Hinet Internet Cepat 4G LTE
Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini

Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini

Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini – Sungguh mencengangkan! Seorang remaja berusia 15 tahun, siswa dari Madrasah Tsanawiyah daerah Ciledug, Kota Tangerang ini berhasil memasuki situs NASA. Bernama lengkap Putra Aji Adhari dan merupakan seorang anak dari pasangan Darso dan Sanaah. Putra bukanlah remaja yang biasa, pasalnya untuk memasuki situs Badan Astronomi Dunia bukanlah perkara yang mudah. Sehingga putra didapuk sebagai anak bangsa yang mengagumkan Indonesia. Bakat terpendam yang dimiliki oleh Putra tidaklah serta merta ia dapatkan begitu saja. Bahkan, tidak hanya situs NASA saja loh yang ia berhasil bobol, ada beberapa situs lainnya juga yang dapat ia retas. Penasarankan bagaimana awal mula hacker Indonesia berusia muda ini dapat meretas beberapa situs? Serta, situs apa sajakah yang pernah ia masuki? Berikut dapat kamu simak di bawah sini beberapa fakta bocah asal Ciledug yang sudah Hinet rangkum untukmu.

1. Belajar Secara Otodidak

Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini - Belajar Secara Otodidak

Sebelum masuk dunia programming, Putra hanyalah remaja biasa yang gemar bermain game seusai sekolah. Ia memiliki kegemaran bermain game online seperti Point Blank, Minecraft, dan sebagainya. Justru, motivasi untuk menjadi seorang programmer muncul akibat dari seringnya Putra bermain game. Putra memiliki cita-cita untuk menjadi seorang programmer, sehingga ia secara otodidak belajar melalui internet, mencari berbagai informasi terkait programing dan bagaimana caranya menciptakan game.

Baca Juga: Kenali Tanda Instagram Kamu Sedang Kena Hack

2. Bisa Hack Sosial Media Dalam Tiga Menit

Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini - Bisa Hack Sosial Media Dalam Waktu 3 Menit

Fakta bocah asal Ciledug lainnya yang menarik yaitu ia dapat membobol sosial media dengan waktu 3 menit saja. Berkat bakat yang dimilikinya, Putra selalu dimintai tolong oleh teman-temannya untuk diajari bagaimana caranya meretas sosial media. Putra pun mengungkapkan ia hanya butuh 3 menit saja agar dapat memasuki situs sosial media dan paling lama mencapai 10 menitan. Namun, ada pula situs sosial media yang sangat sulit ia retas, yakni Facebook dan Instagram. Hal ini dikarenakan sistem sekuritinya yang tinggi.

Baca Juga: Apakah Kamu Menutup Webcam Laptop Menghindari Hacker?

3. Berhasil Masuk Situs Bank Indonesia dan Pemerintahan

Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini - Berhasil Masuk Situs Bank Indonesia dan Pemerintahan

Setelah heboh karena remaja madrasah ini berhasil memasuki situs Badan Astronomi Dunia, nyatanya sebelum ini Putra mengaku bahwa ia sempat berhasil memasuki situs milik beberapa bank di Indonesia. Selain itu, ia juga pernah membobol masuk ke situs keamanan milik pemerintah. Bisa dikatakan tidak terlalu sering, Putra hanya ingin membuktikan saja bahwa ia juga bisa meretas situs perusahaan-perusahaan dan bahkan pemerintahan sekalipun. Dikarenakan ada juga beberapa perusahaan besar yang memang rentan sistem keamanannya.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

4. Ingin Menjadi Bug Hunter

Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini - Ingin Menjadi Bug Hunter

Putra memang berbakat menjadi hacker Indonesia, namun ia tidak pernah menyalahgunakan keahliannya untuk hal yang tidak-tidak. Seperti halnya situs NASA, Putra hanya ingin melakukan penetration testing pada jaringan tersebut dan malah tidak sengaja berhasil memasuki situs NASA. Putra bahkan memilih untuk berkarir sebagai bug hunter, yang mana ia akan mencoba melakukan penetration testing, melakukan tes bagian mana saja yang menjadi celah untuk dimasuki bug pada situs tersebut dan melaporkannya kepada si pemilik, seberapa amankah situs yang dimilikinya.

Itulah beberapa fakta bocah asal Ciledug, sang hacker Indonesia muda dan salah satu anak bangsa yang mengagumkan Indonesia yang dikenal sebagai Putra Aji Adhari hacker. Sebagai penutup informasi ini, tidak lupa Hinet ingin mengingatkanmu untuk terus berlangganan dan menggunakan Paket Unlimited Hinet dengan harga mulai dari 35.ooo/Bulan. Dijamin internetan mudah dan aman kuota. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.