Hinet Internet Cepat 4G LTE
Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat

Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat

Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat – Untuk memiliki hidup yang sehat, menjaga pola makan adalah hal yang paling penting. Kerap kali sebagian orang sering makan tidak pada waktunya. Alasannya terlalu sibuk mengerjakan tugas hingga lupa waktu atau sedang diet. Ada banyak dampak negatif jika terlambat makan. Selain akan berdampak buruk pada tubuh, akibat terlambat makan yang lainnya yaitu penyakit maag. Selain maag, hal-hal yang terjadi bila pola makan tidak teratur akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini ya Hinet Lovers. Yuk diperhatikan!

1. Metabolisme Tidak Lancar

Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat - Metabolisme Tidak Lancar

Meskipun kamu sedang dalam kondisi istirahat, metabolisme dalam tubuh akan terus menjalankan fungsinya sebagai pembakar kalori dan mengubahnya menjadi energi. Nah, penunjang dari jalannya fungsi atau tingkat metabolisme tubuh yaitu asupan kalori. Hal itu mengharuskan kamu untuk memasukan kalori dengan jumlah yang cukup sebagai penopang proses pembakaran energi. Nah, jika kamu Hinet Lovers terlambat makan, maka otomatis proses berjalannya metabolisme juga ikut terhambat. Dampak dari melambatnya menyimpannya kalori untuk dibakar yaitu kamu akan terasa lemas dan tidak bertenaga.

Baca Juga: Bahaya Makan Makanan Ini Saat Perut Kosong. Ada yang Bikin Sakit Jantung!

2. Tubuh Mudah Lemah

Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat - Tubuh Mudah Lemah

Betapa pentingnya menjaga pola makan, karena hal itu bisa menjadi sumber tenaga dan energi kamu. Jika kamu melewatkan jam makan yang sudah seharusnya, maka efek yang ditimbulkan yaitu kamu menjadi lemas dan lesu Hinet Lovers. Hal tersebut disebabkan oleh kadar gula darah yang rendah.

Baca Juga: 4 Menu Sarapan Sehat di Pagi Hari!

3. Muncul Penyakit Maag

Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat - Muncul Penyakit Maag

Penyakit maag selalu muncul akibat dari makan terlambat. Gejala maag ditandai dengan rasa nyeri yang berasal dari lambung dan usus. Bahaya dari maag ini jika tidak disembuhkan, maka akan merembet ke kerongkongan akibat dari luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung dan bisa mendatangkan infeksi yang serius. Infeksi ini nanti akan menyebar ke kerongkongan si penderita.

Baca Juga: Lebih Hemat Beli Hinet Dengan Voucher Toko dan Diskon di Official Store di Shopee

4. Mempengaruhi Mood

Bukan Cuma Sakit Maag, Ini Dia Penyakit Lain Jika Makan Terlambat - Mempengaruhi Mood

Jika Hinet Lovers perhatikan, sebagian orang disekitar kamu yang telat makan atau melupakan waktu makannya pasti akan mudah untuk marah dan mengalami perubahan mood yang drastis. Hal itu membuktikan bahwa telat makan juga bisa mempengaruhi emosi.

Itulah hal-hal yang terjadi bila pola makan tidak teratur.  Jadi, tetap jaga pola makan dan hidup teratur ya Hinet Lovers. Karena banyak akibat terlambat makan yang tidak bagus bagi tubuh. Terus cari dampak negatif jika terlambat makan lainnya dengan menggunakan Home Router Hinet. Dapatkan juga akses internet cepat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.