Hinet Internet Cepat 4G LTE
Benarkah 'Orang Jahat Lahir Dari Orang Baik yang Tersakiti'?

Benarkah ‘Orang Jahat Lahir Dari Orang Baik yang Tersakiti’?

Benarkah ‘Orang Jahat Lahir Dari Orang Baik yang Tersakiti’? – Semenjak film Joker rilis, antusiasme penonton begitu ‘membludak’ sehingga beberapa bioskop nyaris tidak ada kursi kosong. Secara garis besar, film ini menceritakan bagaimana si tokoh utama perlahan mengalami perubahan dari yang semulanya baik menjadi jahat karena adanya faktor-faktor tertentu.

Nah! Dikarenakan konsep jalan cerita yang diusung pada film ini seperti itu, warganet +62 ini menciptakan sebuah ungkapan bijak yang berbunyi, “orang jahat terlahir dari orang baik yang tersakiti”. Kalimat ini kerap kali muncul di berbagai sosial media, ditambah dengan foto Joker sebagai latar belakangnya.

Tetapi, apakah benar orang jahat terlahir dari orang baik yang tersakiti? Jawabannya, TIDAK! Kenapa demikian? Berikut ini Hinet akan menjelaskan beberapa alasan ungkapan tersebut tidaklah benar.

1. Apabila ‘Sifat Dasarnya Baik’ Maka Selamanya Akan Baik

Benarkah 'Orang Jahat Lahir Dari Orang Baik yang Tersakiti'?

Hinet Lovers ada yang sudah menonton Naruto? Di anime ini, kita juga bisa melihat Naruto di masa kecilnya tidak begitu beruntung. Selain tidak memiliki orang tua, ia juga dijauhi oleh warga sekitar karena terdapat makhluk menyeramkan yang tersegel di dalam tubuhnya. Dia seakan menjadi orang yang tidak terlihat.

Meskipun begitu, Naruto menghiraukannya dan tetap menjadi pribadi yang baik. Apa hasilnya? Kini ia menjadi seorang Hokage dan menjadi orang paling dihormati oleh warga.

Dari anime ini kita bisa simpulkan bahwa orang yang mempunyai sifat dasar yang baik, maka selamanya akan selalu berbuat baik. Walaupun, terkadang kita menemukan hal-hal yang tidak adil, bukan berarti kita akan berubah menjadi lebih jahat.

Baca Juga: Sikap Sederhana yang Bisa Membuat Orang Lain Merasa Istimewa

2. Sering Tersakiti Mengajarkan Kita Untuk Menjadi Lebih Sabar

Benarkah 'Orang Jahat Lahir Dari Orang Baik yang Tersakiti'?

Seperti yang sudah disebutkan, orang yang pada dasarnya baik maka seterusnya ia akan berbuat hal-hal yang baik. Orang-orang dengan pondasi sifat baik yang kuat dan kokoh tidak akan berubah dengan mudah walau berbagai hal buruk datang menimpanya.

Justru, mereka akan belajar bagaimana caranya untuk menjadi lebih sabar dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Jika seseorang mempunyai pendirian yang baik dan dekat kepada Tuhan, maka hidupnya akan tetap terasa damai dan jauh dari rasa dendam.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

3. Orang Berubah Menjadi Jahat Karena Emosi yang Lemah

Benarkah 'Orang Jahat Lahir Dari Orang Baik yang Tersakiti'?

Jika pondasi sifat baik Hinet Lovers sangat kuat, maka kalian tidak akan mudah terpengaruh dengan ungkapan “orang jahat adalah orang baik yang tersakiti”. Justru ungkapan ini hanya akan berpengaruh pada orang-orang yang lemah dalam mengatur emosi dan pikiran. Jadi tidak bisa kita pukul rata kalau orang-orang baik yang sering tersakiti akan berbuat jahat.

Seperti yang dialami oleh Arthur Fleck (Joker), karakter ini digambarkan mempunyai jiwa yang tidak stabil dan konsep pendirian yang kurang kuat. Apabila memiliki pendirian yang lemah layaknya Joker, ketika tersakiti dan dibuat hancur hidupnya maka pribadi tersebut akan goyah.

Hingga pada akhirnya, untuk menetralisir rasa pedih di hatinya individu tersebut akan melakukan pembenaran atas berbagai ucapan orang lain yang menyakitinya dan akan mengubah sikapnya 180 derajat dari sebelumnya. Dalam artian, dari yang tadinya baik menjadi bersifat jahat, dingin, keji, dan negatif.

Baca Juga: 5 Sikap Sederhana Namun Berdampak Besar Buat Hidup Kamu

Cara Memperkokoh Diri Menjadi Pribadi yang Kuat

Jadi dapat disimpulkan, bahwa tidak semua orang baik yang sering tersakiti berubah menjadi jahat. Pribadi-pribadi yang kuat akan kebal terhadap berbagai hal yang berbau negatif. Namun, bila Hinet Lovers memiliki teman yang kepribadiannya sangat lemah, usahakan untuk tidak kalian jauhi.

Benarkah 'Orang Jahat Lahir Dari Orang Baik yang Tersakiti'?

Hinet menganjurkanmu untuk selalu memberikan ‘support’ kepada mereka. Tekankan bahwa dia bukanlah satu-satunya orang yang tidak mengalami keberuntungan. Jangan terlalu fokus kepada kekurangan, tetapi syukurilah dengan apa yang kita miliki saat ini.

Selain itu, cara lain untuk mempertebal pribadi yang baik adalah dengan menguatkan iman dan menjaga pola hidup dengan baik di lingkungan sekitar, baik itu keluarga maupun sosial. Serta, gunakanlah akal sehat dan penalaran yang baik untuk menetralisir berbagai penat yang menghantui pikiranmu.

Bagaimana Hinet Lovers? Jadi kamu sudah paham ya. Usahakanlah untuk menjadi orang yang baik di berbagai situasi. Bila ada suatu hal atau seseorang yang menyakiti dirimu, jangan kamu balas dengan kejahatan. Jadikan semua hal itu sebagai cobaan dari Sang Pencipta, sehingga kamu harus lebih bersabar dan mendekatkan diri pada-Nya.

Penutup

Sebelum menutupi informasi ini, Hinet juga ingin menawarkanmu paket internet murah dan berkualitas, yaitu paket MIFI StartUp Xtreme.

Dengan membeli paket internet paling murah di tahun 2019 ini, maka kamu akan mendapatkan Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama. Dijamin deh internetan semakin puas karena kuota melimpah.

Ayo buruan beli Hinet sekarang juga! Temukan juga paket internet rumah dan paket internet unlimited murah lainnya dari Hinet di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.