Hinet Internet Cepat 4G LTE
Berlari dengan atau Tanpa Alas Kaki, Mana yang Lebih Aman?

Berlari dengan atau Tanpa Alas Kaki, Mana yang Lebih Aman?

Berlari dengan atau Tanpa Alas Kaki, Mana yang Lebih Aman? – Olahraga menjadi kewajiban bagi setiap orang agar mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Kebanyakan orang memilih berlari untuk menyehatkan tubuh karena dianggap murah dan mudah. Pernahkah Hinet Lovers berlari tanpa menggunakan sepatu ataupun menganggap lebih baik berlari tanpa alas kaki? Seberapa penting alas kaki untuk olahraga? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Ini yang Terjadi Saat Jari Kaki Terbentur, Alasan Rasa Sakit pada Kaki Terasa Luar Biasa

1. Pijat Gratis Jika Berlari Tanpa Alas Kaki

Sebenarnya beberapa ahli telah berpendapat bahwa lari tanpa alas kaki dapat meningkatkan kelincahan gerakan kaki karena memperkuat otot, tendon, dan ligamen kaki. Sebenarnya kontur permukaan jalanan yang tidak rata dapat membuat kamu mendapatkan pijatan gratis. Permukaan tidak rata dapat merangsang titik-titik saraf untuk memperlancar aliran darah mirip seperti akupuntur.

Baca Juga: Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk

2. Mengurangi Risiko Cedera

Berlari dengan atau Tanpa Alas Kaki, Mana yang Lebih Aman?

Meskipun tanpa alas kaki terbilang baik untuk terapi alami, akan tetapi cedera otot maupun fisik menjadi risiko yang paling besar. Sepatu lari dapat membantu siapapun terhindar dari risiko cedera yang serius. Selain itu, bila permukaan tanah yang lembab atau jalanan yang kotor juga dapat meningkatkan risiko infeksi kulit akibat dari mikroorganisme yang ada pada jalanan tersebut. Risiko pendarahan berlebih akibat benda tajam juga bisa dihindari jika menggunakan sepatu lari.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

3. Tidak Mengubah Bentuk Kaki

Baik berlari ataupun hanya sekadar berjalan santai juga dapat menjadi kebiasaan yang akan mempengaruhi bentuk fisik kaki. Kaki akan berubah menjadi lebih lebar dan membuat kulit telapak menjadi berubah warna. Oleh karena itu, menggunakan sepatu lari sangat bermanfaat untuk mencegah kapalan sampai menghindari rasa sakit berlebih akibat benturan dengan lapisan tanah yang keras.

Ternyata menggunakan sepatu lari tidak boleh disepelekan pada saat berolahraga. Tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet supaya internetan lancar di mana pun dan kapan pun. Desainnya yang mini memudahkan untuk dibawa bahkan ketika kamu sedang berlari. Untuk menikmati kemudahan internet cepat dengan jaringan luas, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.