Hinet Internet Cepat 4G LTE
Bikin Stiker WhatsApp Sendiri Dengan Mengikuti Langkah Mudah Ini

Bikin Stiker WhatsApp Sendiri Dengan Mengikuti Langkah Mudah Ini

Bikin Stiker WhatsApp Sendiri Dengan Mengikuti Langkah Mudah Ini – Tidak ingin kalah dengan LINE yang memiliki jutaan stiker unik dan lucu, WhatsApp akhirnya membenamkan fitur baru berupa stiker yang variatif. Bahkan kamu dapat menciptakan sendiri dan berkreasi dengan bebas loh Hinet Lovers. Hal ini tentunya merupakan kelebihan dari fitur stiker yang ada pada WhatsApp dan tidak dapat kamu temui di LINE. Lalu, apakah kalian sudah tahu cara buat stiker sendiri pada WhatsApp? Kalau belum tahu cara membuat stiker WhatsApp, Hinet akan memberi tahu tips membuat stiker WhatsApp untuk kamu sekarang juga. Berikut langkah-langkah cara buat stiker WhatsApp:

Bikin Stiker WhatsApp Sendiri Dengan Mengikuti Langkah Mudah Ini - Cara Buat Stiker WhatsApp

1. Persiapkanlah foto yang ingin dijadikan stiker. Pastikan foto yang kamu siapkan berupa foto selfie atau foto yang menampilkan mukamu secara utuh/full.

2. Potong bagian latar foto dan jadikan format foto itu menjadi PNG, untuk mengedit dan menghapus bagian latar kamu dapat menggunakan aplikasi seperti Background Eraser dan sebagainya.

3. Jika sudah selesai mengedit foto dan sudah diubah menjadi PNG, kamu juga dapat menambah hiasan berupa teks tambahan. Bisa di aplikasi Background Eraser maupun di Picsart.

4. Masuk ke tahap pembuatan stiker. Pastikan WhatsApp yang kamu miliki merupakan versi 2.18 atau lebih yang sudah mendukung fitur stiker. Nah, bukalah aplikasi WhatsApp tersebut.

5. Kemudian, bukalah salah satu obrolan chat dan klik simbol emoji yang ada di bagian pojok kiri bawah pada kolom untuk menulis pesan.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Ganti Nomor WhatsApp Agar Tidak Kehilangan Chat

Bikin Stiker WhatsApp Sendiri Dengan Mengikuti Langkah Mudah Ini - Cara Buat Stiker WhatsApp

6. Lalu, tekan ikon stiker yang letaknya berada di sebelah kanan ikon GIF.

7. Sesudah ditekan, akan muncul tampilan stiker yang kamu miliki. Selanjutnya, tekan simbol tambah (+) yang ada pojok kanan atas.

8. Selanjutnya kamu akan diarahkan pada tampilan rekomendasi stiker, scroll lah sampai kebawah hingga kamu menemukan opsi Get More Stickers, lalu klik opsi tersebut.

9. Kemudian kamu akan diarahkan ke PlayStore yang terdapat list aplikasi dengan keyword “WAStickerApp”. Pilihlah aplikasi Personal Stickers for WhatsApp dari developer Stukalov. Bila tidak ada, search saja WAStickerApp Stukalov, maka akan muncul aplikasi tersebut.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

Bikin Stiker WhatsApp Sendiri Dengan Mengikuti Langkah Mudah Ini - Cara Buat Stiker WhatsApp

10. Sesudah diunduh dan terpasang, bukalah aplikasi itu dan kemudian kamu akan disuguhkan tampilan gambar yang ada di ponsel kamu, termasuk foto yang sudah diedit sebelumnya. Catatan tambahan, aplikasi ini hanya membaca foto dengan ekstensi PNG.

11. Terakhir, tekan tombol Add, yang kemudian foto-fotomu akan diimpor ke WhatsApp sebagai set stiker yang terbaru dan dapat kamu kirim pada orang lain.

Jadi, begitulah cara buat stiker WhatsApp. Bagaimana? Mudahkan Hinet Lovers. Silahkan dicoba dan buatlah stiker yang kreatif ya. Bila kamu ingin merasakan asiknya chattingan tanpa gangguan pending, gunakanlah Home Router dari Hinet yang bisa dipakai up to 32 user. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.