Cara Ampuh Mengatasi Iphone NgeHang

Cara Ampuh Mengatasi Iphone NgeHang – Pernahkah Anda mengalami bahwa iPhone hanya menampilkan logo Apple di home screen dan tidak bisa digunakan? Penyebab masalah ini mungkin karena sistem operasi yang mencegah ponsel melakukan booting secara normal.

Biasanya, masalah ini terjadi saat meningkatkan ke versi baru iOS, masalah terjadi saat ponsel di-jailbreak, dan perangkat menjalankan versi beta dari iOS yang sudah kedaluwarsa. Jangan panik dulu, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini.

Menurut laporan Lifewire, beberapa metode berikut dapat memperbaiki iPhone yang macet:

Restart Ulang Perangkat Iphone

Metode paling dasar adalah memulai ulang perangkat atau memulai ulang. Jika metode ini tidak berhasil, pengguna harus mencoba reset berikutnya. Ini adalah jenis mulai ulang yang lebih komprehensif dan terkadang dapat menyelesaikan masalah.

Baca juga : Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu

Menggunakan Recovery Mode

Metode paling dasar adalah memulai ulang perangkat atau memulai ulang. Jika metode ini tidak berhasil, pengguna harus mencoba reset berikutnya. Ini adalah jenis mulai ulang yang lebih komprehensif dan terkadang dapat menyelesaikan masalah.

Jika memulai ulang tidak menyelesaikan masalah, pengguna dapat mencoba mode pemulihan. Saat menggunakan mode pemulihan, pengguna dapat terhubung ke iTunes dan menginstal versi baru iOS di perangkat atau mencadangkan data pengguna.

Ini adalah proses yang relatif sederhana dan dalam beberapa kasus dapat menyelesaikan masalah. Mode pemulihan lebih efektif daripada memulai ulang, tetapi jika tidak menyelesaikan masalah, pengguna harus mencoba mode DFU.

Cara Terakhir DFU Mode

Mobile smart phone in man’s hand at desk work.

Pengguna dapat menggunakan mode DFU atau pembaruan firmware perangkat. Mode ini menghentikan iPhone pengguna saat startup, sehingga pengguna dapat menghubungkannya ke iTunes, memulihkan iPhone, dan memulai ulang perangkat.

Baca juga : Cara Membuat Video Berjalan Mundur Ternyata Bisa Lewat Android dan Iphone

Menggunakan mode DFU memerlukan beberapa latihan, karena ini membutuhkan serangkaian operasi yang cukup tepat. Untuk masuk ke mode DFU, pengguna harus menghubungkan iPhone ke komputer dengan kabel USB. Kemudian akses iTunes di komputer pengguna. Matikan iPhone pengguna.

Jika telepon tidak dapat dimatikan, tekan dan tahan tombol on / off sampai layar menjadi hitam. Tekan dan tahan tombol samping (atau “on / off”) selama tiga detik. Selain itu, jika pengguna menggunakan iPhone 7 atau versi lebih baru, pengguna dapat menekan tombol samping dan tombol volume bawah secara bersamaan. Tekan dan tahan kedua tombol selama 10 detik.

Namun, jika pengguna menggunakan iPhone 6S atau yang lebih lama, harap tekan tombol “On / Off” dan tombol “Home” secara bersamaan. Tekan dan tahan kedua tombol selama 10 detik. Lepaskan tombol samping, tapi kecilkan volume atau tekan tombol “Home” selama sekitar 5 detik.

Jika ada yang ditampilkan di layar, seperti logo Apple, pesan Hubungkan ke iTunes, dll., Itu berarti pengguna tidak dalam mode DFU, jadi Anda harus memulai kembali dari langkah pertama. Namun, jika layar iPhone tetap hitam dan tidak menampilkan apa-apa, berarti pengguna sudah dalam mode DFU.

Setelah pengguna masuk ke mode DFU, jendela pop-up akan ditampilkan di iTunes pada komputer pengguna, meminta pengguna untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik atau memuat cadangan data pengguna ke telepon.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.