Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mau Tahu Berapa Besar Penghasilan Youtuber Indo? Ini Caranya

Mau Tahu Berapa Besar Penghasilan Youtuber Indo? Ini Caranya

Mau Tahu Berapa Besar Penghasilan Youtuber Indo? Ini Caranya – Berprofesi menjadi seorang Youtuber atau influencer saat ini masih terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya, sudah banyak para Youtubers sukses yang bisa kita lihat. Sebut saja Atta Halilintar, Ria Ricis, dan bahkan pro player esport Jess No Limit yang mampu membeli mobil Ferarri dari penghasilan channel Youtube-nya.

Itu baru mereka saja, masih banyak nama-nama Youtubers lainnya yang turut sukses dan meraup pendapatan yang fantastis dari Youtube. Hinet Lovers, mungkin beberapa di antara kalian ada yang kepo kan seberapa besar “gaji” yang didapat Youtubers? Maksud gaji di sini ialah penghasilan yang mereka dapat dari channel Youtube-nya. Pasti ada dong sedikit rasa penasaran penghasilan Youtuber terkaya di Indonesia.

Kalau kamu sekedar ingin tahu besarnya penghasilan Youtuber Indonesia perbulan atau pertahun, Hinet tahu loh caranya. Kamu bisa cek besar penghasilan Youtuber melalui situs Social Blade. Nah! Untuk lebih lengkapnya bisa kamu cek di bawah sini ya…

Apa itu Social Blade?

Dilansir dari Wikipedia, Social Blade adalah situs web yang melacak statistik dan analitik media sosial. Jadi, dengan situs ini warganet bisa mendapatkan informasi analitik platform sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, Dailymotion, DLive, Twitch, serta Youtube. Namun, kebanyakan netizen memanfaatkan situs ini untuk menganalisa platform Youtube.

Baca Juga: Download Video Youtube Bisa Tanpa Aplikasi. Begini Caranya!

Cara Cek Penghasilan Youtuber dengan Social Blade

Setelah mengetahui apa itu situs Social Blade, sekarang saatnya Hinet kasih tahu kamu langkah-langkah mengecek penghasilan Youtubers Indonesia.

1. Kamu bisa langsung pergi ke situs Social Blade (https://socialblade.com).

2. Tulis nama channel Youtube yang ingin kamu ketahui penghasilannya di kolom yang tersedia atau juga bisa di kolom yang terletak di sebelah kanan atas. Sebagai misal kamu ketik “Atta Halilintar”. Kemudian klik Enter.

Mau Tahu Besarnya Penghasilan Youtubers Indo? Begini Caranya

3. Setelah itu, akan muncul daftar Youtube channel bernama Atta Halilintar. Kamu tentunya bisa pilih yang paling atas. Lalu klik saja nama akun tersebut.

Mau Tahu Besarnya Penghasilan Youtubers Indo? Begini Caranya

4. Nah! Pada tampilan selanjutnya akan terlihat berapa estimasi penghasilan perbulan atau pertahun dari si Youtuber tersebut, serta posisi ranking dari si Youtubers tersebut.

Mau Tahu Besarnya Penghasilan Youtubers Indo? Begini Caranya

Selain itu juga ada detail lainnya juga yang akan ditampilkan. Seperti:

  • Upload: Jumlah Video yang diposting di Channel Youtube
  • Subscriber: Jumlah “Subscriber” yang sudah berlangganan di Channel Tersebut
  • Video Views: Jumlah Tayangan untuk semua video yang ada dalam Channel Tersebut
  • Country: Negara asal si Creator tersebut
  • User Created: Tanggal Channel Tersebut bergabung dengan Youtube

Begitulah cara melihat penghasilan para Youtubers Indonesia. Siapa tahu setelah melihat berapa besar pendapatan mereka, kamu menjadi lebih terpacu untuk mengikuti jejak Youtubers dan semakin berusaha untuk jauh lebih sukses dari mereka.

Baca Juga: Cara Membuat Channel Youtube Di HP dan Komputer Paling Mudah

Cara Mengetahui Peringkat Youtubers dari Subscriber Tertinggi ke Rendah

Mungkin, selain mau tahu berapa penghasilan dari Youtubers favorit, kamu juga mau tahu peringkat Youtubers Indonesia kan? Kira-kira siapa saja Top 50 Youtubers Indonesia mulai dari peringkat 1 hingga ke 50 dan seterusnya. Kalau kamu penasaran juga, ikuti saja cara berikut ini:

1. Pada halaman awal Social Blade, pilih menu “Top List” di bagian menu bar. Kemudian pilih opsi “Top 50 Youtubers”.

Mau Tahu Besarnya Penghasilan Youtubers Indo? Begini Caranya

2. Kemudian akan muncul tampilan yang berisi daftar nama akun Youtube yang top. Di sini kamu bisa langsung memilih negara. Pilihlah negara Indonesia.

Mau Tahu Besarnya Penghasilan Youtubers Indo? Begini Caranya

3. Lalu di bagian atas daftar nama channel, atur posisi nama berdasarkan “Subscriber”.

Mau Tahu Besarnya Penghasilan Youtubers Indo? Begini Caranya

4. Selesai, kamu bisa melihat peringkat Youtubers Indonesia berdasarkan rankingnya.

Mau Tahu Besarnya Penghasilan Youtubers Indo? Begini Caranya

Demikianlah infomasi yang bisa Hinet sampaikan. Jadi kamu sudah tahu ya bagaimana caranya mengecek penghasilan dan peringkat Youtubers Indonesia.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.