghasilkan lukisan yang indah dan enak dipandang. Jadi, sensasi ASMR tak hanya didapatkan secara audio yang didengarkan, melainkan bisa secara visual juga.

Namun jika kamu ingin membuat video ASMR ini ada dua hal yang harus kamu perhatikan, yaitu ruangan kedap suara dan microphone yang memadai. Kedua hal tersebut adalah hal esensial yang wajib kamu punya dan perhatikan saat memproduksi video ASMR. Dari ASMR ini, kita jadi tahu bahwa ternyata masih banyak konten yang bisa dieksplorasi di YouTube. Jadi, apakah kamu tertarik untuk menjadi kreator channel video ASMR Indonesia, Hinet Lovers?

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.