Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Asyik Menghilangkan Ngantuk, Nomor 5 Sering Kamu Lakukan

Cara Asyik Menghilangkan Ngantuk, Nomor 5 Sering Kamu Lakukan

Cara Asyik Menghilangkan Ngantuk, Nomor 5 Sering Kamu Lakukan – Mengantuk pada saat sedang sekolah ataupun kerja memang sangat menyebalkan. Kamu bisa dimarahi gurumu atau bosmu jika ketahuan tidur. Oleh karena itu, kamu harus melawan untuk mengusir rasa ngantuk tersebut. Berikut adalah tips mengusir rasa kantuk ala Hinet:

1. Mendengarkan Musik Relaksasi

Cara Asyik Menghilangkan Ngantuk, Nomor 5 Sering Kamu Lakukan - mendengarkan musik relaksaksi

Jika kamu berpikir mendengarkan musik relaksasi hanya membuat mengantuk, ternyata kamu salah Hinet Lovers. Mendengarkan musik relaksasi bisa bermanfaat untuk menyegarkan pikiran kamu, selain itu manfaat lainnya bisa menghilangkan kepenatan kamu lebih cepat dan efektif. Mendengarkan musik relaksasi dapat menjadi tips asyik untuk mengatasi ngantuk.

Baca Juga: Studi Mengungkap: Alasan Kenapa Hujan Bikin Kita Mengantuk

2. Tarik Napas Dalam

Cara Asyik Menghilangkan Ngantuk, Nomor 5 Sering Kamu Lakukan - tarik napas dalam

Menurut beberapa penelitian, tarik napas dalam bisa menjadi solusi mengusir ngantuk. Ketika kamu sedang menguap itu berarti kadar oksigen di otak kamu sedang berkurang. Oleh karena itu, secara refleks otak memberikan intruksi untuk menguap jika kamu mengalami hal ini. Cobalah untuk menarik napas dalam-dalam lalu tahan selama 5 detik, kemudian buang selama 5 detik juga. Lakukan hal ini beberapa kali sampai kamu merasa segar kembali.

3. Cium Aroma Mint atau Minyak Aromatherapy

Cara Asyik Menghilangkan Ngantuk, Nomor 5 Sering Kamu Lakukan - cium aroma mint atau minyak aromatheraphy

Tips lain untuk melawan kantuk adalah dengan menghirup aroma mint. Daun mint sering di manfaatkan sebagai aroma pasta gigi, permen karet, bahkan aromatherapy. Aroma mint tenyata dipercaya bisa membantu menjernihkan pikiran kamu loh. Efek dari aromanya bisa meningkatkan kemampuan fokus dan konsentrasi. Selain aroma mint, kamu bisa mencoba dengan aromatherapy lainnya.

Baca Juga: Kamu Dilarang Melakukan Ini Apabila Kurang Tidur

4. Pijat Ringan

Cara Asyik Menghilangkan Ngantuk, Nomor 5 Sering Kamu Lakukan - pijat ringan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan mengungkap bahwa melakukan pijatan lembut di area pelipis dapat berdampak pada peningkatan stamina tubuh dan membuat kita tetap terjaga setelah tidur malam. Sebenarnya ada titik tertentu yang baik untuk dipijat agar mengusir rasa kantuk. Di antaranya adalah bagian puncak kepala, bagian pangkal leher, bagian antara ibu jari dan telunjuk, area sebelah kanan di bawah pusat tempurung lutut, dan di bawah mata kaki.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

5. Lihat Notifikasi di HP

Cara Asyik Menghilangkan Ngantuk, Nomor 5 Sering Kamu Lakukan - lihat notifikasi di hp

Tanpa kamu sadari, melihat notifikasi di handphone dapat menghilangkan rasa kantukmu loh, Hinet Lovers. Rasa penasaran untuk melihat notifikasi chatting ataupun media sosial, serta cahaya yang berasal dari layar dapat membuat kamu berpikir serta mengurangi potensi mengantuk kamu.

Nah, kamu bisa langsung mencoba salah satu cara di atas. Mudah sekali bukan? Perlu Hinet Lovers ketahui, dengan menggunakan Home Router dari Hinet, akan menghemat kuotamu loh. Jadi kamu bisa terus update notifikasi di hp kamu. Untuk mulai menikmati serunya browsing internet unlimited dengan banyak akses, kamu bisa cek di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.