Hinet Internet Cepat 4G LTE
Buah Termahal Asli Indonesia Ini Bikin Kantong Jebol, Pernah Coba?

Buah Termahal Asli Indonesia Ini Bikin Kantong Jebol, Pernah Coba?

Buah Termahal Asli Indonesia Ini Bikin Kantong Jebol, Pernah Coba? – Buah-buahan terkenal kaya akan banyak khasiatnya. Selain itu, setiap buah yang kamu konsumsi pasti memiliki rasa yang unik. Pada umumnya, di pasaran buah dijual dengan harga yang ekonomis. Karena buah yang mahal biasanya ada pada buah impor dari luar negeri. Namun, buah asli Indonesia ini juga memiliki harga yang melejit loh! Buah paling mahal di Indonesia ini dapat kamu temui di daerah-daerah lain. Kamu pasti kepo ya buah termahal asal Indonesia ada apa saja. Nih baca di bawah sini daftar buah termahal yang asli dari Indonesia.

1. Manggis Putih

Buah Termahal Asli Indonesia Ini Bikin Kantong Jebol, Pernah Coba? - Manggis Putih

Buah manggis yang satu ini memiliki warna yang cerah dan putih yang lebih dominan ketika masih muda dan akan berubah menjadi merah keunguan ketika panen, berbeda dengan buah manggis yang sering kamu temui. Jadi, buah manggis tidak hanya berwarna ungu kegelapan saja. Nah, dikatakan buah manggis putih ini harganya jauh lebih mahal loh dari yang manggis ungu. Buah yang paling banyak ditemukan di Lingsor, Nusa Tenggara Barat ini ialah peninggalan raja-raja Bali. Raja yang pernah berkuasa di Lombok, sekitar abad ke-18. Buah ini dikatakan memiliki rasa yang lebih manis karena kadar glukosa yang terkandung dalam manggis putih lebih tinggi. Mau mencobanya?

Baca Juga: Jangan Dibuang Dulu! Kulit Pada Buah Jeruk Banyak Manfaatnya Loh!

2. Buah Manau

Buah Termahal Asli Indonesia Ini Bikin Kantong Jebol, Pernah Coba? - Buah Manau

Buah yang satu ini bisa kamu temui paling banyak di Kepulauan Bangka, Pulau Sumatra, Kepulauan Belitung, dan Kalimantan. Buah yang terkenal akan rasa asam-asam manis ini tumbuh dari pohon rotan. Bentuknya yang unik dan bahkan hampir serupa dengan buah salak. Buah ini biasa dijual dengan harga yang tinggi di pasar tradisional. Bahkan pohon buah manau yang berbentuk rotan ini juga bisa menjadi bahan untuk pembuatan kursi, meja, dan sebagainya.

Baca Juga: Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya

3. Buah Lobi-Lobi

Buah Termahal Asli Indonesia Ini Bikin Kantong Jebol, Pernah Coba? - Buah Lobi-Lobi

Buah berukuran kecil yang satu ini juga dikatakan mahal loh dipasaran. Buah ini tumbuh di Pulau Jawa, Papua, dan Maluku. Selain di Indonesia buah ini juga dapat ditemui di Malaysia, Myanmar, Thailand, serta di India yang memiliki wilayah tropis. Buah ini terkenal dengan rasa asamnya, makanya buah ini biasa kamu jumpai juga di rujak. Selain menjadi bahan rujak, buah lobi-lobi ini dapat diolah menjadi sirup, selai, asinan, dan bahkan manisan. Selain itu, buah lobi-lobi memiliki banyak khasiat jika kamu konsumsi. Buah ini dapat menjadi obat diare, nyeri haid, serta mengurangi kolestrol.

Baca Juga: Hindari Menelan Biji 3 Buah Berikut Ini, Mengandung Sianida

4. Buah Matoa

Buah Termahal Asli Indonesia Ini Bikin Kantong Jebol, Pernah Coba? - Buah Matoa

Buah yang satu ini juga asli dari Indonesia loh. Buah ini tumbuh tepatnya di daerah Papua. Biasanya pohon matoa tingginya bisa mencapai hingga delapan belas meter. Buah ini memiliki rasa yang sangat unik. Jika memakannya, sepintas kamu akan merasakan perpaduan rasa antara rambutan, kelengkeng, dan durian. Buah yang satu ini juga terkenal banyak khasiatnya. Buah ini mengandung antioksidan berupa zat tanin yang dapat menangkal penyakit kronis seperti diabetes, stroke, dan jantung. Lalu, buah ini diperkaya dengan vitamin C dan E yang dapat menangkal radikal bebas.

Baca Juga: Diskon 10% Untuk Semua Produk Hinet Di Shopee

5. Buah Kecapi

Buah Termahal Asli Indonesia Ini Bikin Kantong Jebol, Pernah Coba? - Buah Kecapi

Buah yang satu ini sempat diabaikan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, sampai-sampai jarang sekali dibudidayakan. Nah! Sekarang buah ini telah naik kastanya. Jika biasanya buah ini hanya dijual di pasar tradisional, kini buah tersebut juga dijual di toko besar yang khusus menjual buah. Kecapi ini juga kaya akan khasiat loh. Selain banyak mengandung vitamin C, buah yang biasa dijadikan sirup ini juga kaya akan antioksidan. Buah ini memiliki rasa asam dan rasa manis.

Nah, itu dia buah asli Indonesia yang termasuk dalam daftar buah termahal. Kamu ingin mencobanya? Sebelum membeli dan mencobanya, Hinet mengingatkan jangan lupa untuk mengaktifkan Home Router Hinet ya, agar internetan lebih mudah dan cepat. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.