Hinet Internet Cepat 4G LTE

Bikin Kepo, Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Bikin Kepo, Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus – WhatsApp Messenger merupakan aplikasi chatting yang paling laris di dunia. Bagaimana tidak, aplikasi berbasis komunikasi yang dinaungi oleh Facebook ini sangat mudah untuk digunakan. Tidak hanya itu, bahkan pada aplikasi chat ini juga sudah ditambahkan dengan fitur-fitur keren, mulai dari Story, stiker dengan wajah sendiri, dan video call.

Selain itu, bahkan di WhatsApp Messenger juga tersedia fitur hapus chat. Fitur ini biasanya digunakan oleh banyak orang untuk menghapus chat-chat yang tidak jadi dikirim, atau juga bisa karena isi chat tidak terlalu penting sehingga mereka lebih memilih menghapusnya.

Akan tetapi, yang namanya manusia pasti memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi. Jujur saja, pasti Hinet Lovers sering menerima chat dari teman, tetapi sebelum kamu memabacanya temanmu sudah keburu menghapusnya. Seketika rasa penasaran pun muncul dan timbul pertanyaan, “tadi kira-kira dia kirim apa ya?”

Kalau kamu ‘kepo’ dengan pesan WhatsApp terhapus tersebut, Hinet tahu loh bagaimana cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus dan mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus. Jika ingin tahu bagaimana caranya, langsung saja kamu intip langkah-langkah yang sudah Hinet rangkum untukmu di bawah sini.

1. Menggunakan Aplikasi Recent Notification

Opsi pertama yang bisa Hinet Lovers pilih untuk membaca isi chat yang telah dihapus adalah dengan memakai aplikasi Recent Notification. Aplikasi besutan LibApps ini tersedia fitur notifikasi, yang memungkinkan penggunanya untuk menerima notifikasi WhatsApp, semisal ada pesan yang masuk. Jadi, aplikasi ini mampu menangkap notifikasi yang masuk dan bisa dibaca secara mendetail dengan gaya yang sama seperti status bar smartphone kamu.

Bikin Kepo, Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus - Recent Notification

Fitur-fitur andalan lainnya dari aplikasi ini yaitu:

  • Mudah memfilter notifikasi
  • Adanya fitur “swipe” atau menggeser untuk menghapus notifikasi
  • Secara otomatis notifikasi lama akan terhapus
  • Tampilan yang “friendly user”
  • Notifikasi yang tersimpan di aplikasi tidak bisa dibaca oleh sembarang orang
  • Tidak memerlukan akses internet untuk menggunakan aplikasi ini

Cara penggunaannya

Setelah kamu mengetahui fitur-fitur dari aplikasi Recent Notification, berikut akan Hinet bagikan cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus dengan aplikasi ini:

  1. Apabila kamu sudah menemukan chat yang terhapus baik itu di grup atau personal, maka selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi Recent Noification
  2. Walaupun chat tersebut sudah terhapus, namun aplikasi Recent Notification secara otomatis sudah merekamnya
  3. Setelah membuka aplikasi tersebut, kamu akan dihadapkan dengan halaman yang berisi notifikasi-notifikasi yang masuk
  4. Setelah itu, kamu bisa melihat isi penampakan chat yang sudah terhapus tersebut. Sebagai contoh, temanmu mengirim chat pada pukul 13.00, maka kamu bisa mencari notifikasi pesan WhatsApp dari temanmu pada pukul yang sama.

Bagaimana Hinet Lovers? Mudah kan? Tidak hanya WhatsApp saja, aplikasi Recent Notification ini juga akan merekam berbagai notifikasi yang masuk, baik itu notifikasi game, sosial media, dan sebagainya.

Baca Juga: Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Screenshot

2. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi lainnya yang bisa kamu jadikan alternatif pilihan untuk membaca pesan WhatsApp terhapus ialah WhatsRemoved+. Aplikasi yang dikembangkan oleh Development Colors ini cara kerjanya serupa dengan aplikasi Recent Notification. Namun, ada satu hal yang menjadi pembedanya. Pada aplikasi WhatsRemoved+ kamu bisa memilih notifikasi apa saja yang ingin direkam secara otomatis. Jadi tidak semuanya masuk ke dalam daftar.

Bikin Kepo, Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Dalam hal ini, kamu bisa mengatur dan memilih untuk merekam notifikasi pesan WhatsApp. Setelah itu, aplikasi ini akan bekerja secara otomatis untuk menangkap dan menyimpan notifikasi WhatsApp yang masuk.

Cara Penggunaannya

Seperti biasa, sebelum memulai tutorial ini, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasinya di Playstore. Setelah itu, ikuti cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus dengan WhatsRemoved+ sebagai berikut:

  1. Jika sudah mengunduh aplikasi ini, silahkan buka aplikasinya
  2. Pertama-tama kamu akan dihadapkan pada laman yang mengharuskanmu untuk mengaktifkan akses notifikasi di pengaturan
  3. Setelah diaktifkan, pilih aplikasi mana saja yang mau kamu rekam secara otomatis notifikasinya (kamu bisa memilih aplikasi WhatsApp saja)
  4. Kemudian, apabila kamu sudah mengaktifkan notifikasi untuk WhatsApp, maka nantinya semua notifikasi aplikasi chat yang satu ini akan terekam, sehingga pesan yan sudah terhapus bisa kamu lihat melalui aplikasi ini

Selain teks pesan, Hinet Lovers juga bisa melihat notifikasi pesan berupa video, gambar, hingga audio.

Begitulah Hinet Lovers cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus. Sekian informasi yang dapat Hinet sampaikan padamu. Semoga tips dari Hinet dapat bermanfaat untuk kamu! Selamat mencobanya ya.

Baca juga artikel seputar WhatsApp dan informasi lainnya dari Hinet.

Penutup

Hinet juga ingin merekomendasikan Paket kuota paling murah yang bisa kamu pilih, yaitu Paket Isi Ulang REGULER! Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.