Hinet Internet Cepat 4G LTE

Selain Pempek, Ini 6 Kuliner Palembang Lainnya. WAJIB COBA!

Selain Pempek, Ini 6 Kuliner Palembang Lainnya. WAJIB COBA! – Siapa yang tak mengenal kota Palembang? Yap! Palembang merupakan kota yang terkenal dengan kuliner pempek-nya. Namun, tahukah kamu? Ternyata makanan khas Palembang tidak hanya pempek saja loh! Ada beberapa kuliner nikmat khas Palembang yang WAJIB hukumnya untuk kamu coba bila berkunjung ke sana. Kamu mau tahu makanan khas Palembang lainnya yang menggugah selera dan lezat? Kalau iya, Hinet akan memberikan daftar makanan enak dan maknyuss di Palembang. Yuk cek di bawah sini!

1. Tekwan

Bukan Hanya Pempek, Ini Makanan Khas Palembang yang Harus Kamu Nikmati. - Tekwan

Makanan khas Palembang pertama yang direkomendasikan selain pempek adalah tekwan. Meskipun bahan yang digunakan untuk mengolah tekwan hampir menyerupai pempek, tetapi bentuknya berbeda. Tekwan dibentuk bulat-bulat dengan ukuran yang kecil dan disajikan dengan kuah kaldu udang. Kamu juga bisa menaburkan seledri, bawang goreng, daun bawang, bihun, maupun jamur kuping sesuai dengan takaran yang dimau. Supaya lebih nikmat lagi menyantap tekwan, kamu harus memakannya ketika masih hangat dan tambah sambal untuk menambah sensasi pedas.

2. Pindang Patin

Bukan Hanya Pempek, Ini Makanan Khas Palembang yang Harus Kamu Nikmati. - Pindang Patin

Makanan nikmat khas Palembang selanjutnya yaitu pindang patin. Ikan patin disajikan dengan kuah pindang yang gurih dan pedas. Makanan ini sepertinya tidak akan cocok untuk Hinet Lovers yang kurang menyukai rasa pedas nih. Namun, bagi yang penyuka pedas ini akan termasuk dalam daftar makanan yang paling dicari di Palembang. Perlu kamu ketahui juga, nasi putih bisa menjadi teman yang cocok bila ingin memakan pindang patin. Tambah juga dengan sambal tempoyak atau sambal mangga sebagai pendampingnya.

Baca Juga:  7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba

3. Tempoyak

Bukan Hanya Pempek, Ini Makanan Khas Palembang yang Harus Kamu Nikmati. - Tempoyak

Tidak banyak yang tahu dengan makanan ini. Tempoyak diolah dengan campuran daging durian lalu ditumis dengan isian cabai dan bawang. Tekstur tempoyak sama seperti sambal jika kamu perhatikan dan enak disantap sebagai pendamping makanan. Tempoyak adalah makanan nikmat khas Palembang yang sering dijadikan pelengkap pindang ikan patin atau makanan lainnya. Tempoyak memiliki rasa gurih dan nikmat yang dapat menggoyang lidah kamu.

4. Mie Celor

Bukan Hanya Pempek, Ini Makanan Khas Palembang yang Harus Kamu Nikmati. - Mie Celor

Teruntuk kamu pencinta mie, kuliner khas Palembang yang satu ini pasti bakalan cocok untuk kamu nih. Mie celor disajikan dengan kuah yang kental dan dicampuri dengan kaldu yang sedap. Dilengkapi pula dengan sayuran seperti toge untuk menambah sensasi renyah ketika dimakan. Mie khas Palembang ini memiliki bentuk yang tebal seperti udon.

Baca Juga: Permen Khas Indonesia dari Bahan Alami

5. Kue Gandus

Bukan Hanya Pempek, Ini Makanan Khas Palembang yang Harus Kamu Nikmati. - Kue Gandus

Kue gandus memiliki bentuk yang kecil dan biasa ditemui di pasar tradisional Palembang. Kue gandus menggunakan tepung beras dan tepung kanji sebagai bahan dasar pembuatannya sehingga kue gandus memiliki tekstur yang sangat lembut dan legit. Biasanya untuk menambah cita rasa kue ini, ditambahkan dengan ebi atau abon, daun seledri, bawang goreng, dan potongan cabe merah.

6. Burgo

Selain Pempek, Ini 5 Kuliner Palembang Lainnya. WAJIB COBA!

Kalau kamu ingin mencari sarapan di Palembang, cobalah kuliner khas Palembang yang bernama Burgo. Makanan ini terbuat dari ikan gabus dan dibentuk gulungan panjang. Setelah membentuk gulungan, Burgo dipotong kecil-kecil. Sebagai pelengkap hidangan, Burgo disajikan dengan kuah santan yang gurih.

Nah itu dia Hinet Lovers beberapa daftar makanan enak Palembang selain pempek yang wajib kamu ketahui. Jangan lupa untuk mencari dan mencoba makanan-makanan tersebut ya jika kamu mampir ke kota Palembang ya. Serta jangan lupa aktifkan Paket Unlimited Hinet. Nikmati juga paket internet murah dan hemat di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.