Hinet Internet Cepat 4G LTE
Bukan Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Blokir NETFLIX

Bukan Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Blokir NETFLIX

Bukan Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Blokir NETFLIX – Bagi kamu yang penikmat film, mendengar kabar bahwa Netflix akan segera diblokir mungkin membuat tingkat emosimu naik hingga 100% full. Bagaimana tidak, Netflix adalah salah satu platform streaming film terbaik yang bisa membuat hari-harimu tercerahkan, karena ada ratusan film dan serial original terbaik di Netflix yang bisa kamu nikmati. Bahkan, ada beberapa film original terbaik dari Netflix yang masuk ke dalam nominasi best picture OSCAR (best movie of the year), sebut saja Marriage Story dan The Irishman.

Bagaimana nantinya jika layanan streaming Netflix movie diblokir seutuhnya di Indonesia? Hmmm… tapi ternyata, tidak hanya di Indonesia saja loh yang bermasalah. Ada 5 negara lainnya yang penduduknya tidak bisa menikmati film dan serial suguhan dari Netflix. Di mana saja? Yuk simak selengkapnya di bawah sini yaaa…

1. Singapura

Bukan Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Blokir NETFLIX

Selain Indonesia, salah satu negara di Asia Tenggara yang juga bermasalah dengan layanan streaming Netflix ialah Singapura. Pemerintah di sana sempat menemui konten acara yang dinilai kurang layak untuk ditayangkan dan ditonton oleh warga Singapura. Di mana, pada acara tersebut memperlihatkan ganja dan dijadikan sebagai hal yang positif.

Sehingga, pemerintah menindak tegas dengan memaksa pihak Netflix untuk menghapus beberapa acara yang dinilai negatif dan mengandung unsur obat-obatan terlarang, terlebih lagi narkoba. Memang tidak sepenuhnya diblokir, tetapi pemerintah Singapura terus memantau ketat dengan isi konten-konten yang ada di Netflix.

Baca Juga: IndoXXI Tutup, Inilah 5 Situs Download Film Terbaik Lainnya

2. Korea Utara

Bukan Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Blokir NETFLIX

Kalau negara yang satu ini, pasti kamu sudah tidak heran lagi ya. Korea Utara dikenal sebagai negara yang SUPER ketat. Terutama pada sistem internet mereka, sehingga sangat terbatas. Bahkan, warga Korut hanya dapat mengakses situs-situs resmi yang diberikan oleh pemerintah Korea Utara.

Maka dari itu, jangan harap juga kamu akan menemukan layanan streaming Netflix dari Amerika ini di negara tersebut. Walaupun begitu, di Korea Utara juga tersedia layanan streaming yang hampir serupa dengan Netflix, bernama “Manbang”. Kira-kira film apa saja ya yang ditayangkan? Apakah ada K-drama versi Korut? Hmm… jadi penasaran.

Baca Juga: Film Netflix Terbaik 2018 dan 2019! Nyesel Kalo Ngelewatin

3. Suriah

Bukan Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Blokir NETFLIX

Kamu tentunya sudah tahu, betapa menegangkannya konflik antara Suriah dengan Amerika Serikat. Bahkan bisa kita bilang perang sipil yang paling mengerikan di abad 21 ini. Sejak tahun 2012, Amerika Serikat memutuskan hubungan mereka dengan Suriah.

Maka dari itu, tidak ada satu pun perusahaan swasta Amerika di Suriah, karena pemerintah melarang Amerika Serikat untuk mengoperasikan satu perusahaan di sana, termasuk salah satunya Netflix.

Baca Juga: Cara Streaming Netflix Menggunakan Paket Internet Paling Murah Anti Boros

4. Cina

Bukan Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Blokir NETFLIX

Saat ini, Cina menjadi negara yang paling heboh dibicarakan oleh penduduk dunia karena Virus Corona. Namun, kita kesampingkan masalah itu dulu, karena kita akan fokus ke layanan streaming Netflix. Yap, sama seperti Korea Utara, di Cina juga memiliki sistem internet milik negara, bernama “Great Firewall of China”. Sehingga, layanan dari berbagai negara asing pun diblokir dan sulit untuk diakses, seperti misalnya Google atau WhatsApp.

Bisa kamu tebak juga, Netflix juga menjadi salah satunya. Sebagai gantinya, warga Cina bisa menikmati layanan streaming dari perusahaan teknologi terbesar di negara asalnya, mulai dari Alibaba, Baidu, hingga Tencent.

Itulah dia 4 negara yang memblokir konten-konten suguhan Netflix hingga memblokirnya secara utuh. Saat ini di Indonesia, Netflix masih bisa kamu nikmati. Walau pun hanya sebagian Hinet Lovers saja yang bisa. Apakah kamu salah satunya yang tidak bisa mengakses Netflix? Bagaimana perasaanmu? Bagikan di kolom komentar ya!

Leave a Reply

* Your email address will not be published.