Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi

Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi

Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi – Di kala tengah asyik menonton YouTube tiba-tiba buffering. Pada saat bermain game online koneksi hilang, malah jadi sering kalah. Lagi enak chattingan sama gebetan, eh! Malah pending. Beberapa kendala tersebut pastinya pernah kamu alami kan Hinet Lovers. Hal yang menjadi pemicu munculnya kesemua masalah itu ialah sinyal handphone yang sedang dalam kondisi lemah.

Jika kamu ingin mencoba memperkuat sinyal HP, Hinet punya loh beberapa cara menguatkan sinyal HP dengan mudah. Yang pasti kamu tidak memerlukan aplikasi. Mau tahu lebih lanjut cara jitu bagaimana membuat sinyal HP kuat dan ampuh? Kalau mau, langsung saja kamu baca listnya di bawah sini ya.

1. Pakai Airplane Mode

Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi - Pakai Airplane Mode

Cara jitu membuat sinyal kuat yang pertama yaitu dengan memanfaatkan airplane mode. Bagaimana caranya? Kamu hanya tinggal nyalakan saja mode ini dan tunggu beberapa saat. Kemudian, kamu matikan mode ini, dengan begini ponselmu secara otomatis akan kembali mencari sinyal. Ini sama saja seperti merefresh sinyal pada ponsel.

2. Gunakan Mode Jaringan yang Tepat

Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi - Gunakan Mode Jaringan yang Tepat

Menentukan mode jaringan yang tepat juga menjadi salah satu cara menguatkan sinyal hape. Di setiap smartphone pastinya selalu tersedia beberapa jaringan seperti GSM Only, WCDMA/HSDPA Only, GSM, WCDMA/HSDPA, dan LTE Only. Sebelum memilih diantaranya, pastikan dulu bahwa kamu sudah berada di lokasi yang mendukung. Misalnya, jika kamu mengaktifkan LTE Only sedangkan lokasimu tidak mensupport jaringannya, maka kualitas sinyal yang kamu dapatkan sangat jelek.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penguat Sinyal Ini Sudah Teruji Kemampuannya

3. Pilih Lokasi yang Strategis

Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi - Pilih Lokasi yang Tepat

Ketika menginginkan sinyal yang kencang, kamu bisa mencoba cara memperkuat sinyal HP yang satu ini, yaitu memilih lokasi strategis yang full sinyalnya. Tapi, sebelum mulai berkeliling dan mencari, kamu kudu masuk ke mode field test dengan cara dial 3001#12345# bila kamu pengguna iOS/iPhone. Sedangkan untuk pemakai android, masuklah ke menu setting, klik opsi status dan lanjut klik SIM Status. Jika sudah, maka akan ada informasi terkait seberapa besar sinyal yang kamu dapat. Selamat berkeliling!

4. Charge Baterai HP Hingga Full

Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi

Kondisi baterai HP juga bisa menjadi pemicu lemotnya sinyal loh. Apabila kondisi baterai kamu sudah di bawah rata-rata atau rendah, maka koneksi jaringan secara otomatis akan dimatikan. Hal ini disebabkan oleh fitur smartphone yang sudah semakin canggih dan beberapa tipe HP sudah memiliki fitur ini. Jadi, selalu periksa kondisi baterai HP kamu. Bila sudah rendah, segeralah kamu isi dayanya.

Baca Juga: 5 Benda Ini Ternyata Bikin Sinyal WIFI di Rumah Jadi Lemot

5. Membuat Alat Penguat Sinyal HP

Cara Ampuh Bikin Sinyal Kuat dan Kencang Tanpa Aplikasi - Membuat Alat Penguat Sinyal HP

Jika ingin mendapatkan sinyal yang makin kuat, kamu dapat menciptakan alat penguat sinyal HP sendiri. Caranya mudah kok! Persiapkanlah material seperti antena radio bekas, tutup panci, wajan, kawat, hanget dari tembaga, klip kertas, kaleng soda, dan kawat tembaga terlebih dahulu. Jika sudah, langkah awal yang harus kamu lakukan ialah melekatkan ujung kawat tembaga dengan soket antena ponsel. Kemudian, luruskan klip kertas dan bengkokkan sedikit pada bagian ujung agar dapat ditempel ke soket antena ponsel. Selanjutnya, rekatkanlah klip kertas dengan selotip pada ponsel. Cara ini juga berlaku pada antena radio bekas jika kamu ingin menghubungkannya di soket antena ponsel.

Jadi sudah tahu ya cara memperkuat sinyal HP yang ampuh bagaimana. Selamat mencoba ya Hinet Lovers. Semoga sinyal hapemu makin kuat dan tidak lemot lagi.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.