Hinet Internet Cepat 4G LTE
Bukan Hanya Manusia, Hewanpun Bisa Bermimpi Juga. Apa Saja?

Bukan Hanya Manusia, Hewanpun Bisa Bermimpi Juga. Apa Saja?

Bukan Hanya Manusia, Hewanpun Bisa Bermimpi Juga. Apa Saja? – Manusia tentunya sudah pasti bisa bermimpi. Biasanya mimpi itu muncul atau dialami seseorang ketika sedang tertidur lelap. Tetapi tidak hanya manusia saja yang bisa bermimpi. Percaya atau tidak, hewan juga bisa bermimpi lho. Pasti pernah muncul dalam pikiran Hinet Lovers, apakah hewan bisa bermimpi atau tidak? Sama seperti manusia, hewan juga bisa bermimpi jika kita perhatikan dari ekspresi dan bahasa tubuh yang bereaksi ketika mereka tertidur. Berikut ini Hinet akan membahas hewan yang bisa bermimpi ketika tidur.

1. Kucing

Bukan Hanya Manusia, Hewanpun Bisa Bermimpi Juga. Apa Saja? - Kucing

Jika kamu perhatikan kucing yang sedang tidur, pasti kamu melihat kucing sesekali mengedutkan matanya dan cakarnya bergerak-gerak, seolah-olah sedang ingin menggapai sesuatu. Lalu, ada juga kucing yang sedang tidur, tiba-tiba mengeong keras yang mungkin saja sedang mimpi buruk dikejar-kejar sesuatu dan ada pula kucing yang tidur dengan posisi tangan ditekuk ke atas. Dilihat dari ekspresi-ekspresi tersebut bisa kita simpulkan bahwa kucing itu sedang bermimpi.

Baca Juga: Hewan yang Pernah di Manfaatkan untuk Perang. Apa Istimewanya?

2. Anjing

Bukan Hanya Manusia, Hewanpun Bisa Bermimpi Juga. Apa Saja? - Anjing

Anjing juga termasuk hewan yang bermimpi ketika tidur lho. Sama halnya dengan manusia, anjing akan memimpikan aktivitas atau kegiatan yang biasanya dilakukan. Pergerakan tubuh anjing saat bermimpi akan merefleksikan apa yang terjadi di dalam mimpinya. Contohnya, jika ia berlari atau mengejar sesuatu di dalam mimpinya, kamu akan melihat kakinya melakukan gerakan berlari. Otot anjing juga akan berdenyut saat ia bermimpi. Denyutan ini akan terlihat menonjol dan tidak akan berlangsung lama.

Baca Juga: Cara Isi Ulang Pulsa Hinet dengan BRIVA

3. Tikus

Bukan Hanya Manusia, Hewanpun Bisa Bermimpi Juga. Apa Saja? - Tikus

Satu lagi hewan yang bisa bermimpi ialah tikus. Penelitian dari MIT melakukan penelitian dengan menanam elektroda mikro ke hipokampus, bagian otak yang berhubungan dengan proses memori. Lalu mereka mengamati pola-pola gelombang otak yang dihasilkan oleh neuron atau jaringan syaraf yang dipasangi elektroda. Pola gelombang otak tikus yang sedang bermimpi berlarian kesana kemari sama persis dengan pola otak tikus yang benar-benar sedang belari. Sehingga peneliti itu dapat menyimpulkan bahwa tikus tersebut merupakan hewan yang bisa bermimpi.

Begitulah Hinet Lovers, beberapa contoh hewan yang bisa bermimpi ketika tertidur. Sama halnya dengan manusia, hewan dapat bermimpi dikala tidurnya dan kita bisa mengetahuinya dengan melihat gerakan dan ekspresi hewan tersebut. Mau tahu ekspresi-ekspresi lucu hewan ketika tertidur? Kamu bisa cari videonya melalui internet dengan menggunakan internet Home Router Hinet yang bisa digunakan Up To 32 user dan jangan lupa isi ulang paketmu sebelum habis kuota. Nikmati juga paket internet hemat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.