Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Nggak Bisa Download Foto & Video

Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Nggak Bisa Download Foto & Video – Bagi sebagian pengguna, WhatsApp biasanya tidak bisa mendownload media, seperti foto, video, audio, dll. Penyebabnya sulit ditentukan. Penyebabnya mungkin masalah koneksi, kapasitas memori atau update yang tidak tuntas.

Meski terdengar sepele, masalah ini pasti akan mengganggu pengalaman menggunakan WhatsApp. Kami tidak dapat menyimpan foto penting atau menonton video yang dikirim oleh teman. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Simak berikut ini!

Cek Perizinan Akses Memori Pada Whatsapp

Sama pentingnya seperti sebelumnya, kamu juga harus memastikan bahwa WhatsApp memiliki akses ke foto, video, dan memori smartphone kamu.

Jika tidak, kamu tidak akan dapat mengupload atau mendownload file. Bagi pengguna Android bisa mengaktifkannya melalui Settings> Apps and Notifications> WhatsApp. Kemudian di menu “Izin”, klik “Penyimpanan”, lalu pilih “Izinkan”.

Sedangkan untuk pengguna iOS berikut ini cara mengaktifkan akses WhatsApp. Buka Pengaturan> Privasi> Foto> WhatsApp. Selanjutnya, pilih “Semua Foto” dari tiga opsi yang tersedia.

Baca juga  : Cara Mengetahui Smartphone Kena Malware Berbahaya atau Tidak

Menggunakan Whatsapp Versi Terbaru

Masalah selanjutnya yang sering menyebabkan WhatsApp error adalah sobat tidak melakukan update. Saat versi terbaru tersedia, pastikan untuk segera mendownloadnya. Jika kamu tetap menggunakan versi lama, akan banyak kesalahan yang membuatnya menjadi masalah.

Force Close Whatsapp

Ini adalah jalan pintas untuk menyelesaikan aplikasi yang macet. Dengan menutupnya secara paksa, fungsi yang tidak dapat digunakan secara normal dapat diatur ulang dan diperbaiki sendiri.

Di Android, kamu harus membuka “Pengaturan”> “Aplikasi dan Pemberitahuan”> “WhatsApp”> “Paksa Berhenti”> “Oke”.

Untuk pengguna iOS, kamu hanya perlu membuka App Switcher dan menggesek layar WhatsApp ke atas untuk menutupnya. Ini adalah cara memperbaiki WhatsApp yang tidak dapat mengunduh media. Cermati kemungkinan masalahnya satu per satu, ya. Semoga aplikasi kamu segera kembali normal!

Baca juga  : Inilah Jenis-Jenis Malware Berbahaya dan Cara Pencegahannya

Cek Koneksi Internet

Tak perlu gegabah, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengecek koneksi internet kamu. Coba gunakan aplikasi lain atau cari konten di mesin pencari. Jika tidak, silakan alihkan dari data ke Wi-Fi dan sebaliknya.

Jika kamu tidak dapat menggunakan Internet di aplikasi lain, maka ini adalah sumber masalahnya. Coba periksa kuota, Wi-Fi atau alihkan ke koneksi lain untuk menyelesaikan masalah ini.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.