Hinet Internet Cepat 4G LTE
Burung Hantu Bisa Terbang Tanpa Suara, Apa Rahasiannya?

Burung Hantu Bisa Terbang Tanpa Suara, Apa Rahasianya?

Burung Hantu Bisa Terbang Tanpa Suara, Apa Rahasianya? – Kalian pernah menonton seri film Harry Potter? Ya, burung hantu yang menjadi hewan peliharaan Harry Potter sekaligus temannya ialah jenis burung hantu putih (Snowy Owl) bernama Hedwig. Burung hantu memang merupakan salah satu spesies burung yang memiliki ciri khas yang menarik. Keunikan burung hantu ini selalu membuat takjub orang-orang. Pada kesempatan kali ini, Hinet akan berbagi informasi terkait keunikan burung hantu lainnya yang mungkin saja belum kamu ketahui. Yuk, kamu langsung intip saja di bawah sini ya Hinet Lovers.

1. Jenis Burung Hantu

Burung Hantu Bisa Terbang Tanpa Suara, Apa Rahasianya? - Jenis Burung Hantu

Burung hantu merupakan hewan nokturnal yang keberadaannya ada di beberapa belahan dunia lainnya. Diketahui, terdapat 200 spesies burung hantu yang tersebar. Dari banyaknya jumlah tersebut, ada beberapa jenis burung hantu yang lumayan mudah untuk ditemukan, mulai dari Telinga Panjang (Long-eared Owl), Serak Jawa (Barn Owl), Kacamata (Spectacled Owl), Serak Bukit (Oriental Bay Owl), Eastern Screech Owl, Burung hantu putih atau Salju (Snowy Owl), Elang Eurasia (Eurasian Eagle Owl), Cokelat (Tawny Owl), Kelabu (Great Gray Owl), Northern Pygmy Owl, dan Bubo Sumatranus yang didapuk sebagai burung hantu termahal.

Baca Juga: Fakta Kehebatan Burung Kolibri, Bisa Terbang Mundur

2. Bisa Terbang Tanpa Suara

Burung Hantu Bisa Terbang Tanpa Suara, Apa Rahasianya? - Bisa Terbang Tanpa Suara

Keunikan burung hantu yang pertama yaitu terletak pada bulunya. Burung hantu mempunyai bulu khusus yang mampu untuk meredam suara, yakni bulu utama yang kaku. Sedangkan pada bagian tepi bulu yang lunak berfungsi untuk meminimalisir turbulensi. Lalu, terdapat pula bulu-bulu halus yang dapat meng-cover permukaan sayap agar suara yang dihasilkan menjadi minim dan menjadi lebih senyap pada saat terbang. Hal ini tentunya menjadi kelebihan burung hantu untuk dapat memangsa target dengan mudah.

Baca Juga: Burung Kedasih, Cantik Rupa Namun Tidak Dengan Sifatnya

3. Mampu Makan 1.000 Tikus

Burung Hantu Bisa Terbang Tanpa Suara, Apa Rahasianya? - Mampu Makan 1000 Tikus

Dari beberapa jenis, terdapat jenis burung hantu yang sangat doyan menyantap tikus, yakni jenis burung hantu Serak Jawa (Tyto Alba). Hewan terbang ini tergolong karnivora yang gemar memakan daging. Bahkan, burung ini mampu untuk memangsa 1.000 ekor tikus. Setelah selesai makan, umumnya mereka melepehkan pelet padat berisi komponen-komponen yang tidak bisa dicerna seperti tulang, bulu, gigi, dan sebagainya.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

4. Bola Matanya Tidak Bisa Bergerak Leluasa

Burung Hantu Bisa Terbang Tanpa Suara, Apa Rahasianya? - Bola Matanya Tidak Bisa Bergerak Leluasa

Keunikan burung hantu lainnya yaitu adanya kemampuan untuk menegokkan kepalanya secara 360 derajat. Akan tetapi, dibalik kelebihannya itu burung hantu juga memiliki kelemahan loh. Hewan terbang ini tidak mampu untuk menggerakkan bola matanya ke arah lain. Meskipun begitu, penglihatan mereka berkembang dengan sangat baik karena pandangannya yang menghadap ke depan.

Ya, jadi itulah beberapa keunikan burung hantu lainnya yang dapat Hinet sampaikan ke kamu. Bagaimana? Keren kan Hinet Lovers. Jika kamu ingin melihat lebih banyak lagi jenis burung hantu di dunia, kamu dapat mengakses informasinya lebih banyak di web tanpa harus keluar rumah. Tentunya agar sinyal lebih stabil kamu dapat mengaktifkan MiFi 4G LTE dari Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.