Hinet Internet Cepat 4G LTE
Benarkah Micin Bikin Bodoh? Faktanya Memang Mempengaruhi Otak

Benarkah Micin Bikin Bodoh? Faktanya Memang Mempengaruhi Otak

Benarkah Micin Bikin Bodoh? Faktanya Memang Mempengaruhi Otak – Hinet Lovers tentu pernah mendengar dampak buruk kebanyakan makan micin, bukan? Micin dianggap dapat mempengaruhi kinerja otak mengalami pelemahan. Kemudian orang-orang pun menyebut orang yang lemot atau lemah otak dengan panggilan “generasi micin”. Hinet punya penjelasan mengapa micin bisa mempengaruhi kecerdasan otak berikut ini.

1. Micin Mempengaruhi Otak Adalah Fakta

Benarkah Micin Bikin Bodoh? Faktanya Memang Mempengaruhi Otak - micin mempengaruhi otak adalah fakta

Dampak kebanyakan micin dapat mempengaruhi fungsi kognitif otak akan mengalami penurunan. Otak memiliki banyak saraf yang bertugas menerima berbagai macam rangsangan. Reseptor dalam otak yang terangsang secara berlebihan akan mengakibatkan kadar glutamat yang tinggi. Bila terus-terusan, akan berakibat pada kematian neuro yang menyebabkan sakit kepala, insomnia, kelelahan, hingga menurunkan sistem kerja fungsi otak. Hinet menyarankan untuk menggunakan bumbu dan rempah alami sebagai pengganti micin.

Baca Juga: Keuntungan Makan Salad yang Bisa Bikin Awet Muda

2. Micin Bikin Sakit Kepala

Benarkah Micin Bikin Bodoh? Faktanya Memang Mempengaruhi Otak - micin bikin sakit kepala

Dampak kebanyakan makan micin tidak berhenti sampai situ saja. Ada beberapa teori yang cukup kuat menjelaskan bahwa MSG bisa membuat sakit kepala. Hal ini dikarenakan kandungan asam glutamat dalam MSG bisa membuat pembuluh darah melebar dan terjadi penyempitan. Penyempitan pembuluh darah inilah yang membuat kepala terasa nyeri dan sakit.

Baca Juga: Sering Dibuang, Ternyata Daging Putih Semangka Punya Segudang Manfaat

3. Risiko yang Mengintai

Benarkah Micin Bikin Bodoh? Faktanya Memang Mempengaruhi Otak - resiko yang mengintai

Dampak micin bukan hanya berpengaruh pada otak saja, tetapi bisa menyebabkan penyakit yang mematikan seperti kanker. Kandungan exitotoxin membuat pemicu utama berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Apalagi jika kamu mengkonsumsi micin yang berlebih bersamaan dengan minuman bersoda. Selain itu, risiko obesitas akan selalu mengintai karena membuat seseorang merasa ketagihan dan susah berhenti.

Baca Juga: Kebut Beli Paket Data Hinet di Tokopedia, Dapatkan Cashback Hingga IDR 100K

4. Mengapa Sebaiknya Kita Mengurangi Makan Micin

Benarkah Micin Bikin Bodoh? Faktanya Memang Mempengaruhi Otak - mengapa sebaiknya kita mengurangi makan micin

MSG juga memberikan efek ingin makan terus karena memicu insulin dan ketagihan makan. Untuk itu, penting bagi kita mengurangi MSG untuk mencegah penyakit mematikan. Cara mengurangi kecanduan micin harus dibiasakan mengkonsumsi makanan sehat sedikit demi sedikit. Perbanyaklah minum air putih dan susu sebagai netralisasi dampak negatif dari micin.

Makan makanan yang mengandung micin sebenarnya boleh saja, asalkan tahu batasannya dan bisa menahan diri. Kamu tidak perlu pusing-pusing menahan diri buat enggak internetan agar menghemat kuota apabila menggunakan Paket Internet Unlimited. Jika kamu ingin mengetahui solusi internetan anti lelet, kamu bisa melihatnya di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.