Hinet Internet Cepat 4G LTE
Berjualan di Sosial Media Bisa Dengan Modal Minim Tapi Hasilnya Mujarab

Berjualan di Sosial Media Bisa Dengan Modal Minim Tapi Hasilnya Mujarab

Berjualan di Sosial Media Bisa Dengan Modal Minim Tapi Hasilnya Mujarab – Sistem jual beli online kini sudah semakin merajalela. Pasalnya, di era serba digital ini masyarakat cenderung memilih untuk melakukan bisnis jual beli online di media sosial. Dikarenakan, berdagang di platform digital jauh lebih efektif ketimbang di dunia nyata. Para pedagang tidak harus memikirkan lagi lokasi yang strategis ataupun biaya sewa tempat. Akan tetapi, untuk terjun di dunia bisnis online bukanlah suatu hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Para calon pebisnis harus tahu terlebih dulu cara bisnis online yang baik. Apakah kamu juga ingin menjadi pebisnis online? Jika iya, Hinet akan berbagi tips jualan online untuk pemula buat Hinet Lovers. Baik itu tips jualan online di Instagram, maupun di sosmed lainnya. Kamu bisa langsung cek tips jualan online untuk pemula di bawah sini:

1. Tentukan Target Pelanggan

Berjualan di Sosial Media Bisa Dengan Modal Minim Tapi Hasilnya Mujarab - Tentukan Target Pelanggan

Menentukan target yang mau disasar merupakan hal yang wajib diperhatikan bagi para pebisnis online. Para pebisnis harus paham betul produk yang tengah dibutuhkan oleh netizen. Misalnya, apabila kamu, ingin menjual sebuah aksesoris, maka target yang harus dipilih yakni warganet yang dominan perempuan. Selain itu, penting juga untuk up to date dengan suatu benda yang tengah tren. Sehingga dirimu bisa mencoba untuk mengkreasikan benda itu dan menjualnya kepada para kaum milenial pengguna media sosial.

Baca Juga: Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal

2. Menjadi Dropshipper

Berjualan di Sosial Media Bisa Dengan Modal Minim Tapi Hasilnya Mujarab - Menjadi Dropshipper

Dropshipper merupakan salah satu alternatif lain apabila kamu sudah tidak mempunyai cara untuk menyimpan produk yang ingin didagangkan atau tidak mau mendapatkan inventaris dari produsen. Dengan adanya fasilitas dropship ini, para pebisnis online menjadi lebih ringan pekerjaannya berkat fasilitas yang ditawarkan, yakni membantu mengirimkan barang yang sudah dipesankan oleh pelanggan.

Baca Juga: Keren! Sistem E-Commerce Ini Ternyata Mudah. Bisa ditiru untuk Online Shop Pribadi Loh!

3. Pilih Wadah yang Paling Efektif

Berjualan di Sosial Media Bisa Dengan Modal Minim Tapi Hasilnya Mujarab - Pilih Wadah yang Paling Efektif

Situs jejaring sosial kini sering dijadikan wadah sebagai ladang untuk berbisnis. Seperti yang kamu ketahui, platform sosial media ada Facebook, Instagram, YouTube, Pinterest, dan Twitter. Tentunya, kamu bisa memilih salah satu diantaranya yang lebih efektif sebagai tempat untuk mempromosikan barang daganganmu.

Baca Juga: Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula

4. Berani Bersaing

Berjualan di Sosial Media Bisa Dengan Modal Minim Tapi Hasilnya Mujarab - Berani Bersaing

Jika ingin terjun ke dunia perbisnisan, maka sudah pasti yang harus dipersiapkan ialah sifat percaya diri yang tinggi. Pasalnya, ada banyak pula pebisnis online yang mengalami kegagalan. Yang menjadi faktor penyebab gagalnya bisnis online ialah adanya rasa minder. Mereka menyerah begitu cepat dikala produknya kalah bersaing. Apabila memiliki rasa percaya diri yang tinggi, otomatis menjalankan bisnis menjadi lebih semangat. Begitu pula para pelanggan, respon mereka akan jauh lebih baik jikalau dirimu menawarkan produk dengan nyaman.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

5. Bangun Komunikasi Dengan Pelanggan

Berjualan di Sosial Media Bisa Dengan Modal Minim Tapi Hasilnya Mujarab - Bangun Komunikasi Dengan Pelanggan

Menjalin maupun membangun hubungan personal dengan pelanggan merupakan salah satu hal penting yang harus dijalani oleh pebisnis online. Namun, tidak jarang pebisnis online yang menghiraukan poin penting ini. Padahal, dengan adanya komunikasi-komunikasi seperti ini bisa membuat pelanggan menjadi merasa istimewa. Baiknya lagi, kedepannya pelanggan tersebut bisa menjadi aset yang paling berharga. Kamu bisa mulai dari mengucapkan selamat dikala mereka berulang tahun atau memberikan bonus kecil khususnya pada pelanggan setia.

Itulah dia beberapa tips jualan online untuk pemula. Sebelum memulai bisnis online, perhatikan tips jualan online untuk pemula yang sudah Hinet share di atas ya. Selamat berbisnis! Oh ya, agar bisnis onlinemu makin lancar lagi, gunakanlah juga Paket Unlimited dari Hinet, agar koneksi internet selalu stabil dengan harga mulai dari 35.000/Bulan. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.